Login to Website

Login dengan Facebook
Advertise? Click here

 

Post Reply
SHORT URL : http://ceri.ws/1803
 
Thread Tools
Old 2nd January 2010   # 1
 

core_unstable's Avatar
Ceriwis Lover
Join : Jan 2010
Place : Earth, Andromeda
Posts : 1,103
core_unstable memiliki kawan yg banyakcore_unstable memiliki kawan yg banyakcore_unstable memiliki kawan yg banyak 7
THREAD STARTER

Manfaat Beras/Ketan Hitam




Beras hitam merupakan varietas lokal yang mengandung pigmen paling baik, berbeda dengan beras putih atau beras warna lain. Beras hitam memiliki rasa dan aroma yang baik dengan penampilan yang spesifik dan unik. Bila dimasak, nasi beras hitam warnanya menjadi pekat dengan rasa dan aroma yang menggugah selera makan.

Warna beras diatur secara genetik, dan dapat berbeda akibat perbedaan gen yang mengatur warna aleuron, endospermia, dan komposisi pati pada endospermia. Beras putih agak transparan hanya memiliki sedikit aleuron dan mengandung amilosa sekitar 20%. Pada beras hitam, aleuron dan endospermia memproduksi antosianin dengan intensitas tinggi sehingga warna beras menjadi ungu pekat mendekati hitam. Ketan hitam merupakan versi ketan dari beras hitam. Beras hitam memiliki khasiat yang lebih baik dibanding beras merah atau beras warna lain.

Beras hitam belum menjadi bahan pangan pokok seperti halnya beras putih, meskipun beras berwarna ini mempunyai nilai gizi tinggi. Produk makanan dan minuman dari kacang hitam, wijen hitam, dan beras hitam menjadi populer. Di Korea, beras hitam menjadi bagian penting dalam pemeliharaan kesehatan karena kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan.



Dari hepatitis, kanker sampai penyakit jantung

Beras hitam berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit, memperbaiki kerusakan sel hati (hepatitis dan chirosis), mencegah gangguan fungsi ginjal, mencegah kanker/tumor, memperlambat penuaan, sebagai antioksidan, membersihkan kolesterol dalam darah, dan mencegah anemia.



Kandungan zat besi tinggi

Beras hitam mengandung sedikit protein, namun kandungan besinya tinggi yaitu 15,52 ppm, jauh lebih tinggi dibanding beras dari varietas IR64, Ciherang, Cisadane, Sintanur, Pandanwangi, dan Batang Gadis yang kandungan besinya berkisar antara 2,9-4,4 ppm. Zat besi dibutuhkan tubuh dalam pembentukan sel darah merah



Last edited by core_unstable; 3rd January 2010 at 08:34 AM.
 
Sponsored Links.
Old 2nd January 2010   # 2
 

skillfulmen's Avatar
Ceriwis Lover
Join : Jan 2010
Place : Somewhere Over The Rainbo
Posts : 1,740
skillfulmen memiliki reputasi yang sangat baikskillfulmen memiliki reputasi yang sangat baikskillfulmen memiliki reputasi yang sangat baikskillfulmen memiliki reputasi yang sangat baikskillfulmen memiliki reputasi yang sangat baikskillfulmen memiliki reputasi yang sangat baik 9
btw di pasar udah ada yang jual belom tuh?harga sekilo ato seliternya berapa ya...pengen nyobain
 
Old 2nd January 2010   # 3
 

core_unstable's Avatar
Ceriwis Lover
Join : Jan 2010
Place : Earth, Andromeda
Posts : 1,103
core_unstable memiliki kawan yg banyakcore_unstable memiliki kawan yg banyakcore_unstable memiliki kawan yg banyak 7
THREAD STARTER
Quote:
Originally Posted by skillfulmen View Post
btw di pasar udah ada yang jual belom tuh?harga sekilo ato seliternya berapa ya...pengen nyobain
whaduw ane lom tau ndan..
ane aja paling nunggu tukan bubur kacang ijo lewat, baru bisa nikmatin tu ketan item..
 
Old 2nd January 2010   # 4
 

winston's Avatar
Member Aktif
Join : Dec 2009
Place : Padang Pasir Modern
Posts : 101
winston mempunyai hidup yang Normal 0
mantep mass infonye ... ntar daku cari dolo referensinya, baru nanti bikin stock beras item...
 
Old 2nd January 2010   # 5
 

dhieyaz's Avatar
Member Aktif
Join : Jan 2010
Place : di depan laptop
Posts : 163
dhieyaz mempunyai hidup yang Normal 0
lumayan buat nyampur ke bubur kacang ijo ane nih..hmm
 
Old 3rd January 2010   # 6
 

core_unstable's Avatar
Ceriwis Lover
Join : Jan 2010
Place : Earth, Andromeda
Posts : 1,103
core_unstable memiliki kawan yg banyakcore_unstable memiliki kawan yg banyakcore_unstable memiliki kawan yg banyak 7
THREAD STARTER
nih ada ndan..
mauuuuuu...??
 
Old 30th August 2012   # 7
No Avatar
a spammer?
Join : Aug 2012
Posts : 1
Vvvv mempunyai hidup yang Normal 0

DI Pasar Jatinegara Mester


Kemarin, 28 Agustus 2012 saya beli Beras Merah per liter Rp.10.000, Ketan Hitam Rp. 13.000, Ketan Putih Rp.9000 s.d 11.000.

Beras Merahnya per kilo jadi Rp. 12.000. Belum ada Beras Hitam.

Kalau di Carrefour Beras Merah agak mahalan, semuanya sih.
 
Old 2nd October 2012   # 8
No Avatar
Banned
Join : Oct 2012
Posts : 21
untung48 mempunyai hidup yang Normal 0
beras hitam kayaknya ga ada deh
yg ada ketan item,ama beras merah




Kami Toko AVR online menawarkan Jual Genset dan sparepart Genset untuk keterangan lebih lanjut kunjungi .: Selamat datang di Toko AVR Online :. Genset | AVR Genset | Spare part Genset
 
Old 4th October 2012   # 9
No Avatar
Newbie
Join : Oct 2012
Posts : 6
barbara_lid mempunyai hidup yang Normal 0
ternyata itu manfaat beras hitam..Nice Info bro!
 
Sponsored Links
Post Reply

« Previous Thread | Next Thread »
Thread Tools



Switch to Mobile Mode