Login to Website

Login dengan Facebook
Advertise? Click here

 

Post Reply
SHORT URL : http://ceri.ws/972231
 
Thread Tools
Old 27th May 2012   # 1
 

dkijakarta's Avatar
Ceriwis Lover
Join : May 2012
Posts : 1,808
dkijakarta mempunyai hidup yang Normal 6
THREAD STARTER

TIps cara-cara membuang rasa Malas .. Cekidot gan!!!!!!!!


maav y gan ,. ni thread PERTAMA yg pernah ane buat .. tp sekali ini tolong y gan klo ada tata letak penulisanny yg salah toloh dikoreksi y... malu



langsung y gan



Salah satu faktor terbesar yang membuat orang sulit maju ialah rasa malas. Bagaimana bisa maju ? sedangkan bertidak saja malas. Oleh sebab itu, kita harus bisa membuang jauh – jauh rasa malas tersebut jika ingin sukses. Malas adalah salah satu penyakit mental yang mana bisa di deskripsikan sebagai keengganan seseorang untuk melakukan sesuatu, ya atau bisa dikatakan tidak mau ngapa-ngapain, maunya hanya santai – santai saja dan membuang – buang waktu. Malas dalam jangka panjang akan sangat berbahaya bagi seseorang karena akan menjadi kebiasaan bahkan akan menjadi watak bagi orang tersebut. Jika kita sudah di hinggapi rasa malas maka kesuksesan akan sangat jauh dari hidup kita. Untuk itu kita harus sesegera mungkin untuk menendang jauh – jauh rasa malas tersebut.

Bagaimana caranya ? sangat mudah ! namun perlu adanya tekad dan kemauan yang besar dari dalam diri anda...

Berikut ini adalah tips untuk menghilangkan rasa malas berdasarkan pengalaman saya.



* Biasanya rasa malas itu sudah muncul di mulai dari awal kita hendak bangun tidur. Mungkin anda juga pernah mengalaminya. Ketika hendak bangun, terus melihat kearah jam kemudian muncul pemikiran, ah.. nanti dulu ah.. bangunnya,, masih ada waktu beberapa menit lagi. Kemudian tidur kembali. Setelah itu bangun kembali dan muncul pemikiran untuk tidur lagi dan pada akhirnya anda bangun dan melihat kearah jam,. Kemudian alangkah terkejutnya anda bahwa ternyata anda kesiangan dan telat untuk ngantor / pergi kesekolah. Untuk penyakit malas ini jika dibiarkan dalam jangka panjang akan berbahya bagi diri anda. Nah cara untuk mengatasi malas bangun tidur tersebut yaitu :



- “Ketika anda hendak bangun dan muncul pemikiran untuk tidur lagi” , maka anda harus cepat-cepat mensugestikan dalam pikiran anda, “Jika saya tidur lagi pasti nanti akan terlambat, dan jika terlambat maka saya akan ditegur atau mendapat sanksi dari atasan / dosen / guru saya” dan bayangkan jika teguran tersebut akan sangat menakutkan. Jika imajinasi anda mengenai teguran tersebut itu sangat menakutkan dan anda tidak ingin mengalaminya, pasti anda akan cepat-cepat terbangun dan bersiap2 untuk berangkat. Atau dengan bantuan alarm or mintalah orang terdekat anda untuk membangunkan anda sesuai waktu yang anda inginkan untuk bangun. Lakukanlah hal tersebut secara berkala, maka anda akan terbiasa bangun lebih awal. Dan kata2 kesiangan/terlambat tentu akan jauh dari hidup anda.



* Malas beraktivitas. Malas beraktiviatas merupakan salah satu bentuk kemalasan seseorang. Malas ini pun sangat berbahaya. Karena jika sudah malas beraktivitas maka hari – harinya akan kosong tanpa manfaat dan hari-harinya akan sia-sia. Untuk mengatasinya ada beberapa tips.



- Pikirkan hal – hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Misal pikirkan dari pada berdiam diri saja lebih baik anda jalan-jalan, olah raga atau berkumpul dengan teman2 yang bisa memberi manfaat bagi anda.

- Jika anda sedang berada di kantor atau sekolah dan anda sedang bosan atau malas. Maka cobalah untuk mengganti posisi duduk anda saat ini keposisi lain. Misal jika anda sudah terlalu lama duduk, coba anda berdiri dan lakukan beberapa gerakan yang bisa merenggangkan otot dan melancarkan aliran darah agar anda bisa frash kembali. Atau dengan gerakan melompat – lompat.

- Cobalah keluar ruangan untuk menghirup udara segar sehingga pikiran – pikiran positif akan muncul dalam benak anda.



* Malas Belajar. Pasti rasa malas ini sering anda alami bukan ? bahkan sekedar melihat buku saja sudah malas. Apalagi membacanya duh,, pasti rasanya membosankan. Car a mengatasinya.. ? Berdasarkan pengalaman saya sih,, biasanya untuk memunculkan semangat dalam belajar itu ada beberapa cara. Yaitu :



- Ada pepatah mengatakan “ lakukanlah apa yang anda senangi dan senangilah apa yang anda lakukan” jika kita sudah menguasai ini maka apa pun yang anda lakukan pasti menyenangkan bagi anda termasuk bekerja. Dan ini saya lakukan dalam belajar, pertama – tama saya senangi dulu belajar, coba mulai dari pelajaran yang anda suka. Misal kalau untuk saya “pelajaran Matematika”. Awalnya saya tidak suka matematika, namun sampai sekarang saya sangat menyukai matematika . ini disebabkan karena saya berusaha untuk menyenangi matematika. Apalagi saya suka tantangan, jika ada soal yang sulit untuk di pecahkan, maka saya akan tertantang untuk memecahkannya, karena ketika sudah terpecahkan, maka akan timbul rasa yang sangat bangga dan sangat memuaskan dalam diri karena bisa berhasil memecahkan soal yang sulit. Dan untuk anda bisa coba dengan bidang yang lain yang anda inginkan. Coba cari hal-hal yang menarik dari bidang yang anda ambil. Ini akan memberikan semangat lebih untuk menekuni pelajaran tersebut. Mulai dari satu bidang kemudian lanjutkan kebeberapa bidang.

- Coba anda bayangkan, jika anda tidak belajar maka anda akan bodoh dan jika anda bodoh maka akan ada banyak orang yang meremehkan anda , mengejek anda, dan bayangkan anda akan mendapat omelan secara rutin dari orang tua anda. Dan coba anda bayangkan juga kalo rasanya akan sangat mengerikan dan memalukan. Perasaan takut tersebut akan mendorong anda untuk belajar lebih giat, jika muncul rasa malas lagi maka coba bayangkan lagi rasa takut itu lagi. Dan untuk menambah semangat belajar lagi, coba anda bayangkan jika anda menjadi orang pintar maka akan ada banyak orang yang memuji dan membangga-banggakan anda. Mungkin ini bisa menambah semangat anda kembali. Percaya atau tidak, kekuatan sugesti itu pengaruhnya sangat besar dalam hidup anda. Karena semua bersumber dari pikiran anda



nah sekian gan dari topik yg ane bahas barusan ... maav gak ada pict ny juga malu



gak nolak melon jg gan plus



 
Sponsored Links.
Sponsored Links
Post Reply

Thread Tools



Switch to Mobile Mode