Ceriwis

10 Artis 90-an yang nantinya maju nyaleg, kamu masih inget gak ?

Ceriwis – Pemilu legislatif yang akan digelar pada 2019 mendatang bakal menjadi pesta demokrasi yang melibatkan banyak nama selebriti yang terjun ke dunia politik. Ya, para selebriti Tanah Air ini mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif dari berbagai partai politik.

Kurang lebih terdapat 50-an nama selebrti yang akan bersaing pada Pemilu 2019 mendatang. Tak terkecuali dengan deretan seleb senior era 90-an ini. Lama tak terdengar kabarnya di dunia hiburan, mereka kini mempersiapkan diri sebagai calon legislatif di berbagai daerah pemilihan.

Dengan modal nama besar mereka di dunia hiburan Tanah Air, para seleb ini percaya diri dapat memberikan perubahan bagi Indonesia dengan duduk sebagai anggota legislatif. Meskipun banyak pihak yang meragukan kemampuan mereka, namun tak sedikit para seleb yang membuktikan kesuksesannya di dunia politik.

Siapa saja para seleb era 90-an yang ikut nyaleg? Dilansir Ceriwis dari berbagai sumber, Rabu (18/7), berikut sepuluh seleb era 90-an yang ikut mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

1. Bergabung bersama Partai NasDem, Wanda Hamidah kini maju kembali sebagai calon anggota legislatif.

 

2. Penyanyi senior, Conny Dio maju sebagai anggota dewan dari Partai NasDem.

 

3. Krisna Mukti yang sebelumnya menjadi anggota dewan dari PKB, kini kembali maju lewt Partai NasDem untuk Dapil X (Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran).

 

4. Sahrul Gunawan juga nggak mau ketinggalan mendaftarkan diri sebagai calon legislatif dari NasDem untuk Dapil V (Kabupaten Bogor).

 

5. Meskipun sempat gagal dalam Pemilu 2014, Farhan kini maju kembali sebagai caleg dari NasDem untuk Dapil I (Bandung-Cimahi).

 

6. Penyanyi keroncong senior, Sundari Sukoco juga maju sebagai calon legislatif dari PKB.

 

7. Chica Koeswoyo juga mendaftarkan diri sebagai calon legislatif dari PDIP.

 

8. Sama seperti Chica Koeswoyo, Jefri Waworuntu akan maju sebagai caleg dari PDIP.

 

9. Iis Sugianto juga bergabung bersama PDIP untuk maju sebagai caleg.

 

10. Penyanyi senior, Harvey Malaiholo juga akan bersaing di pemilu legislatif sebagai caleg dari PDIP.

Editor Baik