10 Pelajaran Hidup Dari Sosok Wanita Kuat

Strong-empowered-women
Strong-empowered-women
topsecretwomensbusiness.com

Wanita yang kuat punya peran penting dalam kehidupan kita sebagai ibu, guru, saudara, kekasih, dan lebih banyak lagi, dan kita sangat bersyukur atas segala sesuatu yang telah kita pelajari dari mereka. Entah kamu punya ibu yang kuat yang menunjukkan kepadamu cinta tanpa syarat atau sosok wanita kuat teladan yang membantu kamu menemukan diri sendiri, kebanyakan dari kita mengenaal sosok wanita yang berdampak pada kehidupan kita. Berikut ini adalah 10 hal luar biasa yang bisa kita pelajari dari sosok wanita kuat dalam kehidupan kita.

1. Wanita yang kuat akan mengajarkan keberanian.

“Menghindari bahaya tidak lebih aman dalam jangka panjang daripada menghadapi langsung. Mereka yang takut tertangkap sesering mereka yang berani.”—Helen Keller

Jika kamu mampu berdiri kukuh dalam menghadapi bahaya, kamu mungkin punya sosok wanita pendukung kuat yang harus diberi terima kasih setidaknya sebagian karena menunjukkan kepadamu apa keberanian itu. Ibu menunjukkan kepada kita bahwa kita masih aman karena kita menjauh dari mereka dan mereka juga menunjukkan kepada kita cara membersihkan debu setelah jatuh dan mencoba lagi.

2. Wanita yang kuat akan mengajarkan untuk mencintai diri sendiri.

“Bukan tugas kamu untuk menyukai saya, itu tugas saya.”—Byron Katie

Cinta diri adalah keterampilan yang akan membawamu jauh dalam kehidupan kamu. Jika kamu bisa mencintai, menghormati, dan memaafkan diri sendiri, kamu mungkin punya wanita kuat yang harus kamu beri terima kasih, yang mengajarkan kamu untuk mencintai diri sendiri.

3. Wanita yang kuat akan mengajarkan kemandirian.

“Saya pikir gadis yang mampu menafkahi diri sendiri dan membayar dengan cara sendiri akan sebahagia siapa pun di muka Bumi. Rasa kemandirian dan keamanan itu sangat manis”—Susan B. Anthony

Ada beberapa hal yang tidak ingin didengar oleh wanita yang berpikiran independen dari kamu, misalnya “Kamu tidak bisa melakukan itu.” Wanita yang kuat bisa melakukan apa saja yang telah ditetapkan dalam pikiran mereka dan jika kamu sendiri meyakini itu, kamu mungkin telah mempelajarinya dari sosok wanita yang kuat.

4. Wanita yang kuat akan mengajarkan untuk memilih kebaikan.

“Kata-kata yang ramah itu singkat dan mudah diucapkan, tetapi gemanya benar-benar terbatas.”—Bunda Teresa

Ada sebuah tradisi dalam agama Buddha di Cina yang disebut “bakti pada orang tua” yang merupakan “tindakan terpuji dalam berbuat baik kepada orang tua; menghormati dan sopan kepada orang tua untuk menghormati dan membalas kebaikan besar dan cinta orang tua kepada anak-anak mereka.” Gagasan membalas budi orang tua dan terutama ibu atau wanita kuat teladan lainnya atas dukungan mereka adalah sikap syukur yang juga bisa dianut oleh budaya lain.

5. Wanita yang kuat akan mengajarkan cara memercayai firasat.

“Jangan pernah meminta maaf karena memercayai intuisi kamu. Otak kamu bisa memainkan muslihat, hati kamu bisa buta, tapi firasat kamu selalu benar”—Rachel Wolchin

Intuisi akan membawa kamu jauh dalam kehidupan kamu jika kamu belajar untuk mendengar apa kata firasat kamu. Wanita itu sensitif ketika Indra Laba-laba batin mereka berdesir. Jika kamu bisa memercayai firasat kamu, kamu mungkin punya wanita kuat yang harus diberi terima kasih karena mengajarkan kemampuan ini.

6. Wanita yang kuat akan mengajarkan kamu untuk menjadi ibu bagi orang lain.

“Seorang wanita adalah lingkaran penuh. Di dalam dirinya ada kemampuan untuk menciptakan, memelihara, dan mengubah”—Diane Mariechild

Wanita teladan yang kamu punya telah menunjukkan kepadamu bagaimana menunjukkan kepedulian kepada orang lain dengan tindakan kamu. Meskipun kamu sendiri bukan orang tua, berkat seorang wanita kuat kamu tahu bagaimana merangkul orang lain, mendukung pertumbuhan mereka, dan kemudian menyaksikan mereka saat mereka pergi keluar dan menerapkan sendiri apa yang telah mereka pelajari.

7. Wanita yang kuat akan mengajarkan kamu untuk menciptakan kebahagiaan.

“Kamu tumbuh pada hari kamu pertama kali benar-benar menertawakan diri sendiri.”—Ethel Barrymore

Kamu bisa menemukan kebahagiaan dan sukacita di mana saja, jika kamu tahu caranya. Mempelajari keterampilan ini dari seorang wanita yang kuat adalah sesuatu yang bisa kamu gunakan berkali-kali sehari dengan merangkul sisi humor suatu situasi.

8. Wanita yang kuat akan mengajarkan bahwa emosi itu kuat.

“Jangan pernah malu dengan apa yang kamu rasakan. Kamu punya hak untuk merasakan emosi yang kamu inginkan”—Demi Lovato

Merasa emosional bukanlah suatu kelemahan, itu adalah kekuatan jika kamu menggunakan perasaan itu untuk memahami diri sendiri. Marah, takut, gembira, dan sedih, sering kali muncul ketika kamu mengalami sesuatu yang penting bagi kamu.

9. Wanita yang kuat akan mengajarkan untuk percaya kepada diri sendiri.

“Kabar baiknya adalah bahwa kamu tidak tahu kamu bisa menjadi sehebat apa, sebesar apa kamu bisa bisa mencintai, apa yang bias kamu capai, dan apa potensi kamu.”—Anne Frank

Jika kamu bisa membaca ini, berterima kasihlah kepada wanita yang kuat. Para peneliti menemukan bahwa investasi dalam pendidikan bagi perempuan adalah penting karena ibu mengajari anak-anak mereka keaksaraan, yang kemudian berdampak pada ketersediaan orang-orang terdidik dalam angkatan kerja. Kamu mampu melakukan hal-hal di luar ukuran dan potensi belajar itu kemungkinan besar berkat sosok wanita yang kuat.

10. Wanita yang kuat akan mengajarkan bagaimana mencintai tanpa syarat.

Sebuah penelitian tentang cinta ibu di dalam otak dibandingkan dengan cinta romantis mengungkapkan sesuatu yang sedikit menyentuh. Bagian otak yang aktif dalam cinta romantis adalah bagian yang sama yang aktif dalam cinta ibu. Jadi ternyata, ibu kita mungkin benar-benar jatuh cinta dengan kita.

Dalam sebuah eksperimen pemindaian otak, para peneliti meminta para ibu untuk melihat foto-foto anak mereka sendiri, foto-foto anak lain pada usia yang sama yang mereka kenal, dan foto-foto orang lain yang mereka kenal. Hasil penelitian menunjukkan aktivitas otak di bagian otak yang sama yang aktif dalam subyek penelitian sebelumnya yang mengalami cinta romantis. (Power of Positivity)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *