Login to Website

Login dengan Facebook
Advertise? Click here

 

Post Reply
SHORT URL : http://ceri.ws/2350928
 
Thread Tools
Old 20th October 2012   # 1
 

Clingak2's Avatar
Ceriwis Pro
Join : Oct 2012
Posts : 2,021
Clingak2 mempunyai hidup yang Normal 5
THREAD STARTER

[ASK] Biaya Cabut berkas mobil dari jakarta ke daerah


moga agan2 disini ada yg bs bantu ane, gini gan ane kan mau balik nama mobil ane dari plat B (jakarta) ke daerah. nah yang ane mau tanya itu biaya cabut berkas di samsat jakarta kira2 biayanya berapa ya gan?

ane pernah denger biaya cabut gratis gan ke luar daerah, apa betul?



terimaksih yang dah mau jawab





Pengalaman Ane:




[/quote]
Quote:
 






Originally Posted by gemasa



sundul lagi. mari share pengalaman cabut berkas di mari



ane udah selesai gan cabut berkas plus ganti nama. dengan rincian:

1. biaya gesek bantu kendaraan 40rb

2. biaya cabut berkas 600rb

4. biaya balik nama gratis (karena biaya balik nama dari luar daerah gratis untuk bulan oktober kemaren)

5. pajak kendaraan: 1.950.000 jt

6.SWDKLJ 143rb

7.biaya adm stnk 75rb

8.biaya adm tnkb 50rb



catatan

terus bbkb diganti baru, nunggu dua bulan sampe sekarang belum jadi + nambah duit lagi buat ngambilnya entar: 50rb





heheh itu share dari saya moga bs bantu











Nih Jawaban dari agan2 yg comment:

Quote:
 






Originally Posted by ardhiet



ane coba bantu jawab ya gan...

kemarin bulan juni 2010 ane kebetulan balik nama mobil timor 1998 dari jakarta ke bogor

rinciannya kira2 sbb :

1. Cabut berkas di samsat polda metro Rp. 600.000

2. esek-esek nomor rangka dan nomor mesin Rp. 200.000

3. Masuk ke samsat Bogor Rp. 500.000

4. by esek-esek di samsat bogor Rp. 200.000

5. Pajak mobil Rp. 728.000 (angkanya ngga bulet cuman agak lupa detailnya)

6. biaya tulis di buku BPKB Rp. 62.000

7. Plat Nomor baru dari samsat bogor Rp. 50.000

7. Jasa yg ngurus berhubung ane pake Calo RP. 110.000



total habis Rp. 2.453.000, ane kasih ke biro jasa Rp. 2.500.000 (karna dia bolak balik samsat bogor, antara STNK dan BPKB dan Plat nomor jadinya ngga kompak, Pertama STNK, seminggu kemudian BPKB, sebulan kemudian baru Plat nomor) jadi ane lebihin bayar ke biro jasanya.. rincian biaya diatas yang tertulis di kwitansi biro jasa yg ngurus. Kalo yang mungkin berubah kan hanya biaya pajak mobilnya gan.. karna biaya cabut berkas dan biaya biro jasa paling beda-beda tipis.. sekedar sharing.. maaf kalo ada yg kurang berkenan... mungkin akan lain kalo urus sendiri...







[quote]






Originally Posted by nasibasi



setau ane gan biaya resmi itu biaya yang tertera di STNK nya agan. yang ga tercantum



adalah biaya siluman. yang resmi paling Bea Balik Nama, pajak kendaraan, SWKD, biaya



administrasi STNK sama biaya TNKB. cabut berkas, cek fisik, daftar kendaraan dan biaya



lainnya semua masuk ke kantong oknum gan. seharusnya yg gituan ga pake biaya, cuman



kalo ga ada biaya, sama pak pol gak bakal dikerjain, ato dikerjain belakangan hehehehe.



kayak pengalaman ane buat nyabut berkas dari polda jkt, abis 500rb. bukan ane yang jalan



gan, ane ke biro jasa aja, tinggal terima beres. kemaren balik nama total abis 4 jutaan



dengan biaya resmi : BBN 1,2jtan, Pajak kendaraan 1,7jtan, SWKD 140rban, adm stnk 50rb



dan adm TNKB 20rb. sisanya dari 4 jutaan ya buat pak pol dan jasa pengurusan. ane



tinggal duduk masis, berkas dicabutin dan didaftarin langsung ke tujuan (jateng) oleh si biro



jasa. ga nyampe 2 minggu kelar. alhamdulillah











 
Sponsored Links.
Sponsored Links
Post Reply

« Previous Thread | Next Thread »
Thread Tools



Switch to Mobile Mode