Login to Website

Login dengan Facebook
Mau Beriklan di Ceriwis? Klik disini

 

Balas Posting
SHORT URL : http://ceri.ws/724932
 
Thread Tools
Old 22nd April 2012   # 1
 

rohneraka's Avatar
Ceriwis Lover
Join : Apr 2012
Posts : 1,096
rohneraka mempunyai hidup yang Normal 5
THREAD STARTER

Mimpi gigi copot = Meninggal


Mau share aja, dan bukan bermaksud syirik dan SARA. Tapi ini emang pengalaman pribadi saya.



Menurut buku yang pernah saya baca (Tafsir Mimpi), mimpi adalah simbolisasi hal-hal yang telah, sedang dan akan terjadi. Sigmund Freud mengatakan, mimpi bukanlah bunga-bunga tidur. Ia memandang mimpi itu seperti tulisan (baca:teks sastra), yaitu sistem tanda yang menunjukkan pada sesuatu yang berbeda dengan tanda-tanda itu sendiri. Mimpi itu selalu didorong oleh kebutuhan untuk memenuhi suatu harapan.



Mimpi dibagi menjadi 3 bagian :

1. Mimpi yang bersumber dari pemenuhan hati

2. Mimpi yang bersumber dari rasa yang ditakut-takuti setan

3. Mimpi kesenangan dari Tuhan



Tipe mimpi diatas disederhanakan lagi menjadi 2 :

1. Mimpi yang disebabkan oleh hasrat terpendam dan was-was

2. Mimpi yang disebabkan oleh datangnya hidayah dari Tuhan, yang dapat disebut dengan wahyu, ilham, atau wangsit.



Mungkin agan-agan pernah mimpi gigi copot, baik yang bagian bawah, atas, depan atau belakang. Saya juga pernah. Kata orang-orang, kalo mimpi gigi copot, berarti ada yang meninggal. Entah itu keluarga, kerabat atau teman.



Berikut beberapa pengalaman saya mengenai mimpi gigi copot.



1. Awal tahun 2003.


Saya mimpi gigi saya copot (tapi lupa bagian yang mana), beberapa hari kemudain (4 Januari) tante saya meninggal dunia.



2. Tahun 2006.

Saya bermimpi gigi copot untuk kedua kalinya (geraham bagian kiri) Dalam mimpi ini setelah gigi saya copot, giginya saya simpan dalam saku celana (berdasarkan buku yang saya baca, itu ada artinya). Kali ini saya agak cemas mengingat kejadian mimpi gigi copot yang pertama. Saya langsung menghubungi ortu saya di Riau (kebetulan saya lagi menuntut ilmu di Bandung) dan menanyakan kabar keluarga. Alhamdulillah mereka sehat2 saja. Namun sehari kemudian saya mendapat kabar Kakek saya meninggal dunia.



3. Tahun 2007.

Again gan, saya mimpi gigi copot (geraham bagian kanan). Begitu bangun paginya, saya langsung curhat ke temen kosan karena saya takut kejadian serupa terulang lagi. Dan bener aja, kali ini yang meninggal Ibu pemilik kosan saya. Beliau meninggal dini hari.



4. Tahun 2008.

Kali ini saya mimpi gigi geraham kanan yang copot. Saya cemas dan menerka-nerka kali ini siapa lagi yang meninggal. Setelah beberapa hari saya mimpi, akhirnya saya menemukan jawabannya. Kali ini Ayah temen satu kosan saya meninggal.



5. 25 September 2009.

Saya tidur dari maghrib tgl 24 dan bangunnya subuh tanggal 25 (kecapean gan, makanya lama banget tidurnya). Saya mimpi gigi copot lagi, dan kali ini yang paling parah. Seluruh gigi saya bagian kanan (atas-bawah) copot sampe ke telinga saya juga copot. Hingga akhirnya dalam mimpi itu, telinga saya disambung lagi lewat operasi. Begitu bangun tidur, saya langsung curhat ke cowo saya yang tinggal di Padang lewat henpon. Dia menenangkan saya dan nyuruh saya banyak-banyak istighfar dan berdo'a. Saya pun sedikit tenang dan melupakan mimpi itu.

Beberapa hari tidak ada kejadian yang menyedihkan. Hingga akhirnya tgl 30 September, Padang diguncang gempa 7,9SR. Saya panik dan menangis krn Ortu saya sedang di Padang menemani Nenek berobat. Alhamdulillah pada malam hari pukul 10, saya udah dapat kontak dan mereka selamat.

Tapi masih ada 1 orang yang saya khawatirkan, cowo saya yang tinggal di Padang. Saya hilang kontak selama 2 hari, dan alhamdulillah cowo saya selamat dari maut.

Namun 2 minggu kemudian, tepatnya pada pukul 10, tanggal 10, bulan 10, cowo saya ditabrak truk tanki TNI AL di Padang. Koma selama 5 hari dan akhirnya almarhum dipanggil Ilahi pada tanggal 15 Oktober 2009 pukul 22.30 WIB.



