Login to Website

Login dengan Facebook
Mau Beriklan di Ceriwis? Klik disini

 

Balas Posting
SHORT URL : http://ceri.ws/728095
 
LinkBack Thread Tools
Old 22nd April 2012   # 1 (permalink)
 

rohneraka's Avatar
Ceriwis Lover
Join : Apr 2012
Posts : 1,096
rohneraka mempunyai hidup yang Normal 5
THREAD STARTER

gambar2 hantu di indonesia (merinding inside)


1. poconk




[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for gambar:














poconk adalah mayat yang terbungkus kain kafan, kain kafan di gunakan oleh umat islam untuk menutup tubuh orang yang meninggal, Menurut kepercayaan, jiwa orang mati akan tinggal di bumi selama 40 hari setelah kematian. Bila ikatan tidak dilepaskan setelah 40 hari, poconk akan melompat keluar dari kubur untuk meminta orang2 di sekitarnya untuk membukakan tali poconk nya, setelah tali poconk nya dilepas, jiwanya akan meninggalkan bumi dan tidak akan muncul lagi.



2. kuntilanak




Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for kuntilanak:














kuntilanak(bahasa melayu=pontianak) adalah hantu yang berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia dan anak tersebut belum sempat lahir

nama "kuntilanak" atau "pontianak" kemungkinan besar berasal dari gabungan kata "bunting"(hamil) dan "anak". Mitos ini mirip dengan mitos hantu langsuir yang dikenal di Asia Tenggara, terutama di nusantara Indonesia. Mitos hantu kuntilanak sejak dahulu juga telah menjadi mitos yang umum di Malaysia setelah dibawa oleh imigran-imigran dari nusantara.



3.Tuyul




Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for tuyul:




[/quote]









Tuyul (bahasa Jawa: thuyul) dalam mitologi Nusantara, terutama di Pulau Jawa, adalah makhluk halus berwujud anak kecil atau orang kerdil dengan kepala gundul. Penggambaran lainnya yang tidak disepakati semua orang adalah kulit berwarna keperakan, bersifat sosial (dalam pengertian memiliki masyarakat dan pemimpin), serta bersuara seperti anak ayam. Tuyul dapat dipekerjakan oleh seorang majikan manusia untuk alasan tertentu, terutama mencuri (uang). Untuk menangkal tuyul, orang memasang yuyu di sejumlah sudut rumah karena tuyul dipercaya menyukai yuyu sehingga ia lupa akan tugas yang dibebankan pemiliknya.



4.Genderuwa




Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for genderuwo:














Genderuwa (dalam pengucapan Bahasa Jawa: "Genderuwo") adalah mitos Jawa tentang sejenis bangsa jin atau makhluk halus yang berwujud manusia mirip kera yang bertubuh besar dan kekar dengan warna kulit hitam kemerahan, tubuhnya ditutupi rambut lebat yang tumbuh di sekujur tubuh. Genderuwa dikenal paling banyak dalam masyarakat di Pulau Jawa, Indonesia.



5.Lhi'ak




Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for leak:














Dalam mitologi Bali, Lhiak adalah penyihir jahat. Lhi artinya penyihir dan ak artinya jahat. Leak hanya bisa dilihat di malam hari oleh para dukun pemburu leak. Di siang hari ia tampak seperti manusia biasa, sedangkan pada malam hari ia berada di kuburan untuk mencari organ-organ dalam tubuh manusia yang digunakannya untuk membuat ramuan sihir. Ramuan sihir itu dapat mengubah bentuk leak menjadi seekor harimau, kera, babi atau menjadi seperti Rangda. Bila perlu ia juga dapat mengambil organ dari orang hidup.



Kepercayaan



Diceritakan juga bahwa Lhiak dapat berupa kepala manusia dengan organ-organ yang masih menggantung di kepala tersebut. Lhiak dikatakan dapat terbang untuk mencari wanita hamil, untuk kemudian menghisap darah bayi yang masih di kandungan. Ada tiga leak yang terkenal. Dua di antaranya perempuan dan satu laki-laki.



6.Wewe gombel.




Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for wewe gombel:














Wewe Gombel adalah sebuah istilah dalam tradisi Jawa yang berarti roh jahat atau hantu yang suka mencuri anak-anak, tapi tidak mencelakainya. Konon anak yang dicuri biasanya anak-anak yang ditelantarkan dan diabaikan oleh orang tuanya. Wewe Gombel biasanya akan menakut-nakuti orang tua si anak atas sikap dan perlakuannya kepada anaknya sampai mereka sadar. bila mereka telah sadar, Wewe Gombel akan mengembalikan anaknya.







7.Rangda




Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for rangda:














Rangda adalah ratu dari para leak dalam mitologi Bali. Makhluk yang menakutkan ini diceritakan sering menculik dan memakan anak kecil serta memimpin pasukan nenek sihir jahat melawan Barong, yang merupakan simbol kekuatan baik.



8.Jenglot


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for jenglot:














Jenglot adalah figur berbentuk manusia yang berukuran kecil (sekitar 10-17 cm), berkulit gelap dengan tekstur kasar (seperti mumi), berwajah seperti tengkorak dan bertaring mencuat, serta memiliki rambut dan kuku yang panjang. Jenglot ditemukan di beberapa wilayah di nusantara, misalnya Jawa, Kalimantan, dan Bali. Jenglot dipercaya memiliki kekuatan mistis dan memakan darah manusia. Masyarakat Indonesia meyakini jenglot sebagai makhluk yang memiliki kekuatan mistik dan dapat mengundang bencana.

Secara medis, jenglot didefinisikan sebagai bukan makhluk hidup setelah diteliti oleh tim forensik Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Melalui foto sinar Rontgen, tidak ditemukan unsur tulang (sebagai penyangga organ mahluk hidup) namun hal yang mengejutkan justru diperoleh dari penelitian DNA lapisan kulit jenglot yang mengelupas.





9.Sunder bolong




Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for sundel bolong:














Sundel bolong (dalam bahasa melayu: sundal bolong) adalah mitos hantu dari nusantara yang umumnya digambarkan sebagai wanita cantik berambut panjang dan bergaun panjang warna putih yang bolong ("berlubang tembus") di bagian punggung yang sedikit tertutup rambut panjangnya sehingga organ-organ tubuh bagian perut terlihat.

Mitos hantu sundel bolong juga telah menjadi mitos yang umum di Malaysia setelah dibawa oleh imigran-imigran dari nusantara.



10.Kisah nyata kereta setan manggarai




Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for setan kereta:














Lima orang anak sekolah (Rey, Fajar, Fifi, Dado, dan Key) bermaksud merencanakan liburan di daerah Jawa Barat, namun perjalanan mereka sedikit terhambat karena Dado harus mencari kabar dua sepupunya yang tak kunjung pulang selepas berlibur ke Bogor. Hal ini membawa mereka ke dalam sebuah pencarian yang awalnya terlihat mudah.

Perjalanan membawa mereka kesebuah jalan buntu yang menyesatkan, hingga kejadian aneh mulai bermunculan satu demi satu. Berusaha mencari pertolongan mereka pun berlari menyusuri rel menuju stasiun terdekat. Lelah dan panik menyebabkan mereka melupakan semua pesan dan cerita dari Om-nya Dado untuk tidak naik kereta pada malam jum’at. Merekapun naik kereta yang kebetulan sedang berhenti di stasiun tersebut, kereta terakhir menuju Jakarta.



11.Buto ijo




Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for buto ijo:














jenis makhluk halus ini biasa di mintai bantuan oleh para dukun dan paranormal untuk mempercepat mendatangkan uang dan kekayaan materi dengan hebat.



Saat kita bernegosiasi bisnis, mereka akan menggedor hati lawan bisnis untuk menyerahkan pada kita. Saat kita berjualan rumah, mobil dst mereka akan membantu kita mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya. Saat kita berjualan, maka pembeli akan dirayu buto ijo untuk membeli di di tempat kita. Tidak ke tempat penjual lain. Buto ijo bisa Anda temukan di bank-bank. Buto ijo adalah satpam gaib yang setia menunggui lembaga keuangan agar terbebas dari pencurian tuyul.



12.Nyai roro kidul




Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for nyai roro kidul:














Tidak diketahui dengan pasti sejak kapan legenda ini dikenal. Namun demikian, legenda mengenai penguasa mistik pantai selatan mencapai tingkat tertinggi pada keyakinan yang dikenal di kalangan penguasa kraton dinasti Mataram (Kesultanan Yogyakarta dan Kasunanan Surakarta) bahwa penguasa pantai selatan, Kanjeng Ratu Kidul, merupakan "istri spiritual" bagi raja-raja di kedua kraton tersebut. Pada kala-kala tertentu, kraton memberikan persembahan di Pantai Parangkusuma, Bantul, dan/atau di Pantai Paranggupita, Wonogiri, kepada sang ratu. Panggung Sanggabuwana di komplek kraton Surakarta dipercaya sebagai tempat bercengkerama sang Sunan dengan Kanjeng Ratu.



13.Hantu kursi goyang




Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for kg:














Hantu kursi goyang adalah hantu yang goyang2 di kursi



14.Jelangkung




Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for jlk:














Jelangkung adalah salah satu permainan di Indonesia yang sebenarnya tabu untuk dilakukan. Hanya orang - orang nekatlah yang melakukannya, sekaligus orang - orang yang tak tahu resiko apa yang akan mereka petik setelah bermain Jelangkung.



15.Mak lampir




[spoiler=open this] for mk:




[/IMG]









Mak Lampir dilahirkan oleh putri bangsawan Jawa Utara yang bersuamikan orang gila Sumatra Timur yang bergelar Tanah Basah alias Sawah. Nama asli Mak Lampir adalah Permadan Kuatran No Sinoke, namun dia mendapat nickname Mak Lampir sejak duduk di SMA Swasta 1004 Gorontalo Barat karena Sering melampirkan kertas ulangannya di Mading Sekolahnya. Sejak saat itu ia dipanggil "Mak Lampir". Pada Zaman Majapahit, Mak Lampir berhasil menyabet juara 1 Putri Indonesia dengan menyingkirkan Artika Sari Devi yang beberapa abad kemudian tampil kembali dalam ajang tersebut. Di zaman kolonial Belanda, Mak Lampir mulai jarang tampil di depan publik lebih banyak berurusan dengan kompeni menyusul sengketa lahan di daerah Gunung Merapi, Jawa Tengah. Ketika perang kemerdekaan Indonesia.



ANE SAMA SEKALI NGGAK REPOST GAN!!



Just info gan gak janji.....



maaf kalau kurang serem atau gak merinding, ane newbie gan



ts gk nolak di kasih



tapi jgn dikasih



dan kasih ane nya ya gan okeh!!!...





 
Sponsored Links.
Sponsored Links
Balas Posting

« Thread Sebelumnya | Thread selanjutnya »
Thread Tools



Switch to Mobile Mode