Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Reply
 
Thread Tools
Old 5th February 2012 #1
Rijkaard Rijkaard is offline
Newbie
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 12
Rep Power: 0
Rijkaard mempunyai hidup yang Normal
Default 10 Ciri-ciri Orang Kaya

Apakah Anda orang kaya atau miskin? Bagaimana cara mengukur diri Anda, masuk kategori orang kaya atau miskin? Gampang. Berikut ini adalah indikasi2 yg bisa membuktikan bahwa Anda adalah orang kaya. Jika Anda tidak merasa memiliki indikasi di bawah ini, berarti Anda masih hidup dalam taraf kemiskinan:

1. ORANG KAYA BISA MEMBERI
Seseorang bisa dikatakan kaya kalo sudah bisa memberi. Mengapa? Logikanya gini : orang kaya hartanya sudah terlalu banyak dan dia sering bingung harus taruh di mana. Daripada mubazir, tercecer2, rusak dimakan tikus, atau bahkan dicuri orang, mending berikan saja pada orang yg membutuhkan. Nilainya tidak masalah. Mau kasih orang Rp 100 perak atau Rp 100 ribu. Pokoknya siapapun yg bisa memberi, dia SUDAH PASTI ORANG KAYA.

2. ORANG KAYA TIDAK REWEL
Kembalian dari toko kurang Rp 50 perak? Pelayan di restoran jorok? Pakaian pramusaji gak rapi? So what? Pada dasarnya, ketika Anda membeli sesuatu, pergi ke restoran, ke hotel, atau ke mana pun, dan ada orang yg "melayani" Anda, logikanya orang itu punya posisi di bawah Anda (namanya juga pelayan....) . Jadi sangat gak wajar kalau kita menuntut orang yg melayani kita itu haruslah orang yg sangat rapi, sangat sopan, cerdas, dan perfeksionis. Bayangkan pembantu di rumah Anda jauh lebih rapi, lebih sopan, dan lebih pintar daripada Anda. Gimana perasaan Anda? Bisa2, teman2 Anda mengira Andalah pelayannya, bukan Tuannya.
Karena itu, kalo pelayan yg melayani Anda gak rapi, toko yg Anda kunjungi lusuh, pegawai toko tidak tersenyum pada Anda / jutek, atau pramusaji lupa / kurang mengembalikan uang belanjaan Anda, Anda cukup tersenyum pada mereka. Gak apa2. Itu adalah hal wajar, karena mereka ada utk melayani Anda. Dan seorang pelayan tidak harus lebih baik daripada Anda.

3. ORANG KAYA TIDAK BERHITUNG
Orang kaya gak pernah mikir soal hitung2an. Kalo teman yg minjam uang telat ngembaliin, ya udahlah. Toh cuman 1-2 hari atau 1-2 tahun. Ngapain diributin? Toh uang di rumah masih ada kok. Dan lagi kalo dia gak ngembaliin, ya ngapain harus ngejar dia atau maksa bayar, sampe manggil tukang pukul buat ngancam2 segala? Justru orang kaya punya sikap yg berpasrah. Kalo yg minjam tidak bisa mengembalikan, ya udah. Pasrahkan saja uangnya. Uang bukan hal besar buat orang kaya. Justru hati yang besar. Itu yg terpenting. Orang berhati besar dapat terlihat dari sikapnya yang bisa berpasrah. Hanya orang kaya yg punya hati besar.

4. ORANG KAYA TIDAK MEMINTA-MINTA
Orang kaya tidak pernah minta2 pada tetangga atau sodara2nya. Mereka punya harga diri yg cukup tinggi, dan selalu berusaha utk mencukupkan dirinya sendiri. Tidak ada kata susah bagi orang kaya. Bisa makan Nasi dan garam saja sudah menjadi kebanggaan sendiri. Ya lho... itu makanan paling mewah yg pernah ada di dunia ini. Carilah orang2 di dunia, dan tantang mereka utk makan Nasi dan Garam saja. Siapa yg bersedia? Hanya orang2 berhati emas yg mampu bisa menikmati makanan semewah itu. Dan hanya orang2 kayalah yg punya hati yg terbuat dari emas.