Kebetulan alm cowo saya seorang wartawan, dan ini ada link berita tentang alm :


[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for berita 2:




http://www.tempointeraktif.com/hg/nu...202906,id.html









UPDATE


6. (19 januari 2010)

2hari sebelum tahun baru, saya mimpi gigi copot lagi. Kali ini yang copot 2 gigi depan saya bagian atas. Saya sempat cemas beberapa hari. Namun setelah seminggu gda kbr yang meninggal, saya jadi tenang dan melupakannya. Pada akhirnya saya tahu siapa yang meninggal. Yang meninggal adalah ayahnya cowo saya (Alm.Harfianto). Saya dapat kabar dari adiknya (Riko), bahwa ayahnya meninggal 2 minggu yang lalu (awal Januari, beberapa hari setelah saya mimpi gigi copot)



Begitulah pengalaman saya tentang mimpi gigi copot. Percaya, ga percaya hal ini memang terjadi dalam kehidupan saya. Jadi setiap saya mimpi gigi copot, saya langsung cemas memikirkan apa yang terjadi. Saya langsung istighfar dan ber'doa agar semuanya baik2 saja. Tapi kebenaran akan hal itu (mimpi gigi copot=meninggal) berpulang lagi kepada sang Maha Pencipta. Wallahu'alam





Sebelum kasih komen, tolong dibaca:

Saya disini hanya berbagi pengalaman. Tidak ada niat untuk SARA, Tidak ada niat untuk memaksa anda2 percaya akan arti mimpi, saya juga tidak percaya dengan mimpi. Segalanya berpulang kepada maha pencipta. Kalau anda tidak berkenan dengan thread saya silahkan meninggalkan thread saya, dan jangan membuat kalimat yang tidak menyenangkan.

Berikut komen yang tidak menyenangkan bagi saya.





Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for WARNING:





[/quote]
Quote:
 






Originally Posted by WilliamRAV



kapan ente yg mati?

kok org laen semua







SETIAP YANG BERNYAWA, PASTI MATI. Ane pasti mati kok gan, ente juga pasti mati. Mengenai kapannya ya cuma Allah SWT yang tau. Di trit ane ini yang mati bukan org laen bagi ane gan, tapi klrg en org2 terdekat ane..





Quote:
 






Originally Posted by Ray_Lee



tau S-U-G-E-S-T-I gak gan? ha? sori gan, dislike this thread so much..






Saya tidak memaksa anda untuk suka thread ini. Kalo anda tidak suka, silahkan meninggalkan thread ini. Disini saya hanya share pengalaman pribadi. Saya lulusan fakultas ilmu komunikasi,dan saya menguasai psikologi komunikasi. Jadi jangan "sok" ngajarin saya apa itu arti kata S-U-G-E-S-T-I



Quote:
 






Originally Posted by waterloo



ah, ini mah bisa2nya TS aja, kalo mimpi jelek tuh baiknya jangan diceritain, itu sunnahnya gan






Apa???Bisa2nya saya aja gan? Ngapain saya mencari popularitas atas kematian orang2 yang saya sayangi? Thread seperti ini ga akan jadi hot thread kok. Inti dari saya buat thread ini cuma untuk berbagi sama mereka yang punya pengalaman seperti saya aja kok. Dan ternyata bukan saya sendiri yang punya pengalaman seperti itu.

Saya ga pernah tuh denger sunnahnya klo mimpi jelek ga boleh diceritain ke orang. Klo boleh taw, apa isi sunnahnya? Kasih saya linknya. Lagi pula disini saya ceritain mimpi saya setelah semuanya terjadi (baca:meninggal), bukan pada saat saya mendapat mimpi.




[quote]






Originally Posted by Gorrillaz



itu takhayul, percaya dengan yang begitu nama nya musyrik kawan








Sorry saya bukan musyrik. Saya tetap percaya kepada pencipta saya. Saya disini hanya berbagi pengalaman saya. Coba anda baca kalimat pertama dari thread saya. Dan diakhir thread saya menuliskan kata wallahu'alam. Saya tidak mengatakan saya percaya kepada mimpi. Saya seorang wanita berjilbab. Anda tidak kenal saya, jadi jangan suudzon dengan saya!!!

Sebelum kasih komen, tolong dibaca baik2 isi dari thread saya. BE WISE!!!













[spoiler=open this] for Maen ke sini yuuu..:






[Pertama di dunia] Handphone Wine "Cheers"

Inamo Restoran Masa Depan

Baju Pengantin Unik dari Tisu Toilet

Miss Perancis 2010

Miss Saudi Arabia 2009

Maen Tebak Foto yuk Gan..

Padang terancam gempa berkekuatan 8,5 SR yang berpotensi Tsunami

Ahli Jepang Benarkan Prediksi Gempa Sumatera

Udah berapa kali Pacaran sampe sekarang







Silahkan ke TKP







Jangan di ntar TS



 
Sponsored Links.
Sponsored Links
Balas Posting

« Thread Sebelumnya | Thread selanjutnya »
Thread Tools



Switch to Mobile Mode