Ceriwis
relationship
Home » Umum » 10 Hal Terjadi Yang Menunjukkan Hubungan Kamu menghabiskan Energimu

10 Hal Terjadi Yang Menunjukkan Hubungan Kamu menghabiskan Energimu

relationship

Kita semua menginginkan hubungan yang positif. Tidak ada yang mengatur kencan dengan emosi vampir atau penguras energi. Tapi kadang kamu mungkin tidak menyadari bahwa sesuatu menghabiskan energimu sampai kamu terlalu lelah untuk memikirkan tentang itu.

Menjalin hubungan tidaklah mudah, dan bukanlah jalan yang mulus di dalam semua hal. Tapi merasa kelelahan secara konstan tidak normal, itu adalah tanda bahaya besar yang harus kamu perhatikan. Berikut adalah hal terjadi yang menunjukkan hubungan kamu menghabiskan energimu.

10 HAL TERJADI YANG MENUNJUKKAN HUBUNGAN KAMU MENGHABISKAN ENERGIMU

  1. SEGALANYA TENTANG PASANGANMU

Hubungan seharusnya adalah tentang keseimbangan. Jika pasanganmu mendominasi setiap aspek dalam kehidupan bersama kalian, kamu mungkin berada di dalam hubungan yang kering. Berikut beberapa cara yang mungkin terjadi:

  • PERCAKAPAN

Kamu mungkin merasa seperti pasanganmu selalu mendominasi semua percakapan dan setiap situasi yang terjadi. Ia mungkin berbicara keras atau menciptakan drama untuk mendapatkan perhatian di publik, atau mungkin hanya memotong pembicaraanmu.

Ini dapat terjadi ketika kamu berbicara di sebuah grup atau jika hanya berdua. Dia berpikir suaranya lebih penting daripada suaramu.

  • KRISIS KONSTAN

Pasanganmu mungkin menjalani masa sulit secara terus menerus atau panik tentang sesuatu, apapun yang terjadi. Ia mungkin stress, sebagian besar waktunya hanya digunakan untuk membuat hal-hal lebih besar daripada yang sebenarnya.

Lebih buruk lagi, ketika kamu membawa sesuatu yang membawa masalah untukmu, ia mungkin menghabiskanmu dan memaksa apa yang ia sedang hadapi adalah yang paling buruk. Baginya, semuanya adalah tragedi, sepanjang itu terjadi atas mereka.

  • MEREKA ADA DI PIKIRAN KAMU

Ada perbedaan antara jatuh cinta dengan pasangan kamu selalu di pikiran kamu dan menjadi sangat khawatir tentang pasanganmu dan apa yang ia lakukan sehingga kamu tidak bisa berhenti memikirkannya.

Jika kamu menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mengkhawatirkan pasanganmu, ia mungkin menghabiskan energi kamu. Jika kamu terus mendengar suara mereka menghukummu atau tidak bisa berhenti mengkhawatirkan apa yang mereka pikirkan tentang apa yang kamu lakukan, mungkin sudah saatnya untuk pergi.

  1. KAMU BERJALAN DI ATAS KULIT TELUR DI SEKITAR MEREKA.

Hubungan dimaksudkan untuk berjalan damai. Jika kamu menjalin hubungan, kamu harus merasa santai dan bebas, dan seolah-olah kamu dapat berbagi apa pun dengan pasanganmu.

Jika sudah mencapai titik di mana kamu harus terus-menerus mengawasi setiap gerakan yang ia lakukan, kamu bisa berada dalam hubungan yang menghabiskan energimu. Misalnya, secara konstan, kamu dapat:

  • Merasa gugup membicarakan sesuatu karena pasanganmu mungkin marah
  • Selalu perhatikan semua yang kamu lakukan untuk menghindari kesal pada pasanganmu
  • Khawatir bahwa mengandalkan pasanganmu sepenuhnya akan menyebabkan mereka sangat tertekan
  • Menghindari subjek tertentu karena takut pasanganmu bereaksi secara tidak proporsional atau buruk
  • Ketakutan bahwa kesalahan langkah sekecil apa pun akan membuat kamu dalam kesulitan

Cara jitu untuk menunjukkan hubungan kamu menghabiskan energimu adalah apa yang banyak orang sebut Egg Shell Relationship. Hubungan ini sangat beracun dan pasti akan melelahkan kamu. Jika kamu selalu merasa berjalan di atas kulit telur, mungkin ini saatnya beralih ke jalan baru.

  1. KAMU MERASA SEPERTI SEDANG DIKENDALIKAN.

Dalam hubungan yang sehat, setiap orang memiliki hak pilihan dan kebebasannya sendiri. Dalam situasi yang menguras tenaga dan secara praktis kasar secara emosional, Kamu mungkin merasa dikontrol setiap saat. Hidupmu mungkin terasa seperti itu di bawah mikroskop dan terus-menerus dikritik.

