10 Hal Paling Penting Yang Harus Diutamakan Jika Kamu Ingin Sukses

Getty Images

Jika diri kamu bukan orang yang kamu sukai, berikut ini ada beberapa cara yang berguna, bermanfaat untuk mengarahkan diri kamu pada hal-hal yang penting.

Bisnis peduli dengan perusahaan.

Kepemimpinan peduli dengan orang-orang.

Kewirausahaan peduli dengan fleksibilitas.

Kreativitas peduli dengan inovasi.

Apa yang kamu pedulikan mendefinisikan siapa diri kamu.

Jika kamu peduli, kamu ingin melakukan yang terbaik—dan komitmen dan energi adalah kekuatan yang ampuh.

Jika kamu ingin sukses dalam percaya diri, bisnis, kepemimpinan, kewirausahaan, dan kreativitas kamu, bijaksanalah dengan apa yang kamu pedulikan.

Berikut ini adalah 10 area yang patut dipedulikan jika kamu ingin benar-benar sukses.

1. Pedulikan bagaimana kamu memperlakukan orang lain.

Orang yang kepadanya kamu lambaikan tangan dalam perjalanan kamu naik justru mungkin adalah orang yang kepadanya kamu sapa dalam perjalanan kamu turun.

2. Pedulikan perkembangan pribadi kamu.

Jika kamu ingin bergerak percaya diri dalam arah impian dan tujuan kamu, investasikan waktu dan energi kamu dalam perkembangan pribadi kamu sendiri. Belajarlah untuk bekerja lebih keras pada diri sendiri daripada yang kamu lakukan pada pekerjaan lain apa pun.

3. Pedulikan tujuan kamu.

Seperti pepatah lama, tujuan tanpa rencana hanyalah sebuah keinginan. Ketika kamu memedulikan tujuan kamu, kamu berkomitmen untuk menuntaskannya. Orang-orang yang peduli punya tujuan yang jelas dan tertulis mencapai jauh lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat dibandingkan orang-orang yang bertindak tanpa persiapan.

4. Peduli dengan hal menakutkan diri sendiri.

Sebagian besar dari kita menghindari pergi ke tempat-tempat—fisik dan emosional—yang menakutkan bagi kita. Tapi ketika kamu melangkah ke dalam ruang ketakutan, ketika kamu berteman dengan ketakutan dan tidak membiarkannya memalukan kamu, kamu mungkin mulai menyadari bahwa hal itu tidak semenakutkan yang kamu pikirkan.

5. Pedulikan bagaimana kamu menghabiskan waktu.

Waktu itu gratis, tapi itu adalah sumber yang tak terbarukan; setelah hilang, kamu tidak pernah bisa mendapatkannya lagi. Pedulikan waktu seperti kamu memedulikan semua aset yang berharga.

6. Pedulikan pemikiran kamu.

Untuk berhasil, kamu perlu memperhatikan pikiran apa yang membuat kamu tertarik. Suara kamu adalah suara yang paling sering kamu dengar sepanjang hari, dan apa yang kamu pikirkan berpengaruh pada apa yang kamu lakukan.

7. Peduli untuk melakukan yang terbaik.

Melakukan yang terbaik lebih penting daripada menjadi yang terbaik. Rasanya menggoda pada saat stres dan terlalu banyak pekerjaan untuk menurunkan standar kamu sedikit saja, tapi pada saat-saat itulah bahwa kepedulian untuk melakukan yang terbaik menjadi hal paling penting.

8. Pedulikan mereka yang telah membantu kamu di sepanjang jalan.

Pikirkan orang-orang yang telah membimbing, mendukung, melatih, dan mengajari kamu di sepanjang jalan. Kapan terakhir kali kamu menyampaikan apresiasi kamu?

9. Pedulikan kebahagiaan kamu sendiri.

Sukses tidak sama dengan kebahagiaan, tapi kebahagiaan bisa membantu kamu mencapai kesuksesan. Dan satu-satunya cara untuk mencapai kebahagiaan adalah dengan menciptakannya dengan hidup pada masa kini.

10. Pedulikan di mana kamu berada sekarang.

Di mana kamu berada sekarang berkaitan dengan ke mana kamu ingin pergi? Peduli dengan di mana kamu berada sekarang membuka sebuah dunia kemungkinan—itu memberi kita kemampuan untuk berpikir dan bermimpi tanpa batas.

Singkatnya, ketika kamu melihat area kehidupan apa pun di mana kamu ingin membuat perubahan atau menemukan makna baru, mulailah arahkan waktu, energi, dan perhatian kamu pada area itu, lalu lihatlah apa yang terjadi. (Lolly Daskal)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *