Ceriwis
relationship
Home » Umum » 10 Kebiasaan Dari Hubungan Yang Langgeng

10 Kebiasaan Dari Hubungan Yang Langgeng

relationship

Perjuangan untuk memiliki hubungan jangka panjang adalah sebagai penggerak dan motivasi bagi orang lain. Dan sebagai sebuah hubungan, kami maksudkan dengan semua dari pernikahan ke berkencan atau teman yang berakhir sebagai pasangan.

Banyak pasangan yang memiliki hubungan jangka panjang yang terlihat tercipta untuk satu sama lain. Ini terbukti bahwa pasangan yang bertahan bersama memiliki kesamaan seperti melakukan pekerjaan rumah tangga bersama, mempunyai nilai hidup yang sama, dan memiliki kesamaan dalam lingkaran sosial.

Walaupun banyak hal yang harus dikorbankan dalam sebuah hubungan yang langgeng, setiap pasangan memiliki potensi untuk ,mempertahankannya dengan jangka waktu yang lama. Ini adalah kebiasaan kita untuk membentuk karakter dan kehidupan kita. Oleh karena itu, ada beberapa kebiasaan dari hubungan yang bertahan lama yang telah terbukti bekerja untuk memuluskan jalan sebuah hubungan dalam perjalanan pasangan.

10 KEBIASAAN DARI HUBUNGAN JANGKA PANJANG

KOMUNIKASI TERBUKA

Komunikasi merupakan faktor penting dari hubungan yang sangat langgeng. Ketika semua hubungan melalui masa sulit ketika dua orang dalam pasangan dapat mengemukakan apa yang mereka ingin katakan dalam perkataan yang jelas dan persis, ini membuat semua hal menjadi lebih mudah untuk pasangan.

Kebanyakan orang dalam sebuah hubungan terkadang mengharapkan pasangan mereka untuk mengetahui isi hati mereka. Sayangnya, kebanyakan dari kita tidak bisa membaca pikiran atau petunjuk samar yang orang lain ingin katakan kepadamu. Ini bisa membuat satu sama lain tidak mengerti dan menimbulkan kemarahan, kebencian, dan kebingungan.

Dalam sebuah hubungan, kedua orang akan memiliki cara yang berbeda untuk mengemukakan ide. Ini akan membutuhkan latihan untuk pasangan memiliki komunikasi yang dimengerti oleh mereka berdua.

Cara yang terbaik untuk memulai adalah dengan melakukan tahapan sederhana dalam membentuk komunikasi untuk berjalan dengan mudah, bahkan jika pasangannya mempunyai gaya komunikasi yang berbeda.

  • Menghilangkan semua pengalihan ketika berkomunikasi dengan pasanganmu. Ini termasuk TV, Komputer,Handphone.
  • Membicarakan mengenai situasi dan apa yang kamu rasakan
  • Membicarakan perasaanmu dan kebutuhan untuk menggunakan kata “Aku”
  • Dalam percakapan, jangan ikut campur atau melempar tanggung jawab kepada orang lain. Jadilah sosok yang bertanggung jawab terhadap pengalamanmu dengan mulai menggunakan kata “Aku”
  • Menjadi pendengar yang baik. Dalam bagian dari percakapan, membiarkan orang lain untuk mengekspresikan pandangan mereka tanpa interupsi dan dengan pengertian mengenai inti masalah mereka
  • Menjaga nada suaramu

PIKIRKAN MENGENAI KEBAHAGIAAN PASANGANMU

Kami percaya bahwa sebuah hubungan ada untuk membuat kita bahagia dan memenuhi kebutuhan kita, tetapi, bagaimanapun juga kebahagiaan merupakan bentuk simbiois kedua belah pihak dan saling melengkapi kebutuhan mereka.

Healthy, Long-Lasting Relationships All Share These 3 Things (Says a Therapist)

Sebuah hubungan yang langgeng adalah sebuah hubungan yang dimana setiap orang memberikan dan memprioritaskan kebutuhan orang lain. Jika orang lain berkomitmen dengan kamu seperti kamu dengan dia, mereka akan belajar untuk belajar darimu dan mulai memprioritaskan kebutuhanmu.

