Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Reply
 
Thread Tools
Old 27th May 2012 #1
lumpiabasah lumpiabasah is offline
Senior Ceriwiser

lumpiabasah's Avatar
 
Join Date: May 2012
Posts: 5,803
Rep Power: 0
lumpiabasah is a New Born
Default [Share] Makanan Semarang Yang Terkenal Di Semarang

permisi agan/sis saya newbie mau share makanan" di semarang



[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for pertamax:




semoga nggak








Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for keduax:




tinggal kan komen ya gan








Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for ketigax:




juga ya gan







langsung aja ya Semoga Bermanfaat


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for bandeng:




















ini Bandeng gan makanan khas semarang yang terkenal Rasanya juga TOP dah










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Lunpia:
























Kalo ini Lunpia (ya iyalah ) khas semarang juga terkenal gak kalah enak gan lunpia ada 2 macem basah sama goreng









Nah Makanan khas semarang yang enak itu bisa di dapet di Jalan Pandanaran


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for pandanaran:






maap cuman bisa tampilin jalannya







oh ya ada lagi gan makanan top semarang cekibrot


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for lombok ijo:
















Ini lombok ijo gan terkenal rame banget kalo makanannya enak banget dan yang bikin rame itu murah nya gan, Sambel nya gak terlalu pedes (pengalaman TS ) sayurnya kasih sambel nya MAKNYOS GAN (maap cuman bisa tampilin dikit )










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for super penyet:
























Nah ini Yang doyan pedes TS sih cuman makan sekali udah gak lagi pedes gak tahan hehe tapi enak gan cuman menurut ane sih lumayan mahal









Oh ya makanan Di Atas itu ada Di daerah Gajahmada


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for akhir kata:




TS akan update yang gak jauh dari jangkauan alias tengah kota soal nya kalo jauh2 TS pusing hehe







dan sebenernya masih buanyak tapi TS coba cantumin

#UPDATE 1


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for bakul desa:













Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for bakul desa:













Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for bakul desa:













Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for bakul desa:













Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for bakul desa:













Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for bakul desa:













Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for bakul desa:












#UPDATE 2


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Shabu auce:













Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Shabu auce:













Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Shabu auce:













Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Shabu auce:













Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Shabu auce:













Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Shabu auce:













Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Shabu auce:













Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Shabu auce:












kalo rumah makan ini elite gan mahal pula Rp.80.000,00- tapi auce (all you can eat) bisa makan sepuas nya


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Jalan:




ini daerah gajahmada gan (kayak superpenyet sama lombok ijo)








Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for comen agan yang tanya:





[/quote]
Quote:






Originally Posted by botaxbyadab



kenapa ya gan..bandeng di semarang make nama juwana (bandeng presto juwana), bukannya juwana itu salah satu daerah di kab pati ya??? butuh pencerahan






Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for jawbannya:




Bandeng Juwana Duri Lunak





Bandeng Juwana adalah sebuah pusat oleh-oleh di Semarang yang tidak hanya menyediakan oleh-oleh khas semarang saja yaitu Bandeng Duri Lunak, tetapi juga menyediakan aneka macam oleh-oleh khas Jawa Tengah seperti Enting-enting gepuk, Moaci, dan masih banyak lagi.



Produk andalan dari Bandeng Juwana adalah Bandeng Duri Lunak yang di proses dari Bandeng pilihan sehingga menghasilkan suatu produk yang berkualitas. Selain itu, Bandeng Juwana tidak hanya menyediakan Bandeng Duri Lunak saja, melainkan aneka produk olahan lainnya dengan bahan dasar bandeng seperti Otak-otak Bandeng, Bandeng Asap, Bandeng Goreng Telur dan masih banyak lagi.



Untuk menambah kenyamanan berbelanja di Bandeng Juwana Semarang, kami juga membuka sebuah warung makan di lantai 2 Toko Bandeng Juwana dengan nama WARUNG BANDENG JUWANA. Di warung ini kami menyajikan berbagai macam masakan dengan bahan dasar bandeng juga. Adapun menu yang kami sajikan adalah Bandeng Tauco, Sate Bandeng, Gudeg Bandeng dan lain-lain.





History



Ide untuk membuat bandeng duri lunak didapat sekitar tahun 1980 setelah pemilik (dr. Daniel Nugroho setiabudi) melihat ada sebuah toko bandeng duri lunak yang selalu ramai. Setelah melakukan beberapa riset dan uji coba akhirnya pada tanggal 3 Januari 1981, pemilik memulai usaha menjual Bandeng Duri Lunak ini secara sederhana. Toko pertama dibuka di ruang tunggu praktek pemilik dengan menggunakan 1 lemari dan 1 tenaga penjual.



