Login to Website

Login dengan Facebook
Mau Beriklan di Ceriwis? Klik disini

 

Balas Posting
SHORT URL : http://ceri.ws/974598
 
Thread Tools
Old 27th May 2012   # 1
 

kukubimasakti's Avatar
Ceriwis Lover
Join : May 2012
Posts : 1,649
kukubimasakti mempunyai hidup yang Normal 5
THREAD STARTER

BRIGATA CURVA SUD : No Leader Just Together!!


sebelumnya ane yakin ane kgk gan

ini gan, mau share aja tentang kemajuan supporter sepakbola yg ada di daerah ane yang menurut ane semakin naik aja derajatnya dimata masyarakat luas, khusunya di daerah Sleman, DIY. disini BCS mencoba menghilangkan hirarki atau struktur kepengurusan dalam kelompok ini, tujuannya agar setiap anggota mempunyai hak dan kewajiban yang sama dalam setiap pengambilan keputusan dan melaksanakan kebijakan yang telah disepakati dan ane makin demen aja sama supporter sepakbola yang beginian dan menurut ane hal ini bisa menjadi cerminan juga untuk supporter di Indonesia terutama supporter2 sepakbola di indonesia yang masih suka menerapkan hal2 yg berbau anarki dan tawuran gitu gan



langsung aja nih gan, sekelumit bahasan, apa maksud dari TS memberikan judul "BRIGATA CURVA SUD : No Leader Just Together!!"

cuss.. marii..



BRIGATA CURVA SUD : No Leader Just Together!!





Siapa ketua BCS?

Siapa pengurus BCS?

Kenapa BCS tidak ada pengurusnya?



Pertanyaan tersebut mungkin sering kita dengar belakangan ini. Perlu diketahui bahwa Brigata Curva Sud (BCS) memang tidak memiliki struktur kepengurusan. BCS bukan sebuah organisasi suporter seperti kelompok suporter pada umumnya di Indonesia namun BCS merupakan komunitas suporter sepakbola yang menjunjung tinggi kebersamaan dan kekeluargaan.



Tanpa kepengurusan, BCS bukan berarti liar tak terkendali. BCS mempunyai cara sendiri untuk menjaga kode etik dalam memberikan dukungan kepada klub PSS Sleman, ya kode etik bukan AD ART. Di dalam kelompok BCS terdapat banyak sekali komunitas. Komunitas-komunitas tersebut beranggotakan 20-200 orang bahkan bisa lebih. Dalam satu komunitas diorganisir oleh satu koordinator yang telah ditunjuk oleh komunitasnya. Dalam mengambil kebijakan, koordinator-koordinator komunitas tersebut berkumpul untuk membahas persoalan yang ada sehingga mencapai kesepakatan bersama. Setelah mendapat kesepakatan, koordinator menyampaikannya ke anggota komunitasnya.



Setiap komunitas mempunyai forum tersendiri, satu bulan sekali atau tenggang waktu yang disepakati masing-masing komunitas berkumpul untuk menjalankan koordinasi. Bagi anggota BCS yang tidak mempunyai komunitas atau biasa di sebut anggota Independent, informasi tentang kebijakan BCS bisa diakses melalui forum dunia maya. Tukar-menukar informasi juga sering dilakukan via ponsel.



BCS mencoba menghilangkan hirarki atau struktur kepengurusan dalam kelompok ini, tujuannya agar setiap anggota mempunyai hak dan kewajiban yang sama dalam setiap pengambilan keputusan dan melaksanakan kebijakan yang telah disepakati. Selain itu, BCS bukan orang-orang yang mau diurus oleh segelintir orang saja. Oleh karena ini, kebersamaan dan kekeluargaan sangat dijunjung tinggi dalam kelompok ini dengan harapan BCS tidak dapat ditunggangi oleh orang-orang yang mempunyai kepentingan politik. Jika anda masih bertanya siapa ketua atau pengurus BCS?? maka jawabannya adalah semua anggota Brigata Curva Sud



punggawa Brigata Curva Sud [BCS] in Action

















tombol nya gan jgn lupa, kalo berkenan cipratin ke ts dan yang penting adalah "No Leader Just Together"



 
Sponsored Links.
Sponsored Links
Balas Posting

Thread Tools



Switch to Mobile Mode