Ini adalah cara yang umum untuk membentuk hubungan yang tahan lama beroperasi. Hubungan yang tahan lama antara orang yang secara tulus saling mencintai mempunyai model hubungan untuk mereka.

MEMPUNYAI WAKTU UNTUK KASIH SAYANG

Sentuhan fisik merupakan bahasa cinta. Ini adalah cara biologis terkuat untuk menujukkan orang lain bahwa mereka penting untuk kamu dan kamu menerima mereka apa adanya.

Orang yang mempunyai hubungan yang penuh hasrat dan sentuhan fisik akan lebih bahagia dan puas dari yang lain. Ini sederhana dan mudah dilakukan.

Ketika pasangan memulai kehidupan mereka bersama, akan terjadi banyak sentuhan fisik satu sama lain. Ini merupakan tingkatan dari sebuah hubungan yang tidak harus memudar dan ini merupakan cara untuk memperkuat ikatan dan keintiman antara pasangan.

KEMURAHAN HATI

Menjadi orang yang murah hati adalah sesuatu yang kita ketahui secara teori. Tetapi bagaimana rasanya untuk mencari cara agar hidup terasa lebih mudah dan lebih menyenangkan? Ini adalah kemurahan hati muncul.

Kemurahan hati menunjukkan dalam berbagai cara untuk hubungan yang langgeng. Ini bisa dilakukan dengan membuat pasanganmu tertawa, menjadi murah hati bahkan ketika kamu sibuk atau memberikan hadiah kecil sesekali.

SELALU HADIR

Hadir dalam momen merupakan kualitas yang terlihat sederhana namun memiliki efek yang besar untuk interaksi dengan hubungan yang tahan lama. Pikirkan mengenai bersama dengan seseorang yang memiliki perhatian terhadap perkataan dan perbuatanmu.

Menjadi hadir dan ada untuk orang lain melalui cara mendengarkan mereka, memberi perhatian untuk mereka, dan melihat mereka ketika mereka berada dirumah akan membuat kamu lebih atraktif bagi pasanganmu. Ini berarti memprioritaskan hubungan dan menyampingkan hal lain untuk sesaat agar pasanganmu dan merasa diterima dan diakui.

TERBUKA AKAN PERUBAHAN

Hubungan yang tahan lama haruslah memiliki sesuatu yang bisa bertahan lama. Sangat tidak mungkin bila pasangan dalam sebuah hubungan tidak pernah berubah atau menyesuaikan dalam waktu yang lama. Pasangan yang ingin bersama tahu itu dan bahkan berharap itu sebagai bagian dari perjalanan mereka bersama.

Pasangan dalam hubungan jangka lama akan mengerti bahwa hal akan berubah seiring dengan dua orang yang berubah pula. Daripada merasa terancam, pasangan yang baik akan merubah ini sebagai bagian penting dalam hubungan mereka dan bertumbuh di dalamnya.

MEMAAFKAN DAN DIMAAFKAN

Semua orang pernah melakukan kesalahan. Ini merupakan bagian yang tidak bisa dihindari dalam kehidupan dan terutama sangat sulit untuk menghindari menyakiti seseorang yang berada dalam hubungan yang langgeng dengan kamu.

Pasangan yang kuat dalam hubungan mereka tidak akan membiarkan pertengkaran dan argumen kecil mengganggu hubungan mereka. Mereka merasa pasangannya sangat penting satu sama lain dan mereka bisa membiarkan diri mereka sendiri mengakui kesalahan mereka dengan meminta pengampunan dan mengakui kesalahan mereka. Pasangannya pun bersedia untuk memaafkan.

Long-Lasting Relationship Tips From Couples Who Have Been Together For More Than 20 Years

Menahan dendam dan menghukum pasangannya merupakan kebiasaan yang akan menjadi racun bagi hubungan jangka panjang. Inilah sebabnya mengapa orang-orang yang sangat menyayangi pasangannya dengan tulus membiarkan diri mereka sendiri untuk tenang dan melepaskan sakit hati mereka dengan optimisme bahwa semuanya akan berjalan dengan baik di masa depan.

SALING MENSYUKURI KELEBIHAN PASANGANNYA MASING-MASING

Tidak ada seorangpun didunia yang sempurna. Ketika ada kecocokan yang kuat, pasti selalu ada sesuatu tentang pasangan kamu yang tidak kamu sukai. Perbedaan antara pasangan biasa dan mereka yang berada di hubungan jangka panjang yang langgeng mengerti kekuatan dari presepsi mereka tentang pasangannya.

Sebuah faktor untuk memprediksi kelanggengan sebuah hubungan adalah mempertahankan gambaran positif dari pasangannya. Ini artinya walaupun pasangan menunjukkan perilaku yang berbeda ketika salah satunya tetap fokus terhadap kualitas baik dari pasangannya dan apa yang disukai di dalamnya, pasangan cenderung menyatakan “Jatuh cinta” bahkan ketika mereka telah bersama untuk waktu yang lama.

MENDETEKSI DAN MANAJEMEN STRESS

Stress adalah sesuatu yang bisa memakan kita dan merupakan sesuatu yang sangat penting jika kita berada dalam hubungan jangka panjang. Ketika kita stress, hubungan kita juga terpengaruh. Kebanyakan orang tidak tahu melepaskan stress mereka dari bagian lain dalam kehidupan mereka sebagai pasangan.

Tempat yang baik untuk memulai adalah mengetahui stress kamu berasal dan apa penyebabnya. Membuat perbedaan yang jelas dari faktor stress dalam hubungan kamu dan membiarkan stress itu hilang ketika berbicara dan berinteraksi dengan pasanganmu.

Hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatur tingkat stress kamu mungkin terlihat kecil, tapi membantu. Ini bisa dibantu melalui meditasi, tidur yang cukup 8 jam setiap malam, dan berolahraga. Hal ini bisa membantu hubunganmu dan kesehatanmu secara bersamaan.

MENJADI TIM

Ada beberapa pasangan yang cenderung berinteraksi dengan satu sama lain seperti lawan tempur. Ini adalah pola perilaku yang tidak berkontribusi dalam hubungan yang baik.

Ketika dua orang dalam sebuah hubungan, ini adalah kebutuhan mereka untuk mengerti bahwa mereka bersama dalam kapal yang sama, satu gagal semua ikut gagal.

lasting relationship

Ketika konflik meningkat dan mereka lakukan seperti dua orang asing, pasangan yang ingin bertahan dalam hubungan jangka panjang mengerti kalau mereka harus menyelesaikan masalah bersama sebagai tim. Ini bukan mengenai siapa yang benar atau salah tetapi mengenai “Bagaimana kita bisa bekerja bersama untuk menyelesaikan masalah ini yang kita punya.” Tipe ini membentuk kepercayaan dan garis pertemanan antara dua orang dan membiarkan mereka menyelesaikan konflik dalam perilaku dewasa.

KESIMPULAN

Sebuah hubungan yang tahan lama bukan ada begitu saja. Kecocokkan antara pasangan merupakan dasar dari hubungan tahan lama. Walaupun penting, pasangan yang ingin membentuk sesuatu yang indah bertumbuh antara mereka akan menguatkan hubungan mereka secara individual.

Seperti yang dikatakan oleh Anthony Robbins,” Lakukan apa yang kamu lakukan di awal sebuah hubungan, dan tidak akan ada akhirnya.” Semua mudah terjatuh seiring berjalannya waktu, tetapi hubungan jangka panjang tidak harus diserahkan begitu saja. Buatlah setiap hari seperti ketika kamu bertemu untuk pertama kalinya untuk membuat hubungan selalu terasa hidup dan baru.

 

 

Yane Pranata

Add comment

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({flush: true});