Karena keuletan pemilik, akhirnya Bandeng Juwana menjadi besar dan menjadi salah satu pusat oleh-oleh yang terkenal di Semarang bahkan sampai ke luar kota.





Visi



Dua poin penting yang diutamakan adalah wujud kasih dan berkat Tuhan serta pengamalan kasih. Setiap pertumbuhan dan kemajuan yang telah dicapai oleh Bandeng Juwana merupakan salah satu perwujudan kasih dan berkat Tuhan Yang Maha Esa. Maka dari itu, sangat diharapkan bila keberadaan Bandeng Juwana di tengah maraknya dunia usaha yang berkembang pesat sekarang ini dapat mengamalkan kasih Tuhan kepada sesama manusia, termasuk untuk para karyawan dan pelanggan Bandeng Juwana.





Misi



Memacu kreatifitas dari para pekerja di Bandeng Juwana untuk dapat menciptakan produk-produk baru yang berkualitas ( baik dari sisi rasa, bentuk, pengemasan, dan kebersihan ) yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan kepuasan dari pelanggan Bandeng Juwana.

Dapat terciptanya suatu kerja sama yang bersifat saling menguntungkan antar sesama karyawan, pelanggan, dan dengan masyarakat sekitar. Hal ini disebabkan keberadaan mereka merupakan factor pendukung yang penting bagi perkembangan Bandeng Juwana.



SUMBER itu yang ane tau gan














Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for agan yang nambahin:









Spoiler for open this:
Quote:






Originally Posted by sennheiszer



jangan lupa sama Kampung Laut gan yg didaerah marina itu








Quote:






Originally Posted by jinnsr



nasi pecel surip (deket radio gajahmada mataram)



nasi opor (deket santo yusup bangkong)







Quote:






Originally Posted by nengsugar



bubur ayam pak brewok






Quote:






Originally Posted by Tendrilion



wah gan,

ternyata lumbpiah khas semarang ya?

baru tau ane









Quote:






Originally Posted by posibus



soto selan gan






Quote:






Originally Posted by castrading



Ane tambahin nih :



Iga penyet LEKO, di jalan gajah mada

Bakmi jowo di kapuran

Masakan indonesia "Mbah Jingkrak" di jl.beringin



Silakan mencoba...







Quote:






Originally Posted by adabiji



gan ane nyumbang 1 gan



hhe ayo tebak apa









taro di pekiwan yaa



oiya sama 1 lagi kucingan emak adanya di pinggir banjir kanal barat deket puspowarno, maanan ane tiap pulang kantor dulu, sambelnya ga kalah sama kucingan yg di gajah mada dan harganya murah



tempatnya emang kecil dan ga meyakinkan tapi coba agan dateng diatas jm 7 malem juga cuma dapet sisa padahal buka dari jm 5







Quote:






Originally Posted by pokeball2



Alam Indah, Mutiara (belakangnya Alam Indah), Sudoku, S2, Urban, Cafe Du Chocholat, San Bao Long, Grand Canyon, Macao Supreme, Bakoel Desa, Bakmie Djakarta, Shabu House, Nasi Ayam, de el el








Quote:






Originally Posted by nuk-nuk



gan, bentuman steak masi enak kaga ?? ane demen thu..






Quote:






Originally Posted by Lexoriginis



nahh kalo agan2 nyari lunpia yang enak, ane saranin ke daerah gang lombok gan...

tu di daerah pecinannya semarang.

yang jual jualan di samping klentheng Tai Kak Si..

gak ada tandingannya tuh gan...

:2thu mbup















Quote:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for agan yang salah sangka:





Spoiler for open this:
[quote]






Originally Posted by steefanuss



pasti promosi nih ketauan banget

jangan promosi di kaskus dong kk :mahos :mahos







ini orang yang nge bata ane









sampe sekarang belum ada yang lempar




Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for TS nolak:













[spoiler=open this] for sekali lagi:




maaf bila







sekian terima kasih



lumpiabasah is offline   Reply With QuoteReply With Quote
Sponsored Links.
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +7. The time now is 04:28 PM.

 

About Us

"Ceriwis Forum is a place to find information in various categories. Be inspired, Be social, Join the Community!"

 

Advertising

Interested to Advertise with us? simply click the button below.

Copyright � 2015