Login to Website

Login dengan Facebook
Mau Beriklan di Ceriwis? Klik disini

 

Balas Posting
SHORT URL : http://ceri.ws/216043
 
Thread Tools
Old 4th March 2011   # 1
 

volix's Avatar
Sport Enthusiast
Join : Mar 2011
Place : Jakarta
Posts : 2,365
volix is very very important personvolix is very very important personvolix is very very important personvolix is very very important personvolix is very very important personvolix is very very important personvolix is very very important personvolix is very very important personvolix is very very important personvolix is very very important personvolix is very very important person 18
THREAD STARTER
Send a message via MSN to volix Send a message via Yahoo to volix

Tutorial Membuat Box Mika




[spoiler=Buka]
First of All...
Bahan-bahan
1. Stereofoam
2. Plastik Mika (gw pake yang "Yashica")
3. Kertas warna tebel seperti karton atau asturo.
4. Niat -penting bgt niy..-


Alat-alat
1. Cutter
2. Isolasi bening
3. Lem Fox
4. Doubletape
5. Penggaris panjang


Cara Pembuatan :
Spoiler for nih:

1. Ukur dulu modelnya dan buat perkiraan berapa ukuran box yang akan dibuat.


2. Buat strerofoam untuk bagian bawahnya dulu.



3. Buat bagian atas dan bawahnya menggunakan karton tebal. Kalo gue pake kertas asturo warna biru. Bagian bawah ukurannya sama dengan streofoam. Kalo bagian atas harus dilebihkan sedikit. Kalo gw, 1,5 cm.


Ukuran kertas asturo bagian atas.


4. Tempel Asturo bawah ke Stereofoam dengan doubletape atau lem fox, lalu tempel modelnya.


5. Siapkan mika-nya. Untuk memotong mika, pakai cutter biasa, lalu untuk sambungannya, bisa di fold (potong setengah kekuatan dengan cutter)



Untuk sambungan mika-nya kalo ngga cukup besar, bisa disambung dengan mika yang lain. Untuk penyambungannya, memakai selotip bening. Tapi cukup satu sisi aja, ngga perlu di bolak balik (takutnya ngga rapih.)


6. Tempel mika dengan kertas asturo bagian atas dengan lem fox. pastikan sisi atas plastik mika merekat kuat dengan kertas asturo-nya.


7. Setelah itu, tempelkan box mika+tutup ke sterofoam+model. Rekatkan dengan lem fox.

Teknik perekatan : Masukkan strefoam ke dalam mika, lalu lem fox-nya diselipkan diantaranya.



8. Buat penutup sisi bawah dengan kertas asturo. Pastikan ukurannya menutupi warna putih dari sterofoam. Rekatkan dengan doubletape atau lom fox.


9. Hooorrreeeee.... Box mika-nya jadi deh....


10. Tapi kaya'nya masih ada yang kurang deh... Siapkan label nama-nya, biar orang2 yang ngeliat bisa kenal model-nya...




11. Sekalian taro aja nama modellernya.. Biar agak narsis dikit... Hehehe....



Sumber: Google

 
Sponsored Links.
Sponsored Links
Balas Posting

« Thread Sebelumnya | Thread selanjutnya »
Thread Tools



Switch to Mobile Mode