5. ORANG KAYA TIDAK IRI
Mengapa harus iri dengan tetanga yg punya mobil baru? Mengapa harus dengki pula dengan teman yg punya rumah mewah? Kita orang kaya kok. Kita punya semua yg mereka miliki, dan semuanya abadi. Gak perlu takut digusur setiap saat, gak perlu takut kebanjiran, gak perlu pusing mikirin gimana bayar cicilan dan pajaknya setiap bulan. Dan yg pasti, gak perlu takut bakal dicuri atau dibobol orang. Semuanya aman dan ga pake ribet. Yang jaga juga gak tanggung2 : Para Malaikat di Surga dan Tuhan. Semuanya Gratis lagi !! Gak perlu bayar biaya sewa Body-Guard seperti teman2 dan tetangga Anda. Coba pikir... dengan semua kekayaan yg kita miliki dan fasilitas serba "wah" semacam itu, masih perlukah Anda iri pada tetangga dan teman2 Anda?

6. ORANG KAYA TIDAK GAMPANG MARAH
Orang ngomongin kita? Ngatain kita? Atau bahkan mencibir kita? Trus kenapa? Anda merasa bermasalah? Saya gak tuh. Karena saya orang kaya. Mengapa? Lha, orang kaya itu punya wawasan yg luas. Justru dengan wawasan luaslah kita bisa kaya seperti sekarang. Bukti kalo orang berwawasan luas adalah dia bisa menerima segala hal, termasuk cibiran, omongan miring, dan gosip tentang dirinya. Dia akan menampung semuanya dan tidak memendamnya. Dia tidak akan frontal membalas semua omongan miring itu. Ngapain ngehabisin tenaga dan waktu buat gituan? Orang kaya justru memusatkan pikirannya utk mencari cara agar bisa menjadi "lebih kaya". Jadi... buat marah2, caci maki orang, atau ngatain orang... gak deh. Itu bukan gawean orang kaya.

7. ORANG KAYA PUNYA PRINSIP
Orang kaya tahu harus ke mana. Karena itu dia gak gampang dipelintir, dibeli, atau disuap orang. Jalannya jelas, dan komitmennya kuat. Dia akan melihat apa yg buruk dan yg baik dengan sangat transparan, gak ada istilah zona abu2. Dia punya pertimbangan yg baik dan berani mengambil keputusan serta tanggung jawab dari keputusan yg diambilnya. Gak ada cerita melimpahkan tanggung jawab ke orang lain. Itu gak ada harga diri namanya. Orang kaya kok gak punya harga diri? Memalukan sekali !!!

8. ORANG KAYA MENGHARGAI ORANG LAIN
Siapapun teman dan lawan kita, di mata orang kaya, semuanya sama. Orang Kaya sangat bisa mengayomi dan berdialog dengan siapapun tanpa prasangka. Orang kaya itu gak picik. Mereka akan sangat antusias menemui lawan yg mengajak bertemu dan berdamai. Mereka juga akan sangat menghargai saran orang2, baik yg membangun apalagi yg menjatuhkan. Dia bahkan akan serta merta memeluk orang2 yg berempati maupun yg tidak bersimpati padanya. Semua orang di matanya sama. Dia memang bukan Tuhan, dan tentu saja porsi persahabatan dengan teman dan musuh juga dia bedakan. Namun dalam kondisi apapun, ketika orang (baik musuh dan teman sekalipun) membutuhkan dirinya, dia akan selalu ada.

9. ORANG KAYA PUNYA TATA KRAMA
Dalam tradisi orang Tionghoa, orang itu bisa kaya kalo menghormati orang tua. Gak percaya? Tengoklah tradisi pemberian angpao. Anda baru bisa dapat angpao dari orang tua kalo Anda bersujud 3X dan menyodorkan air teh pada orang tua. Semakin banyak angpao, berarti semakin kayalah Anda. Karena itu, orang Tionghoa sangat menekankan sikap sopan pada orang tua.. Tidak perduli bagaimana kasarnya orang tua mereka, tetapi anak2 selalu menjunjung orang yg lebih tua itu. Mereka akan bersikap sopan, selalu menolong, dan bahkan selalu menghargai para tetua. Tanpa mengeluh. Tanpa dendam. Jadi... jika ingin menjadi kaya, tetap kaya, bahkan semakin kaya, kuncinya hanya 1 : hormatilah orang tua / orang yg dituakan. Lakukan dengan hati yg iklas. Tanpa menunggu waktu lama, hartamu akan bertambah banyak.

10. ORANG KAYA MENGHARGAI PEMBERIAN TUHAN
Berapa pun hasil yg kau peroleh hari ini, semuanya berasal dari Tuhan. Tuhan punya kehendak dan bisa membuatmu sukses, serta membuatmu hancur. Ketika kau hormat pada Tuhan, Dia akan memberikan apa yg kau mau. Tetapi jika kau sombong, hanya dengan meniupkan sedikit nafasNya, maka habislah engkau. Karena tahu bahwa semua hartanya berasal dari Tuhan, maka orang kaya selalu punya rasa menghargai dan selalu taat padaNya. Mereka akan rajin memuliakan Tuhan, menyembah Dia, dan selalu memiliki rasa syukur. Semua mereka lakukan, karena Tuhan telah bermurah pada mereka.

Inilah ciri2 Orang Kaya yg benar2 kaya sekaya-kayanya. Jika Anda telah melakukan semua hal ini, maka sudah sangat jelas kalau Anda adalah orang kaya. Tetapi, jika Anda tidak melakukan semuanya, tidak perduli berapa besar hartamu di tabunganmu, dana investasi, atau reksadanamu, engkau hanyalah orang miskin yg paling hina di dunia ini.

So.... Jika ingin sukses dan jadi orang paling kaya di dunia : lakukanlah hal ini !!! Dan jika semuanya Anda lakukan, sudah dapat dipastikan : Andalah ORANG TERKAYA DI DUNIA !!!
Sumber


Rijkaard is offline   Reply With QuoteReply With Quote
Sponsored Links.
Old 5th February 2012 #2
TangoStyle TangoStyle is offline
Newbie
TangoStyle's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 4
Rep Power: 0
TangoStyle mempunyai hidup yang Normal
Default

90% saya banget ndan...berarti saya termasuk orang kaya
TangoStyle is offline   Reply With QuoteReply With Quote
Old 5th February 2012 #3
ngisingtahi ngisingtahi is offline
Newbie
ngisingtahi's Avatar
 
Join Date: Nov 2010
Location: memek
Posts: 16
Rep Power: 0
ngisingtahi mempunyai hidup yang Normal
Default

gue bgt tuh
ngisingtahi is offline   Reply With QuoteReply With Quote
Old 5th February 2012 #4
dewimanja dewimanja is offline
Member

dewimanja's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 71
Rep Power: 0
dewimanja mempunyai hidup yang Normal
Default

sulit cari orang kya sperti itu gan!

Spoiler for Hot News:
Inilah Curhat Angelina Sondakh Melalui Akun Twitternya
Iklan anti korupsi partai demokrat isapan jempol
Setelah Angie Tersangka, Iklan Anti Korupsi PD Luntur
Setelah Anggie, Anas Urbaningrum Pasti Menyusul jadi Tersangka

Waduh, Ingin Perkasa Buah Zakar Disuntik Dengan Minyak Rambut
Mengharukan, Bapak Beri Dot Anaknya yang Sudah Meninggal!
Heboh! Video Mesum ABG Beredar di Pamekasan
Inilah Fakta Jika AS dan Israel Punya Nyali Serang Iran

Jadwal Kompetisi Divisi Utama 2011-2012
Meski Dilarang, FAM Persilahkan Safee Bergabung Timnas Malaysia
Video : Pertandingan Sepakbola di Mesir Rusuh, 73 Orang Tewas

Ingin Tahu Ciri-ciri Pria yang Masih Perjaka?
Jurus Ngeseks Jam-jaman Tanpa Obat Kuat
Leo Suka Berciuman Liar, Taurus Suka Berlama-lama
Ingin Mr P Kuat dan Tahan Lama, Inilah Caranya
Puaskan Seks Perempuan dengan Mengetahui Tipe Vaginanya
Ngeseks di Bulan Purnama Akan Makin Liar Broo..
Wanita Bahenol Lebih Kuat Ngesek Daripada Wanita Kurus
Wow, Saat Orgasme Otak Wanita Ternyata Menutup
Jurus Seks Terbaik Untuk Capai Orgasme
Aktivitas Pengganti Tidur Usai Ngeseks
Jika Seks Mulai Membosankan, Inilah Triknya
Jurus Maut Bercinta dengan Wanita Gendut
Komputer Seks, Sensasi Kenikmatan dengan Gerak dan Pelumas
Cara Tokcer Menikmati Sensasi Seks
Wanita Cenderung Memilih Pria Lembut
Inilah Trik Jitu Agar Wanita Tidak Hamil
Pria Benci Sifat Wanita Seperti ini!
Jurus Empot-empot Ayam Untuk Puaskan Pasangan
10 Jurus Seks Sensasional Getarkan Ranjang
Pose Topless Nikita Mirzani Tersebar di Internet

Ini Dia 10 Sifat Wanita yang Paling Dirindukan Pria
Dulu Gengsi, Kini Sepeda Jadi Olah Raga dan Tren Gaya Hidup
dewimanja is offline   Reply With QuoteReply With Quote
Old 5th February 2012 #5
turmijan turmijan is offline
Ceriwis Lover

turmijan's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Location: 박민
Posts: 1,707
Rep Power: 7
turmijan memiliki reputasi yang sangat baikturmijan memiliki reputasi yang sangat baikturmijan memiliki reputasi yang sangat baikturmijan memiliki reputasi yang sangat baikturmijan memiliki reputasi yang sangat baik
Send a message via Yahoo to turmijan
Default

wah enak ya, gampang jadi orang kaya
ga usah usaha
turmijan is offline   Reply With QuoteReply With Quote
Old 14th February 2012 #6
gator30 gator30 is offline
Member Aktif

gator30's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Location: Dimana pun saya
Posts: 108
Rep Power: 0
gator30 mempunyai hidup yang Normal
Default

kaya ane
gator30 is offline   Reply With QuoteReply With Quote
Old 14th February 2012 #7
bull_shit bull_shit is offline
Ceriwiser

bull_shit's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 296
Rep Power: 4
bull_shit mempunyai hidup yang Normal
Default

ane termasuk dalam ciri"nya om
bull_shit is offline   Reply With QuoteReply With Quote
Old 15th February 2012 #8
dionless dionless is offline
Moderator
dionless's Avatar
 
Join Date: Jun 2010
Location: ~WOUM~
Posts: 11,225
Rep Power: 55
dionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophet
Default

Quote:
Originally Posted by TangoStyle View Post
90% saya banget ndan...berarti saya termasuk orang kaya
Quote:
Originally Posted by ngisingtahi View Post
gue bgt tuh
Quote:
Originally Posted by gator30 View Post
kaya ane
Quote:
Originally Posted by bull_shit View Post
ane termasuk dalam ciri"nya om
pada ngaku2
dionless is offline   Reply With QuoteReply With Quote
Old 15th February 2012 #9
moderator_jualBeli moderator_jualBeli is offline
Member

moderator_jualBeli's Avatar
 
Join Date: Jun 2010
Posts: 97
Rep Power: 0
moderator_jualBeli mempunyai hidup yang Normal
Default

mantab bro lanjut
moderator_jualBeli is offline   Reply With QuoteReply With Quote
Old 30th April 2012 #10
shyntania shyntania is offline
Ceriwiser

shyntania's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Posts: 595
Rep Power: 4
shyntania mempunyai hidup yang Normal
Default

ini ciri2 orang yang bener kaya n baik hati ndan......

soalnya ada yang kaya harta tapi pelit ndan......susah beramal...
shyntania is offline   Reply With QuoteReply With Quote
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +7. The time now is 04:47 PM.

 

About Us

"Ceriwis Forum is a place to find information in various categories. Be inspired, Be social, Join the Community!"

 

Advertising

Interested to Advertise with us? simply click the button below.

Copyright � 2015