Jika kamu merasa kamu perlu izin pasangan untuk melakukan hal-hal sederhana, itu tanda bahwa kamu harus menghentikannya. Izin ini mungkin diperlukan untuk:

  • Hangout dengan teman
  • Menghabiskan uangmu sendiri
  • Keluar rumah
  • Mencoba sesuatu yang baru
  • Kirim pesan atau telepon teman

 

Pasanganmu juga dapat:

  • Meminta untuk melihat handphonemu
  • Menuntut untuk mengetahui dengan siapa kamu berbicara setiap saat
  • Cemburu dan protektif
  • Sangat marah atas hal-hal kecil

 

Ini adalah tanda pasti yang menunjukkan hubunganmu menghabiskan energi kamu, dan itu tidak baik. Ini tanda bahwa sudah saatnya untuk move on.

  1. BERADA DI SEKITAR SATU SAMA LAIN TERASA SEPERTI KEWAJIBAN.

Tidak ada yang salah dengan me time. Tetapi sebagian besar, pasangan harus menikmati berada di sekitar satu sama lain dan merasa positif ketika bersama. Jika kamu mengalami kesulitan melakukannya, itu tanda bahwa kamu berkencan dengan seseorang yang menguras tenaga. Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan.

5 Types of Emotional Vampires: The drama queen, the victim, the constant talker, and more.

  • KAMU MENGHITUNG MUNDUR HARI UNTUK MENIKMATI ME TIME

Apakah sendirian di akhir pekan membuatmu tersenyum? Apakah kamu merasa bersemangat menantikan hari yang akankamu hindari dari pasanganmu? Ini adalah tanda bahaya besar. Otakmu bersukacita karena istirahat dari orang yang secara emosional melelahkanmu. Ada perbedaan antara menikmati me time dan tidak bisa menunggu untuk pergi.

  •   KAMU HARUS MEMULIHKAN DIRI SETELAH BERSAMA.

Jika setelah bergaul dengan pasanganmu, kamu merasa sangat lelah dan perlu mengisi ulang, itu tanda pasti bahwa hubunganmu menghabiskan energimu. Jika kamu biasanya tidak memiliki masalah dalam menjalani kehidupan sehari-hari tetapi tiba-tiba membutuhkan napas panjang setelah melihat pasanganmu, mungkin sudah saatnya untuk melanjutkan.

  •  PERCAKAPAN SELALU MELELAHKAN.

Berbicara dengan pasanganmu harus menjadi pengalaman positif. Jika percakapanmu dengan cepat berubah menjadi frustrasi, kelelahan, dan ketidakmampuan untuk berpegang pada pemikiran positif, pasanganmu membuat kamu lelah.

  1. KAMU BERADA DALAM MOOD NEGATIF SECARA KONSTAN

Pernahkah kamu memperhatikan bahwa kamu selalu berada dalam suasana hati “meh“? Apakah berpikir positif tidak mungkin diperbaiki? Apakah kamu merasa semua sukacita telah meninggalkan hidupmu?

Menurut penelitian yang dilakukan oleh tim di Universitas Carleton, hubungan yang menguras energimu tidak berarti kamu selalu sedih, marah, atau dalam suasana hati yang buruk. Apa yang biasanya mereka lakukan adalah tidak adanya kebahagiaan atau kegembiraan, membuat kamu merasa seperti mengalami episode depresi.

Luangkan waktu sejenak dan renungkan kondisi mental dan emosionalmu. Apakah kamu benar-benar baik-baik saja seperti yang dibayangkan? Atau apakah pasanganmu menguras kamu sampai-sampai mereka menyedot semua emosi positif kamu?

  1. KAMU BERHENTI MELAKUKAN APA PUN HANYA UNTUK DIRI SENDIRI.

Hubungan yang sehat memberi semua pihak kesempatan untuk mempraktikkan peningkatan diri. Ini bisa datang dalam bentuk:

  • Membangun karier
  • Mencari teman baru
  • Melakukan hobi baru
  • Mencoba hal baru
  • Seimbangkan hidupmu

The Signs That Your Partner Isn’t in Love With You Anymore

Tetapi jika pasanganmu marah ketika kamu memutuskan untuk mencurahkan waktu untuk perbaikanmu, ini adalah pertanda buruk dan mereka menghabiskan energi kamu. Ini terutama  jika pertemanan kamu terhambat oleh suatu hubungan. Penelitian telah menunjukkan bahwa individu yang terisolasi secara sosial cenderung merasa lebih stres dan kelelahan.

Hubungan yang matang dan sehat melibatkan dukungan dan kemajuan dari kedua belah pihak. Yang menguras tenaga menghambat kemajuanmu – dan kamu layak mendapatkan yang lebih baik!

  1. PERTAHANAN DIRI KAMU MENURUN.

Merasa baik tentang diri sendiri adalah penting. Jika kamu telah melihat penurunan tajam pada harga dirimu sejak awal hubunganmu, kamu harus mengambil langkah mundur dan menganalisis dari mana asalnya. Jika itu bukan dari depresi, kegelisahan, atau kondisi kesehatan mental lainnya, itu mungkin dari pasanganmu.

Mitra yang menguras emosi dapat sering mengkritik kamu, atau menusuk ketidaknyamanan dan kesuksesanmu, atau bahkan memberi kamu pujian langsung dan membuat kamu marah. Orang-orang ini sangat tidak aman dan melakukan hal-hal ini untuk mengangkat diri mereka sendiri.

Dalam hubungan yang baik, kamu akan saling mengangkat dan saling mendukung. Kritik dan penilaian yang konstan tidak sehat dalam hubungan apa pun.

  1. TERJADI PERTENGKARAN SECARA KONSTAN (DAN KAMU CENDERUNG DISALAHKAN).

Pertempuran adalah bagian normal dari hubungan, tetapi jika setiap hari didominasi oleh argumen, ada sesuatu yang salah. Pertengkaran demi pertengkaran sangat menguras tenaga untuk memulai, jadi berurusan dengan mereka sering kali pasti akan merugikan kesehatanmu.

Jika pasangan kamu cenderung menghasut pertengkaran dan mengabaikan upaya kamu untuk mengeskalasi situasi, mereka menguras energi kamu secara emosional. Ini terutama terjadi jika kamu merasa tidak ada gunanya kamu mencoba untuk berdebat karena tidak ada yang kamu katakan akan sampai kepada mereka.

Selain itu, jika kamu selalu menjadi “orang jahat” yang harus disalahkan dalam pertengkaran, pasangan Kamu mungkin berusaha mengalihkan kesalahan dari diri mereka sendiri dan menggambarkan masalah mereka kepada kamu. Menurut pemegang Ph.D. Lisa Firestone, ini adalah alasan yang sangat bagus untuk mengakhiri hubungan.

  1. KAMU MERASA TIDAK DIDENGARKAN DAN KEBUTUHAN KAMU DIABAIKAN.

Inti dari pasangan adalah berada di sana untuk satu sama lain, untuk saling mendengarkan, dan untuk memenuhi kebutuhan masing-masing bila memungkinkan dan masuk akal. Jika pasanganmu sepertinya selalu menutup telinga terhadap apa yang kamu katakan, itu tanda hubunganmu bisa menghabiskan energimu!

Ketika kamu berbicara tentang harimu, pasanganmu sibuk dengan telepon mereka. Atau ketika kamu memberi tahu mereka tentang masalah atau kekhawatiran kamu, kamu tidak bisa nyambung dengan pasanganmu. Ketika kamu meminta mereka untuk memenuhi kebutuhanmu, mereka mengatakan itu terlalu sulit – bahkan ketika hal tersebut sangat sederhana untuk dipenuhi.

Merasa kesepian dan sendirian, dan merasa tidak pernah terdengar, adalah pengalaman yang sangat melelahkan, terutama jika Kamu mencurahkan isi hati dan menerima respons yang mengerikan setiap kali. Jika komunikasi tidak membaik, mungkin sudah saatnya untuk bangkit dan pergi.

  1. KAMU MERASA LELAH.

Terkadang, cara termudah untuk mengetahui apakah hubungan kamu menghabiskan energi adalah dengan melihat apakah kamu kelelahan sepanjang waktu. Merasa selalu lelah luar biasa, terutama di sekitar pasanganmu, tidak pernah menjadi tanda yang baik.

Jika kamu menanamkan begitu banyak cinta dan upaya pada pasanganmu dan mereka tidak mengembalikannya, energimuakan terkuras. Ketika hari-harimu dipenuhi dengan pertentangan, kamuakan lelah. Jika mencoba mengambil waktu untuk mengisi ulang sendiri tidak diizinkan, kamu tidak dapat mendapatkan energimu.

Waspadai tingkat energi dan keadaan emosimu. Jika periode negatif dikaitkan dengan waktu dengan pasanganmu dan periode positif terkait dengan waktu menjauh dari mereka, masalahnya terletak pada hubunganmu.

KESIMPULAN 

Jika kamu menemukan bahwa beberapa poin ini berlaku untuk kamu, apakah itu berarti hubungan itu harus berakhir? Belum tentu. Terkadang, mengemukakan masalah ini kepada pasanganmu dan menyelesaikannya akan membuat hubunganmu lebih kuat dan memperbaiki masalah ini.

Tetapi jika hubunganmu mencakup banyak dari 10 hal ini yang terjadi yang menunjukkan hubungan kamu menghabiskan energimu, dan pasanganmu tidak tertarik untuk mengubahnya, saatnya untuk melepaskan dan melanjutkan. Kamu layak lebih baik daripada disedot oleh vampir energi!

5 Sex Positions That Give You More Energy

Yane Pranata

Add comment

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({flush: true});