10 Tempat wisata ini wajib kamu kunjungi sebelum usia 30 tahun

Yuk, sebelum repot cari kesempatan liburmu kapan.

foto: Indonesia-tourism

Tanah Air yang kamu pijak saat ini memang memiliki keindahan yang tiada tara. Keindahan yang tersebar dan terhampar luas dari Sabang sampai Merauke ini memang sangat sayang sekali jika kamu lewatkan. Nah, pada usia 20-an tahun, ini akan menjadi usia yang paling enak buat traveling dan menjelajah Indonesia. Pada usia muda, memiliki waktu yang luang, serta teman yang banyak, membuat masa-masa ini jadi waktu paling seru buat jalan-jalan.

Nanti ketika sudah mencapai usia 30, kelak nantinya setelah menikah dan kerja, akan sulit bagimu untuk bisa meluangkan waktu untuk liburan. Meskipun kamu punya banyak uang sekalipun, kesempatan untuk liburan adalah sesuatu yang mewah untukmu.

Nah, untuk memaksimalkan waktu seru jalan-jalan sebelum usia 30 tahun, ini nih 10 lokasi wisata Indonesia yang wajib kamu kunjungi, sebagaimana dihimpun kami dari berbagai sumber, Senin (30/10). Yuk simak di bawah ini, Sobat Brilio!

1. Menjelajah keindahan Dieng.

foto: wisatawonosobo

Dataran tinggi di kawasan vulkanik aktif di Jawa Tengah dan masuk wilayah Banjarnegara dan Wonosobo ini memang wajib menjadi salah satu tujuanmu untuk berwisata. Wisata alam di Dieng cukup lengkap yakni terdapat gunung-gunung seperti Gunung Prau dan Bukit Sikunir yang indah kala sunrise, telaga atau danau seperti telaga Warna yang eksotis, serta kawah vulkanik dan masih banyak lagi. Ada juga event yang bisa kamu ikuti di Dieng, yaitu Dieng Culture Vestival. Yang jelas kamu bakal rugi kalau belum pernah menginjakkan kaki di sana.

2. Berwisata di deretan pantai selatan di Gunung Kidul.

foto: tripcanvas

Yogyakarta memang identik dengan jalan-jalan di Malioboro atau berwisata budaya di Keraton Yogyakarta. Tapi kamu jangan pernah melewatkan untuk berlibur ke daerah Gunung Kidul Yogyakarta yang terkenal dengan sederet pantai indah dan unik.

Paling tidak, ada 16 pantai di Gunung Kidul, lho. Sebut aja seperti Pantai Indrayanti dengan pasir putihnya, Pantai Jogan yang khas dengan kegiatan memacu adrenalin menuruni air terjun atau Canyoning, atau Pantai Krakal yang memiliki biota laut yang banyak, serta pantai-pantai lainnya.

3. Liburan lengkap mulai dari alam, kesenian dan budaya di Ubud, Bali.

foto: balitravelexpert

Mungkin terdengar mainstream apabila kamu mengatakan ingin berlibur ke Bali, tapi memang apabila berbicara tentang traveling, jangan sampai kamu melewatkan destinasi yang satu ini. Ubud, merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang populer. Daya tariknya lengkap mulai dari wisata alam, hingga kesenian dan budaya.

foto: asiawebdirect

Kamu bisa bercengkerama dengan monyet di Monkey Forest Ubud, menelusuri sawah terasering Tegalalang Ubud, rafting di Sungai Ayung, mengunjungi museum Arma Ubud atau ke Pura Raman Sarasvati Ubud, hingga menonton pementasan Tari Kecak di Ubud. Membayangkannya saja sudah seru, kan?

4. Menikmati keindahan di Kawah Putih, Bandung.

foto: isigood.com

Bandung memang memiliki tempat eksotis untuk dikunjungi, salah satunya adalah obyek wisata Kawah Putih Bandung tepatnya Kawah Putih Ciwidey, Bandung. Memiliki pemandangan tanah dan air di kawah yang berwarna putih, serta di kelilingi pepohonan rindang dan suhu yang sejuk membuatmu akan betah di sana.

Kawah Putih terletak di Cidiwey, Jawa barat tepatnya di Jalan Soreang Ciwidey sekitar 50 km selatan Kota Bandung. Dengan lokasi yang cukup menanjak tentunya kamu membutuhkan kendaraan dengan CC besar yang bisa memudahkan perjalananmu menuju ke sana. Seperti menggunakan Yamaha XMAX misalnya, yang memiliki mesin Blue Core 250CC dengan performa paling besar di kelasnya. Apalagi dengan dengan Traction Control System (TCS) yang dirancang untuk mengurangi risiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan. Info selengkapnya bisa kamu cek di sini.

5. Menikmati keindahan Telaga Sarangan.

foto: kangbenu.com

Satu lagi telaga yang wajib menjadi salah satu destinasi wisatamu berikutnya. Ialah Telaga Sarangan yang terletak di Magetan, Jawa Timur. Danau yang terletak di dataran tinggi pegunungan ini memang memiliki daya tarik tersendiri, lho. Jangan lupa juga buat menikmati kuliner khas Magetan yang berada di pinggiran telaga seperti sate kelinci, tepo tahu, dan masih banyak lagi.

6. Berkunjung ke ‘Afrika Kecil’, Taman Nasional Baluran.

foto: tnb

Ingin merasakan suasana padang savana dengan satwa liarnya? Kamu nggak usah jauh-jauh pergi ke Afrika karena di Baluran, Banyuwangi kamu bisa menemukan savana yang indah lengkap dengan hewan-hewannya, lho. Nggak heran kalau Taman Nasional Baluran ini dijuluki sebagai Little Africa van Java.

Keindahan padang savana yang Instagrammable ini sangat sayang untuk dilewatkan. Jadi jangan lupa siapkan kamera dan juga smartphone kamu untuk mengabadikan momen di sana.

Nah kalau kamu sedang berada di padang savana, nggak ada colokan kan, ya? Sementara baterai kamera dan HP-mu mau habis, nih. Tenang aja. Karena kalau kamu berkendara dengan Yamaha XMAX, ada electric power socket lho, yang yang bisa dipakai untuk mengisi daya gadget kamera dan HP-mu. Keren, kan?

7. Melihat lumba-lumba di Teluk Kiluan, Lampung.

foto: maritimenews.id

Apabila kamu ingin ke Lampung, maka jangan sampai melewatkan destinasi yang satu ini. Teluk Kiluan yang memiliki potensi wisata bahari dan terkenal dengan banyaknya lumba-lumba. Waktu terbaik untuk mengunjungi teluk ini adalah sekitar bulan April hingga September, di mana kamu bisa berkesempatan untuk menyaksikan ikan lumba-lumba muncuk ke permukaan.

8. Ke Maldives-nya Indonesia, Sumba yang nggak kalah eksotis.

foto: steemit

Maldives memang menjadi salah satu destinasi wisata impian bagi para traveler. Tapi Indonesia juga nggak kalah keren, lho. Indonesia juga punya destinasi yang nggak kalah cantik dan eksotis dengan Maladewa. Salah satunya adalah Sumba.

Sumba nggak Cuma memiliki savana dan stepa doang, kok. Kamu bisa mengunjungi pantai Nihiwatu untuk menikmati liburan ala private beach. Atau ke pantai Ratenggaro dengan atap-atap rumah tradisional Sumba yang unik.

9. Menyelami surga bawah laut Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

foto: sdlexpeditions.com

Nama Wakatobi didapat dari empat buah pulau terbesar di kawasan tersebut yaitu Pulau Wangi-Wangi, Kalidupa, Tomia, dan Binongko. Wakatobi adalah salah satu Taman Nasional Indonesia yang terletak di Sulawesi Tenggara yang memiliki keindahan dan pesona alam tiada duanya.

foto: wakatobi.com

Ketika mengunjungi Wakatobi, kamu akan disuguhkan surga bawah laut yang tiada duanya, yang bikin kamu akan terus ingin kembali ke sana.

10. Tanjung Lesung, Banten.

foto: piknikasyik

Pantai Tanjung Lesung dikenal dengan panorama yang bisa memanjakan mata dan bisa menjernihkan pikiranmu. Pantai seluas 150 hektar ini masih tetap asri dan sangat terawat.

Salah satu spot menatik di Tanjung Lesung adalah di bagian utara di mana terdapat tebing curam yang membentuk laguna dengan air yang jernih dan tenang sedalam 5 meter. Terdapat juga wahana seperti boat, jetski, snorkeling serta memancing. Cocok buat kamu yang ingin melakukan olahraga air, nih.

foto: Istimewa

Gimana? Yakin nih nggak pengen jalan-jalan menjelajahi tempat-tempat di atas? Soalnya bakal seru dan nggak terlupakan banget, lho. Apalagi dengan mengendarai Yamaha XMAX, petualanganmu makin seru dengan fitur komplet, seperti ABS atau Anti-Lock Brake System yang bisa membuat berkendara lebih aman, Tubeless Wide Tire yang memudahkan berkendaramu di segala medan, tak lupa juga bagasi ekstra luas yang bisa menampung barang-barangmu ketika traveling. Jadi, kapan mau traveling ke tempat-tempat di atas, guys?

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *