Login to Website

Login dengan Facebook
Mau Beriklan di Ceriwis? Klik disini


 

Buku Tempat jual beli berbagai macam buku

Balas Posting
SHORT URL : http://ceri.ws/1266315
 
Thread Tools
Old 18th July 2012   # 1
 

jeniuser's Avatar
Ceriwis Lover
Join : Jul 2012
Posts : 1,176
jeniuser mempunyai hidup yang Normal 4
SELLER

Tambo alam minangkabau


Kondisi Barang : Baru

Harga :



Lokasi Seller : Sumatera Barat


Description :



Chat with HARRY on Yahoo Messenger







Penerbit Buku Alam Minangkabau "Kristal Multimedia" memberikan kemudahan bagi kita semua terutama dunsanak di rantau atau daerah yang sulit mendapatkan akses ke toko buku, untuk memiliki 1 set TAMBO MINANGKABAU seharga Rp 120.000,-



1.TAMBO ALAM MINANGKABAU (Ibrahim Dt. Sanggoeno Dirajo)

2.TAMBO MINANGKABAU (Ir. Edison M.S, SH, M.Kn / N. Dt.Marajo Sungut)









TAMBO ALAM MINANGKABAU, Tatanan Adat Warisan Nenek Moyang Orang Minang




[/quote]
Quote:
 





Penulis:

Ibrahim Datoek Sanggoeno Diradjo



Kertas isi: HVS 70 gr.

Cover: Artpaper 270 gr.

Ukuran: 14,5 x 21 cm

Jumlah hal.: xvi + 384 halaman



ISBN : 978-979-18327-0-0



Harga: Rp 60.000,-



ADAT dapat berjalan dengan baik kalau ada yang mempertahankannya. Adapun yang dapat mempertahankan adat tersebut adalah orang-orang yang menjadi pemilik adat itu sendiri serta petunjuk-petunjuk yang mengatur adat itu sehingga dapat dijaga dan dievaluasi perjalanannya.

Tatanan Adat Minangkabau diyakini dapat menjadikan masyarakatnya menjadi orang-orang yang berakhlak, berbudi pekerti yang luhur, menghindari segala sesuatu yang melanggar ketentuan adat kesopanan seperti berbuat maksiat, berjudi, merampok dan lain-lain perbuatan yang akan mengganggu harga diri keluarga. Apabila adat itu diamalkan dalam kehidupan sehari-hari Insya Allah dapat memberikan keselamatan dan kesentosaan bagi masyarakatnya.

Adat Nan Sabana Adat merupakan adat Minangkabau yang paling asli yang menjadi dasar penyusunan untuk tingkat adat di bawahnya. Adat ini didasarkan kepada ajaran agama ciptaan Yang Maha Kuasa dan ajaran alam (Alam takambang jadi guru) sehingga akhirnya menjadi falsafah hidup orang Minang:

"Adat basandi syarak, Syarak basandi Kitabullah

Syarak mangato, Adat mamakai."











TAMBO MINANGKABAU, Budaya dan Hukum Adat

di Minangkabau



[quote]





Penulis:

Ir. Edison M.S, SH, M.Kn

Nasrun Dt. Marajo Sungut



Kertas isi: HVS 70 gr.

Cover: Artpaper 270 gr.

Ukuran: 14,5 x 21 cm

Jumlah hal.: xvi + 360 halaman



ISBN: 978-979-18327-1-7



Harga: Rp 60.000,-





ADAT MINANGKABAU salah satu dari budaya bangsa Indonesia, salah satu dari sembilan belas kelompok masyarakat hukum adat yang tercatat dalam hasil penelitian Profesor Van Vollen Hoven, peneliti keturunan Belanda. Karakteristik Budaya dan Hukumnya yang berbeda dari hukum adat lainnya (dengan tata kehidupan masyarakat Matrilinial), sangat menarik untuk dipelajari dan didalami oleh para peneliti Hukum Adat, bukan saja nasional tetapi juga dunia Internasional.

Membahas dan mendalami Budaya dan Hukum Adat Minangkabau berarti membawa kita kepada langgam masyarakat Melayu yang ungkapan bahasanya banyak dalam bentuk pepatah-petitih, pantun, mamang, peribahasa, kiasan-kiasan, yang tidak hanya diartikan secara eksplisit tetapi juga secara inplisit, personifikasi dari raso jo pariso sebagai tolok ukur budi bahasa pada masyarakat Minang itu sendiri. “Sungguhpun kawat yang dibentuk tapi ikan di laut yang dihadang”.

Penulis dalam buku ini mencoba mendeskripsikan Budaya dan Hukum adat di Minangkabau untuk dapat disimak dan dipahami secara konprehensif oleh para pembaca, baik budaya yang terus dipelihara di Ranah Minangkabau ataupun hukum-hukum adat yang tetap dipertahankan kelestariannya oleh segenap anak kemenakan Minang itu sendiri, baik yang masih tetap tinggal di tanah leluhur maupun yang meninggalkan tanah kelahiran menuju perantauan, adat yang tidak lekang oleh panas dan tidak lapuk karena hujan. Sejarah para leluhur masyarakat Minang, kerajaan-kerajaan yang pernah memerintah di Ranah Minang, hak mewaris terhadap sako dan harta pusaka, sistem pengangkatan anak (adopsi) beserta hak dan kewajibannya, tata cara pengangkatan penghulu, syarat-syarat serta hak dan kewajiban penghulu, larangan dan pantangan bagi penghulu adat, mamak kepala waris, tanah ulayat, dikupas tuntas oleh penulis dalam buku ini.







CONTACT PERSON

Harry Arfianda

Base Position

Jl. Abdul Muis No.8 Jakarta Pusat

* Private message (PM)

* YM : harry_arfianda

* HP : 0812 133 52 333 / 021 944 37 082.





REKENING



Rek Mandiri an Harry Arfianda No.123 00 046759 16





Rek BCA an Harry Arfianda No. 015 258 6432



 
Sponsored Links.
Sponsored Links
Balas Posting

« Thread Sebelumnya | Thread selanjutnya »
Thread Tools



Switch to Mobile Mode