Login to Website

Login dengan Facebook
Mau Beriklan di Ceriwis? Klik disini

 

Balas Posting
SHORT URL : http://ceri.ws/1027332
 
Thread Tools
Old 27th May 2012   # 1
 

bakwanmalang's Avatar
Senior Ceriwiser
Join : May 2012
Posts : 5,962
bakwanmalang mempunyai hidup yang Normal 10
THREAD STARTER

Rekber sanbank tidak profesional!


Mohon maaf sebelumnya klo ane ada salah kata dan threadnya berantakan. (maklum masih newbie)

Ane buat thread ini karena udah ga tau lagi harus berbuat apa



gini ceritanya :




[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for gini ceritanya:




Pada hari Rabu tanggal 26 Oktober 2011 saya menggunakan jasa Rekber Sanbank untuk pembelian sebuah barang. Ini threadnya : http://ceriwis.us/showthread.php?t=11018182

Saya telah mengirimkan uang ke rekening BNI nya sanbank sebesar Rp 700.000,-

Lalu saya juga telah mengirimkan posting sesuai persyaratan agan sansan22 (mencantumkan nomer hp dan lain2)



Ga lama dari itu ada sms masuk ke ane yg ane kira agan sansan22 (padahal penipu). maklum gan, lagi belajar dikampus soalnya. Jadi ya langsung ane percaya aja.





nah ga lama dari itu, ane check ke thread si seller ada konfirmasi dari sanbank disini : http://ceriwis.us/showthread.php?t=11018182

nah, pikir ane masalah udah selesai, tinggal nunggu barang aja deh



ehhh ga taunya ada sms masuk lagi dari si penipu

baca2 sendiri aja dah, pusing mo ngomong gimana













dan masih banyak lagi

Sebenernya ini emang kesalahan ane

tapi yg ingin juga ane pertanyakan, kenapa agan sanbank lepas tangan? Padahal agan sanbank juga kena tipu ama dia

Tanpa konfirmasi ke id saya dulu atau kenomer hape yg sudah saya cantumin sebelumnya tiba2 agan sansan22 mindahin tu duit ke id laen?

Harusnya agan sansan22 langsung PM atau sms ke nomer ane klo ada yg mencurigakan, masa' langsung percaya ama orang yg ngaku id ane adalah id si penipu yg laen?

katanya profesional?




Mohon maaf klo ane ada salah kata

ane buat thread kek gini karena agan sansan22 ga ada iktikad baek buat nolongin ane, malah menuding klo itu semua kesalahan ane. Dan agar nanti agan lebih hati2 dalam bertransaksi dan dalam memilih rekber yg tepat.

Terimakasih













UPDATE


[spoiler=open this] for update:





[/quote][quote]






Originally Posted by bebbyadam



gan coba agan lebih tenang dan ceritakan kronologisnya lebih detail karena saya juga melihat sebuah kejanggalan yang melibatkan sanbank karena sanbank sudah sempat posting di thread jualan.

kalo memang sanbak sudah sempat menerima dana dari agan dan setelah itu di pindah tangankan tanpa konfirmasi ke agan berarti sanbank memang harus ikut bertanggung jawab.







Akhirnya ada juga yg mengerti maksud saya

Maaf gan, soalnya saya masih newbie dan emang tipe orang yg sulit buat bercerita.



Tapi intinya gini gan :

1. Setelah saya transfer duit dan posting di threadnya sanbank ada yg menghubungin saya mengatasnamakan agan sansan22, dia minta bukti pembayaran. Nah, karena saya lagi kuliah ya saya bilangin ntar malem klo saya sudah pulang kuliah. Soalnya bukti transfer ama ktp ada dirumah. (saya percaya aja soalnya buat apa orang laen minta bukti pembayaran?)

Terus dia sms saya, sebelum ada bukti, postingan saya di threadnya agan sansan22 harus diedit. Setelah ane check thread si seller, konfirmasi dari agan sansan22 sudah diedit duluan. Ya saya edit juga dah postingan saya.

Si Penipu sms saya bahwa barang dicancel nunggu bukti dulu. Ini thread saya di sanbank --> http://ceriwis.us/showthread.php?t=10686186&page=150



Setelah saya pulang, saya langsung kirim bukti2 transfernya beserta ktp. Terus si Penipu sms saya bahwa si seller mau cancel barangnya. Karena ane sudah terlanjur percaya ama si penipu yg ane kira agan sansan22 betulan, ya ane pasrah. Tapi si penipu tadi nawarin saya barang yg sama dengan si seller tadi (tapi dalam keadaan baru) dan minta saya nambah 200rb. Ya daripada saya pikir ga jadi ya saya kirim lagi dah. Baru besok malemnya ane mulai curiga, soalnya ga ada kabar lagi dari agan sansan22 (saya pikir ya dia orang sibuk, ga mungkin cuma ngurusin barang ane doank).

Saya check threadnya dan baru setelah itu baru sadar klo nomer hapenya beda. Langsung saya telepon dah agan sansan. Setelah saya ceritain kejadian saya, agan sansan cuma bilang gini : "Ya mau gimana, duitnya udah di beli'in voucher ama penipunya. Salah kamu kenapa ga hubungin saya."





2. Klo ceritanya agan sansan22, setelah saya posting di thread tersebut ada yg ngaku2 bahwa dia itu saya. Dia make id laen, dan meminta barang di refund untuk membeli barang di thread laen.

Padahal kan di postingan saya yg sebelum di edit kan ada tuh nomer hape saya? Apa agan sansan22 ga merasa aneh ada orang yg beli barang pake id laen padahal id sebelumnya udah posting duluan?

Jadi buat apa saya nulis nomer hape disitu ?



Ini malah agan sansan seperti lepas tangan gitu yg malah bilang dengan entengnya : "Ya mau gimana? duitnya udah dibeli'in si penipu voucher. Salah kamu sendiri kenapa ga hubungin saya sebelumnya."



padahal klo dipikir, Bukan cuma saya yg kena tipu tapi pihak rekber sanbank juga? Coba agan check waktu saya mengedit postingan saya dan waktu agan sansan mengedit postingannya. Disitu keliatan klo sebelum saya mengedit postingan saya, agan sansan duluan yg mengedit postingannya. Jadi nomer hape saya masih ada untuk dihubungin.



Jujur saya sangat kecewa, padahal saya sudah sangat percaya bahwa rekber itu aman.

Saya sangat susah payah ngumpulin duit buat beli tu barang. Jujuran saja tujuan saya ngaskus cuma buat beli tu barang (Boleh agan2 check postingan saya yg laen).









 
Sponsored Links.
Sponsored Links
Balas Posting

Thread Tools



Switch to Mobile Mode