10 Tren Kecantikan yang Bisa Kamu Benci atau Sukai karena Keanehan dan Keunikannya

Tren kecantikan setiap tahunnya selalu berkembang. Dari alis tipis menjadi alis tebal dan melengkung, kemudian dari lipstik glossy berubah menjadi matte. Perkembangan ini semakin menuntut kita untuk lebih kreatif dan imajinatif dalam melihat perkembangan tren kecantikan dalam beberapa tahun kedepan.

Tapi beberapa trendsetters seringkali membuat tren yang diluar imajinasi dan kita yang melihatnya jadi berpikir, “maksud tren ini apa?”. Beberapa bahkan terkesan aneh dan tidak mungkin untuk dicoba di dunia nyata. Dilansir dari brightside, ini dia 10 tren kecantikan tersebut:

1. Alis bulu aka feather brow

via: heartsapp.com

Tren ini sempat viral beberapa waktu lalu. Trik yang membuat rambut alis berbentuk seperti bulu dan ditambahkan ornamen seperti glitter, atau bulu warna semakin membuat tren ini populer. Sayangnya tren ini hanya bisa diprakitkkan oleh mereka yang memiliki alis tebal.

2. Alis palsu aka false eyebrows

via: buzzfeed.com

Nggak cuman bulumata, rambut alis pun bisa dipalsukan ternyata. Alis palsu telah menjadi tren selama beberapa waktu belakangan. Kalau dulu kita harus menggambar alis untuk memberikan kesan tebal, sekarang cukup menempelkan alis palsu yang bisa bertahan 3 hingga 14 hari.

3. Bibir lollipop

via: pinterest.com

Kalau biasanya bibir terkesan berwarna pekat dan matte, kali ini ada tren bibir baru yang bernama lollipop lips. Pada dasarnya lipstik ini dibaurkan secara tidak merata, dan menggunakan warna lipstik yang lebih terang dari warna bibir. Tren ini terkesan unik karena perpaduan warna dan efek glossy yang didapatkan, hampir seperti terlihat habis makan permen lollipop!

4. Rambut unicorn

via: pinterest.com

Tren rambut berwarna sepertinya belum hilang di tahun ini. Rambut unicorn merupakan warna rambut yang menyerupai unicorn, warna-warni dan berkilau seperti bulu unicorn. Sayangnya cat rambut ini mudah pudar dan tidak bertahan lama seperti cat rambut lainnya.

5. Wet eyelids

via: pinterest.com

Warna eyeshadow yang “basah” terlihat seperti style anak sekolah yang sedang bermain hujan. Tren warna ini terdiri dari primer yang transparan, eye gloss, dan komponen warna lain. Sayangnya makeup mata ini cepat luntur, dan hanya mampu bertahan selama 10 menit setelah pengaplikasian. Jadi akan lebih cocok untuk dgunakan pada saat photoshoot daripada kegiatan sehari-hari.

6. LED eyelashes

via: amorelighting.com

Yap, kalian tidak salah lihat. Tren LED eyelashes aka bulu mata lampu LED ini memang sedang digandrungi di dunia fashion. Cara yang unik dengan menempelkan lampu LED ke bagian bulu mata menggunakan lem spesial. Ada tiga jenis LED yang bisa dipilih, blinking, shimmering, dan sparkling.

7. Squiggly lips

via: boredpanda.com

Lip kontur untuk membuat bibir terkesan penuh dan tebal sepertinya akan ditinggalkan, karena adanya tren squiggly lips ini. Tren bibir ini unik karena membuat bibir terkesan melengkung dan bergelombang. Meskipun terkesan aneh, tapi tren ini populer di internet dan banyak yang mencobanya.

8. Squiggly eyebrows

via: ghk.h-cdn.co

Sama seperti tren squiggly lips, tren ini menggambarkan alis dengan bentuk bergelombang. Meskipun aneh, tapi ternyata lucu juga untuk ide cosplay halloween!

9. Air mata glitter

via: popsugar.com

Beberapa artis Hollywood sudah mencoba tren unik ini. Uniknya adalah kalau misalnya kamu tiba-tiba menangis, maka yang jatuh dan “melunturi” wajah adalah glitter, bukan maskara hitam. Sehingga hasilnya pun jadi berseni dan bukan menyeramkan.

10. Alis kepang

via: popsugar.com

Alis kepang aka braided brows juga merupakan salah satu tren populer di dunia fashion. Alis tidak lagi hanya digambar dengan pensil alis, namun bisa juga dikepang. Yup, dikepang. Tapi lagi-lagi, tren ini hanya bisa digunakan untuk mereka yang memiliki alis tebal. Sayang banget, ya?

Nah 10 tren diatas merupakan tren kecantikan yang sedang digemari di dunia fashion saat ini. Meskipun terkesan aneh bin ajaib, tapi tren ini cukup populer dan banyak yang menggunakannya, lho! Menurut kalian, tren yang mana nih paling ajaib?

Leave your vote

-1 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 100.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *