Login to Website

Login dengan Facebook
Mau Beriklan di Ceriwis? Klik disini

 

Balas Posting
SHORT URL : http://ceri.ws/310649
 
Thread Tools
Old 8th June 2011   # 1
 

MikeGetho's Avatar
Super Moderator
Join : May 2010
Posts : 8,761
MikeGetho has disabled reputation 37
THREAD STARTER

[ FB ] Empires & Allies Zynga


Empires & Allies Zynga







Mengenai Empires & Allies


Mari bangun AD di Empires & Allies! Dalam permainan baru ini dari Zynga, kamu harus membela warga pulau dari serangan jahat Aliansi Kelam. Bangun kembali tanah airmu dari abu untuk menjadi kerajaan besar, bangun tentaramu sendiri, dan maju terus memerangi benteng pulau Raven yang jahat untuk menumpas habis kekuatannya—atau bawalah perang ini ke temanmu dan invasi kepulauan mereka!


Siapa yang bisa dihubungi jika saya membutuhkan bantuan?


Dukungan


Komunitas


Silakan kunjungi Forum Empires & Allies!

Pembuatan Bangunan



Bagaimana membangun Pertanian?



Pertanian ada di bawah tab Industri. Harganya 10 Kayu.

Apa manfaat Pertanian bagi Kerajaanku?



Setelah menanam panenan di setiap lahan, memanen akan memberikanmu Koin. Panen Baru terbuka kalau kamu meningkatkan level Kerajaan.

Apa manfaat Rumah bagi Kerajaanku?



Rumah meningkatkan populasi Kerajaan dan menghasilkan pemasukan Koin. Semakin tinggi populasi populasi Kerajaanmu, semakin maju struktur Militer dan Industri yang bisa kamu bangun.

Apa manfaat bangunan Militer bagi Kerajaanku?



Barak membuat Pasukan Darat. Hangar membuat Pasukan Udara. Galangan kapal membuat Pasukan Laut. Ada 3 jenis kemajuan peningkatan Barak, Hangard dan Galangan kapal.

Apa manfaat bangunan Industri bagi Kerajaanku?



Bangunan Industri memungkinkanmu membuat Sumber Daya dan menjual barang melalui Pasar. Penggergajian Kayu, Sumur Minyak dan Tambang Bijih tersedia di menu ini.

Apa manfaat Gedung Pemerintah bagi kerajaanku?


Gedung Pemerintah meningkatkan populasi maksimum Kerajaanmu. Ketika kamu membangun Gedung Pemerintah, teman-temanmu harus mengisi posisi stafnya sebelum gedung rampung. Setelah gedung rampung, kamu bisa membangun membangun lebih banyak rumah dan meningkatkan populasi.

Gedung Pemerintah juga memberikan Koin untuk Kerajaanmu, sama seperti Rumah.

Opsi Jenjang Teman



Apa yang bisa aku lakukan dengan Jenjang Teman?



Jenjang Teman ada di bagian bawah layar kamu. Ini agar kamu tetap terhubung dengan Sekutu. Tombol Kunjung membolehkan kamu mengunjungi Kerajaan Sekutu. Kamu mempunyai 5 energi untuk membantu mereka memanen, mempercepat waktu pembuatan pasukan, membuang pohon dan batu, serta mengambil uang sewa dari rumah. Ada juga pilihan untuk mengirim hadiah, meminta Logam, mengunjungi Pasar mereka untuk melihat apa yang mereka jual, dan Menantang mereka dalam Pertempuran.

Bagaimana aku memperoleh Kehormatan?



Kehormatan diperoleh dengan melakukan tugas untuk tetanggamu seperti menghalau invasi, memanen, dan mempercepat produksi. Kamu mendapat satu Kehormatan untuk setiap tugas yang dilakukan.

Bagaimana aku memperoleh Kekejian?



Kekejian diperoleh dengan menginvasi tetanggamu. Kamu mendapatkan satu Kekejian untuk setiap bangunan yang diduduki oleh invasimu.

Apa manfaat Kehormatan dan Kekejian?



Meningkatkan level Kehormatan atau Kekejian memberikan Kemampuan gratis setiap kali level kamu naik. Kemampuan Kehormatan terutama berfokus pada pertahanan dan pemulihan. Kemampuan Kekejian terutama berfokus untuk melakukan kerusakan pada musuh.

Manajemen Sumber Daya



Untuk apa aku perlu Kayu?



Kayu memungkinkan kamu untuk membangun semua gedung dan dekorasi untuk Empires & Allies.

Bagaimana cara mendapatkan kayu?



Kamu bisa mendapatkan kayu untuk Kerajaan dengan sejumlah cara. Menebang pohon di pulau akan memberikanmu 10 Kayu untuk pohon dan 1 Kayu untuk belukar. Kayu bisa diberikan kepada teman melalui Menu Hadiah, atau dibeli melalui bangunan Pasar. Penggergajian Kayu menghasilkan Kayu melalui kontrak untuk meningkatkan jumlah Koin. Ada tiga jenis Penggergajian Kayu yang bisa dibuka dengan Level Kerajaanmu.

Untuk apa aku perlu Minyak?



Minyak memungkinkanmu untuk membangun banyak Pasukan Darat, Udara dan Laut.

Bagaimana cara mendapatkan Minyak?



Minyak bisa didapat dari hadiah dan dibeli di Pasar. Sumur Minyak dapat digunakan untuk menghasilkan Minyak dengan membeli kontrak memakai Koin. Ada tiga jenis Sumur Minyak dibuka dengan meningkatkan Level Kerajaanmu.

Untuk apa aku perlu Bijih?



Bijih memungkinkan kamu membangun Gedung tingkat maju dan semua jenis Pasukan. Kerajaanmu mampu menambang satu jenis Bijih, baik itu Aluminium, Besi, Perunggu, Emas, atau Uranium.

Bagaimana cara mendapatkan Bijih?



Ada beberapa cara untuk mendapatkan Bijih. Kamu bisa mendapatkannya dari pertempuran setelah melancarkan serangan Hantaman Kritikal pada lawan. Jenjang Teman memiliki tautan ke Minta Logam dari Sekutumu. Tiga Tambang Bijih yang berbeda memungkinkan kamu membeli kontrak yang menghasilkan Bijih, dibuka dengan cara meningkatkan Level Kerajaan kamu. Pasar adalah cara lain untuk membeli dan menjual Bijih.

Bagaimana cara mendapatkan Koin?



Kamu bisa mendapatkan Koin dengan banyak cara. Koin yang berjatuhan selama pertempuran, dipanen dari Pertanian dan Rumah, diperoleh melalui Bonus Harian, kunjungan teman, dan dengan menjual barang di Pasar kamu.

Kampanye


Bagaimana cara memainkan kampanye?



Untuk memainkan kampanye Empires & Allies klik Peta Pertempuran di layar utama. Peta adalah bola dunia yang terletak di sudut kanan bawah layar.


Bagaimana cara memainkan misi kampanye?



Ketika membuka Peta Pertempuran, kamu akan melihat sejumlah pulau dan grup pasukan yang terhubung dengan garis titik. Lokasi apa pun dengan avatar boss saat ini tidak terkunci dan dapat dimainkan. Lokasi apa pun yang mengibarkan bendera kamu adalah misi yang sudah kamu menangkan. Untuk bertempur dalam misi kampanye, klik lokasi yang tidak dikunci.

Setelah misi terbuka kamu akan melihat layar pembukaan untuk pertempuran. Kamu akan diminta untuk memilih sejumlah pasukan tertentu dari pasukan yang tersedia, atau membelinya dengan Empire Points. Kamu akan diminta untuk memilih satu atau beberapa sekutu untuk bergabung dengan kamu. Sekutu ini bisa tetangga kamu, atau disewa dengan menggunakan Empire Points.

Setelah memilih semua pasukan kamu klik tombol hajar untuk memulai.

Apa yang dilakukan sekutu dalam misi kampanye?



Sekutu memberikan Kemampuan acak secara gratis dengan mengkliknya Tiap sekutu memberikan satu Kemampuan acak per pertempuran.

Bagaimana cara kerja pertempuran?



Saat kamu dalam pertempuran, kamu bisa memiliki satu pasukan yang melancarkan serangan pada setiap putaran. Untuk memilih pasukan yang kamu inginkan untuk menyerang, klik pasukan itu. Setelah mereka dipilih, mereka akan diberi rangka biru. Setiap tembakan yang dilancarkan menghabiskan satu energi.

Setelah memilih pasukan yang diinginkan untuk menyerang, kamu bisa memilih target kamu. Untuk melakukannya, tahan mouse pada pasukan musuh yang ingin kamu tembak. Pasukan yang kamu tahan dengan mouse akan diberi rangka merah. Saat kamu melakukan ini, permainan akan memberikan kemungkinan penghajaran target sebagai Buruk, Baik, atau Hebat. Untuk menembak target, klik pada pasukan dan awasi peluru yang terbang!

Pada akhir pertempuran, jika kamu menang, kamu akan menerima pembayaran kemenangan yang besar. Jika kalah, kamu akan diberi pilihan untuk mundur, tanding ulang, undang teman sebagai sekutu, atau meminta hadiah dari teman.

Bagaimana cara kerja kerusakan dalam pertempuran?



Kerusakan dalam pertempuran ditimbulkan oleh cara kamu mengenai target. Seberapa besar kerusakan bergantung pada kekuatan pasukan vs. yang mereka tembak, serta jenis tembakan.

Jenis hantaman pertama adalah Hantaman Meleset. Hantaman Meleset akan selalu melakukan minimal satu titik kerusakan. Jenis kedua hantaman Hantaman Langsung. Hantaman Langsung menimbulkan lebih banyak kerusakan daripada Hantaman Meleset. Jenis ketiga hantaman adalah Hantaman Kritikal, yang menimbulkan banyak sekali kerusakan—berpotensi membunuh target dengan sekali tembak. Jika kamu TERNYATA membunuh target kamu dengan Hantaman Kritikal, kami akan mendapatkan bonus sumber daya besar!

Hadiah apa yang aku dapatkan untuk pertempuran?



Ada banyak hadiah yang bisa kamu peroleh dari pertempuran.

Benda pungutan dari pasukan musuh yang dirusak, terjadi sewaktu pertempuran. Jumlah pembayaran benda pungutan bergantung pada jenis hantaman yang kamu hasilkan. Hantaman meleset menghasilkan P pungutan. Hantaman Langsung menghasilkan PP pungutan dan hadiah Koin. Hantaman Kritikal menghasilkan beberapa pungutan Koin, PP, dan Energi. Perhatikan bar bonus sewaktu pertempuran, ini akan terisi dari keberhasilan hantaman kamu, seperti pada permainan biasa lainnya!

Kalau memenangkan pertempuran, kamu akan menerima pembayaran usai-pertempuran. Hadiah akan ditampilkan di layar sembulan dan biasanya mencakup Koin, PP, dan lainnya!

Pemberian Hadiah



Apa yang bisa aku berikan kepada teman?



Kamu bisa memberikan energi, sumber daya, material bangunan khusus, atau dekorasi kepada teman.

Bagaimana cara memberikan hadiah?



Kamu bisa memberikan hadiah kepada teman secara langsung melalui bilah Tetangga dalam game, atau melalui layar Hadiah Gratis. Layar bisa diakses dengan mengklik tombol Hadiah Gratis di atas layar permainan.

Pasar



Bagaimana cara membangun Pasar?



Pasar adalah bangunan Industri dalam menu Bangun.

Bagaimana cara menaruh barang untuk dijual?



Menjual barang melalui Pasar bisa dilakukan dengan mengklik Pasar kamu. Ini akan menghadirkan layar yang menampilkan semua barang yang bisa kamu jual. Temukan barang yang ingin kamu jual, pilih berapa banyak barang itu yang ingin kamu jual, lalu klik Konfirmasi.

Bagaimana cara membeli barang dari temanku?



Untuk membeli barang yang akan dijual dari teman, klik temanmu di daftar Tetangga. Ini akan menampilkan pilihan daftar—pilih opsi Pasar. Ini akan membawa kamu ke Pasar temanmu dimana kamu bisa membeli barang jualan mereka.

Kamu juga bisa masuk ke daftar “Tetangga Saya", dan melihat semua barang yang akan mereka jual!

Invasi



Bagaimana cara Menginvasi temanku?



Untuk Invasi ke teman, kamu dan target kamu harus berada pada sekurangnya Level 6.

Setelah mencapai Level 6, kamu akan punya pilihan Jenjang Tetangga untuk Invasi teman. Ini akan muncul di atas pilihan untuk kunjungan. Setiap Tetangga kamu yang saat ini dilindungi oleh kekebalan, tidak dapat diinvasi (Lihat “Dapatkah aku memblokir Invasi agar tidak menghantam Kerajaanku?” di bawah).

Bagaimana cara kerja Invasi?



Saat kamu mengawali invasi, kamu akan dibawa ke Kerajaan target. Setelah berada di Kerajaan tetangga, kamu bisa memilih daerah invasi dengan bidikan merah.

Setiap bangunan di area invasi menyediakan sumber daya untuk penyerang (kamu) dan perlu energi ekstra untuk digunakan oleh pemain yang diduduki (teman kamu). Jumlah dan jenis sumber daya yang kamu peroleh dari area pendudukan ditampilkan di samping bangunan yang terkena.

Setelah memilih tempat yang akan kamu invasi, kamu akan dibawa ke layar pertempuran. Di sana kamu memilih pasukan, melakukan pertempuran, dan menaklukkan pasukan bertahan.

Apa yang aku peroleh dari Invasi?



Kamu menerima sumber daya yang diperlihatkan saat kamu pertama kali memilih daerah invasi. Untuk setiap bangunan yang kamu jarah, kamu juga akan menerima satu Kekejian.

Jika invasi tetap berada di tempat selama 24 jam, maka kamu bisa kembali menjarah lagi daerah pendudukan.

Bisakah aku memblokir Invasi agar tidak menghantam Kerajaanku?



Berhasil! Setelah mencapai Level 6, kamu akan dipandu oleh Petualangan untuk menempatkan Kedubes Dunia. Kedubes Dunia, jika diaktifkan, memberikan kekebalan dari semua invasi selama 24 jam. Kamu bisa memperpanjang rentang waktunya untuk melindungi Kerajaan dengan menyewa teman atau membayar Empire Points. Kedutaan bisa diaktifkan berkali-kali tanpa batas.

Sewaktu Kedutaan aktif, pasukan darat kamu meninggalkan setiap Kerajaan yang sudah diinvasi. Menyerang tetanggamu yang mana saja akan mengakhiri perlindungan yang diberikan oleh Kedubes!

Apa yang bisa aku lakukan jika seseorang menginvasi Kerajaanku?



Kamu bisa langsung melawan penyerang dan mengusir mereka. Kamu juga bisa minta teman untuk membantu menghalau penyerang. Meminta bantuan akan mengumumkan kabar yang mengundang temanmu untuk datang ke pulau dan menghalau pasukan darat yang menginvasi.





Last edited by MikeGetho; 8th June 2011 at 08:57 PM.
 
Sponsored Links.
Old 8th June 2011   # 2
 

MikeGetho's Avatar
Super Moderator
Join : May 2010
Posts : 8,761
MikeGetho has disabled reputation 37
THREAD STARTER
Bagaimana cara kerja Pembela?


Bila musuh menginvasi Kerajaanmu, game secara otomatis membela kerajaan dengan tiga pasukan atau tingkat yang sesuai yang dipilih secara acak. Kamu bisa mempengaruhi pasukan yang dipilih untuk proses ini dengan menggunakan Pembela.


Saat menempatkan pasukan di pulau Anda, kotak biru muncul di sekeliling pasukan. Bangunan yang tumpang-tindih dengan kotak biru dianggap harus “dibela” oleh pasukan itu. Bila penyerang menargetkan bangunan itu, game akan secara otomatis membelanya dengan pasukan yang Anda miliki di sekitarnya, dan tiga pasukan yang dipilih secara acak. Anda dapat meningkatkan jumlah pasukan yang membela hingga lima dengan cara ini.

Apakah ada bangunanku yang dirusak oleh invasi?



Tidak. Bangunan yang berpenghuni tetap berfungsi seperti biasa, tapi berinteraksi dengan bangunan yang berpenghuni menguras energi dua kali lipat daripada berinteraksi dengan bangunan tanpa penghuni. Setelah invasi berlalu, bangunan kamu akan langsung normal kembali.


Bagaimana cara membela Kerajaan temanku?



Kalau kamu menggunakan Jenjang Teman untuk mengunjungi Kerajaan teman, kamu mungkin menemukan bahwa ada orang lain yang sudah menginvasi Kerajaan itu! Kamu akan melihatnya dalam bentuk ikon pada pulau temanmu.

Jika kamu ingin membantu membela Kerajaan temanmu, klik saja ikon penyerang. Kamu akan dapat berperang atas nama temanmu, dan jika berhasil, invasi akan berakhir!

Kemampuan



Di mana aku bisa membeli Kemampuan?



Kemampuan bisa dibeli dari menu Bangun. Kermampuan juga bisa dibeli selama pertempuran dengan menggunakan tombol Pilih Kemampuan. Semua Kemampuan dibayar dengan Empire Points. Kemampuan juga bisa diperoleh dengan meningkatkan Kehormatan dan Kekejian.



Bagaimana cara menggunakan Kemampuan?



Untuk menggunakan Kemampuan dalam pertempuran, klik tombol Pilih Peningkat, klik Kemampuan yang ingin kamu gunakan, lalu klik target Kemampuan.

Apakah Kemampuan hilang setelah digunakan?



Ya. Setiap Kemampuan adalah barang sekali tembak.

Bagaimana cara membuka lebih banyak Kemampuan?



Kemampuan dibuka dengan cara meningkatkan skor "Kehormatan" dan "Kekejian" Anda. Anda dapat meningkatkan skor “Kehormatan” dengan cara membantu tetangga dan mengumpulkan hati merah yang akan membuka Kemampuan pertahanan, seperti “Perbaikan Lapangan” atau “Bertahan”. Anda meningkatkan skor Kekejian dengan cara menginvasi teman dan mengumpulkan hati hitam yang akan membuka Kemampuan pertahanan seperti “Serangan Udara” atau “EMP”.

Dekorasi



Di mana membeli dekorasi?



Dekorasi tersedia di menu Bangun.

Berapa harga dekorasi?



Semua dekorasi memerlukan Koin.

Bisakah aku memindahkan dekorasi?



Dekorasi bisa dipindahkan dengan menggunakan alat pindah.

Last edited by MikeGetho; 8th June 2011 at 08:58 PM.
 
Old 8th June 2011   # 3
 

MikeGetho's Avatar
Super Moderator
Join : May 2010
Posts : 8,761
MikeGetho has disabled reputation 37
THREAD STARTER

Silahkan Bertanya dan Chit chat mengenai Game Empires & Allies disini.
dan ingat Tetap Ikuti Rulues yang Berlaku,,,








Last edited by MikeGetho; 8th June 2011 at 09:00 PM.
 
Old 8th June 2011   # 4
 

FloatToGfx's Avatar
Moderator
Join : May 2010
Posts : 10,214
FloatToGfx has disabled reputation 50
Nie game facebook bukan?
 
Old 8th June 2011   # 5
 

Exorcist's Avatar
Moderator
Join : Feb 2011
Place : Wherever
Posts : 6,644
Exorcist is Ceriwis GuruExorcist is Ceriwis GuruExorcist is Ceriwis GuruExorcist is Ceriwis GuruExorcist is Ceriwis GuruExorcist is Ceriwis GuruExorcist is Ceriwis GuruExorcist is Ceriwis GuruExorcist is Ceriwis GuruExorcist is Ceriwis GuruExorcist is Ceriwis Guru 36
Send a message via ICQ to Exorcist Send a message via Yahoo to Exorcist
nahhh, , , infonya lengkap nih

ane ijin bookmark dlu ya
__________________
Nothing is True, Everything is Permitted
 
Old 8th June 2011   # 6
 

DodoLLipeT's Avatar
Prob. Moderator
Join : May 2011
Place : Jakarta,ID
Posts : 3,727
DodoLLipeT is Ceriwis GuruDodoLLipeT is Ceriwis GuruDodoLLipeT is Ceriwis GuruDodoLLipeT is Ceriwis GuruDodoLLipeT is Ceriwis GuruDodoLLipeT is Ceriwis GuruDodoLLipeT is Ceriwis GuruDodoLLipeT is Ceriwis GuruDodoLLipeT is Ceriwis GuruDodoLLipeT is Ceriwis GuruDodoLLipeT is Ceriwis Guru 26
Kaya CityVille Ndan !!!
 
Old 8th June 2011   # 7
 

MikeGetho's Avatar
Super Moderator
Join : May 2010
Posts : 8,761
MikeGetho has disabled reputation 37
THREAD STARTER
Quote:
Originally Posted by FloatToGfx View Post
Nie game facebook bukan?
yup benar bgt ndan...
Quote:
Originally Posted by Exorcist View Post
nahhh, , , infonya lengkap nih

ane ijin bookmark dlu ya
ok ndan....

moga bermanfaat,,,

sambil nyeriwis kita bisa santai main,,,

Quote:
Originally Posted by DodoLLipeT View Post
Kaya CityVille Ndan !!!
iya ndan...

adiknya cityville..
 
Old 8th June 2011   # 8
 

Exorcist's Avatar
Moderator
Join : Feb 2011
Place : Wherever
Posts : 6,644
Exorcist is Ceriwis GuruExorcist is Ceriwis GuruExorcist is Ceriwis GuruExorcist is Ceriwis GuruExorcist is Ceriwis GuruExorcist is Ceriwis GuruExorcist is Ceriwis GuruExorcist is Ceriwis GuruExorcist is Ceriwis GuruExorcist is Ceriwis GuruExorcist is Ceriwis Guru 36
Send a message via ICQ to Exorcist Send a message via Yahoo to Exorcist
Quote:
Originally Posted by MikeGetho View Post
yup benar bgt ndan...


ok ndan....

moga bermanfaat,,,

sambil nyeriwis kita bisa santai main,,,


iya ndan...

adiknya cityville..
hahaha, iya om, , , ane lagi nungguin energynya naik nih, , , perasaan daritadi energinya antara 1- 3 molo nih ane
__________________
Nothing is True, Everything is Permitted
 
Old 8th June 2011   # 9
 

MikeGetho's Avatar
Super Moderator
Join : May 2010
Posts : 8,761
MikeGetho has disabled reputation 37
THREAD STARTER
Quote:
Originally Posted by Exorcist View Post
hahaha, iya om, , , ane lagi nungguin energynya naik nih, , , perasaan daritadi energinya antara 1- 3 molo nih ane
bawa tidur ato nyeriwis aja ndan..

1 Energi = 5 Menit loh..

klo 30 Energi * 5 menit =
 
Old 10th June 2011   # 10
No Avatar
a spammer?
Join : Jun 2011
Posts : 1
fauzi_kingdom mempunyai hidup yang Normal 0

Empire point


Gimana ya cara menambah empire point tp ga perlu beli?
 
Sponsored Links
Balas Posting

Thread Tools



Switch to Mobile Mode