Reply
 
Thread Tools
Old 4th March 2011 #1
volix volix is offline
Sport Enthusiast

volix's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Location: Jakarta
Posts: 2,365
Rep Power: 18
volix is very very important personvolix is very very important personvolix is very very important personvolix is very very important personvolix is very very important personvolix is very very important personvolix is very very important personvolix is very very important personvolix is very very important personvolix is very very important personvolix is very very important person
Send a message via MSN to volix Send a message via Yahoo to volix
Default Tutorial Membuat Box Mika



[spoiler=Buka]
First of All...
Bahan-bahan
1. Stereofoam
2. Plastik Mika (gw pake yang "Yashica")
3. Kertas warna tebel seperti karton atau asturo.
4. Niat -penting bgt niy..-


Alat-alat
1. Cutter
2. Isolasi bening
3. Lem Fox
4. Doubletape
5. Penggaris panjang


Cara Pembuatan :
Spoiler for nih:

1. Ukur dulu modelnya dan buat perkiraan berapa ukuran box yang akan dibuat.


2. Buat strerofoam untuk bagian bawahnya dulu.



3. Buat bagian atas dan bawahnya menggunakan karton tebal. Kalo gue pake kertas asturo warna biru. Bagian bawah ukurannya sama dengan streofoam. Kalo bagian atas harus dilebihkan sedikit. Kalo gw, 1,5 cm.


Ukuran kertas asturo bagian atas.


4. Tempel Asturo bawah ke Stereofoam dengan doubletape atau lem fox, lalu tempel modelnya.


5. Siapkan mika-nya. Untuk memotong mika, pakai cutter biasa, lalu untuk sambungannya, bisa di fold (potong setengah kekuatan dengan cutter)



Untuk sambungan mika-nya kalo ngga cukup besar, bisa disambung dengan mika yang lain. Untuk penyambungannya, memakai selotip bening. Tapi cukup satu sisi aja, ngga perlu di bolak balik (takutnya ngga rapih.)


6. Tempel mika dengan kertas asturo bagian atas dengan lem fox. pastikan sisi atas plastik mika merekat kuat dengan kertas asturo-nya.


7. Setelah itu, tempelkan box mika+tutup ke sterofoam+model. Rekatkan dengan lem fox.

Teknik perekatan : Masukkan strefoam ke dalam mika, lalu lem fox-nya diselipkan diantaranya.



8. Buat penutup sisi bawah dengan kertas asturo. Pastikan ukurannya menutupi warna putih dari sterofoam. Rekatkan dengan doubletape atau lom fox.


9. Hooorrreeeee.... Box mika-nya jadi deh....


10. Tapi kaya'nya masih ada yang kurang deh... Siapkan label nama-nya, biar orang2 yang ngeliat bisa kenal model-nya...




11. Sekalian taro aja nama modellernya.. Biar agak narsis dikit... Hehehe....



Sumber: Google

volix is offline   Reply With QuoteReply With Quote
Sponsored Links.
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +7. The time now is 06:11 AM.

 

About Us

"Ceriwis Forum is a place to find information in various categories. Be inspired, Be social, Join the Community!"

 

Advertising

Interested to Advertise with us? simply click the button below.

Copyright � 2015