Ceriwis
mature people

11 Hal yang Orang Dewasa Tidak Akan Pernah Lakukan

mature people

Ketika kamu memikirkan tentang para orang dewasa, kamu mungkin berpikir bahwa mereka yang telah memiliki tanggung jawab, tahu bagaimana untuk mengatasi drama, dan tidak membiarkan hal kecil mengganggu mereka. Walaupun menjadi dewasa membutuhkan usaha, pelajaran hidup, dan menjadi positif, mempunyai prespektif orang dewasa akan membiarkan kamu untuk melihat gambaran yang lebih besar. Kedewasaan datang dari pengalaman dan orang yang tidak dewasapun akan berlaku demikian. Tetapi jika kamu memiliki kenalan orang yang dewasa dalam hidupmu, kamu mungkin tidak akan melihat mereka melakukan hal seperti ini.

INILAH 11 HAL ORANG DEWASA TIDAK AKAN PERNAH LAKUKAN

“Butuh Keberanian untuk bertumbuh dan menjadi seperti dirimu sekarang.” –e.e.cummings

  1. PEDULI AKAN PENDAPAT ORANG LAIN

Ketika kamu beranjak dewasa, kamu mulai menyadari bahwa opini orang lain tentang dirimu tidaklah penting, hanya pendapat mengenai dirimu sendiri lah yang penting. Orang Dewasa mengerti bahwa mendapatkan persetujuan dari orang lain akan membuat kita merasa terjebak dan tidak puas. Bagaimanapun juga, peduli akan pendapat orang lain hanya akan membuat kita merasa terjebak.

  1. MENYERAH AKAN CITA-CITA

Menurut artikel di Psychology Today, orang-orang hidup dalam bingkai kehidupan dewasa daripada seorang anak yang tahu apa yang mereka inginkan dalam hidup dan melakukannya. Mereka merespons dengan berani dan tidak membuat apapun untuk menghalangi mereka. Mereka menerapkan pemikiran positif dan tidak membiarkan hal-hal picik untuk menghalangi mereka. Orang Dewasa memiliki visi yang jelas dalam hidup mereka.

  1. TERJEBAK DALAM HUBUNGAN YANG TIDAK SEHAT

Orang dewasa tidak melihat untuk mengambil peran sebagai orang tua atau anak dalam sebuah hubungan. Mereka akan bertindak secara selaras dan seimbang. Menjadi dewasa artinya menemukan pasangan yang sesalu disiimu dalam hidup dan tidak mengambil semua tanggung jawab untuk melakukannya.

  1. HARUS MENJADI SELALU BENAR SETIAP SAAT

Ketika kamu menjadi dewasa, kamu harus mengerti bahwa kamu tidak harus selalu mempunyai jawaban. Kamu akan membuat kesalahan atau tidak mengerti dengan apa yang kamu bicarakan. Orang dewasa menyadari bahwa kehidupan termasuk dalam mencoba dan salah, dan kita akan selalu mampu untuk mempelajari sesuatu dari hal yang terjadi dalam hidup kita. Melakukan kesalahan hanyalah salah stau bagian dari kehidupan.

Hasil gambar untuk mature people

  1. BERGOSIP ATAU TERLIBAT DALAM DRAMA

Orang dewasa mengerti bahwa drama dan gossip tidak akan memberikan hal baik untuk siapapun yang terlibat. Para penggosip hanya melukai orang yang dibicarakan, dan para penikutnya hanya kan memberikan rasa sakit yang lebih lagi. Orang Dewasa mengerti bahwa gossip harus dikendalikan karena mereka tahu hal seperti ini adalah permainan anak kecil.

  1. TAKUT AKAN KEGAGALAN

Ketika kamu beranjak dewasa kamu mulai tahu bahwa kamu tidak akan maju jika tidak menghadapi kegagalan. Tidak ada seseorang yang sekali mencoba langsung bisa berhasil dan mengerti secara ajaib apa yang mereka kerjakan, ini membutuhkan pengalaman dan kemampuan untuk menguasainya. Maka dari itu, orang dewasa mencoba strategi yang berbeda dalam bisnis, kehidupan, dan hubungan untuk mengerti manakah yang paling efektif untuk mereka. Mereka tidak akan membiarkan kegagalan atau rasa takut mengalahkan mereka. Bagaimanapun juga kegagalan berarti kamu telah mencoba, dan itu artinya kamu berusaha melangkah dalam kehidupan.

  1. BERMALAS-MALASAN DAN MEMBUANG WAKTU

Tentu setiap orang berhak beristirahat, tetapi bukan berarti kamu benar-benar menyerah dan berhenti. Orang dewasa tahu perbedaan antara beristirahat dan menyerah, yang satu merupakan perhatian pada diri sendiri dan yang lain hanyalah bentuk pembelaan diri. Orang dewasa akan mencapai semua tujuan mereka dan beristirahat kemudian.

  1. MERASA JADI KORBAN

Kedewasaan termasuk dengan mengerti bahwa berlaku sebagai korban akan memberikan hasil yang sama. Maka dari itu, Orang dewasa akan mengambil tanggung jawab penuh untuk hidup mereka dan tidak menyalahkan orang lain untuk kondisi mereka. Jika mereka tidak menyukai posisi mereka dalam kehidupan, mereka melakukan aksi untuk meraih tujuan mereka.

  1. MEMBIARKAN EMOSI MEREKA UNTUK MENGELUARKAN DIRI MEREKA

Ketika tidak ada yang sempurna, orang dewasa tahu bagaimana untuk mundur selangkah untuk berpikir jernih sebelum mengeluarkan semua emosi mereka sehingga bisa melihat permasalahan dengan lebih jelas. Mereka tahu bahwa bereaksi berlebihan akan mengarahkan keputusan terbur-buru, jadi daripada memikirkan emosi mereka, mereka akan berpikir secara logis. Mereka tahu bahwa emosi akan selalu ada tetapi mereka berusaha untuk berpikir dengan menggunakan logika.

  1. MENERIMA SITUASI BURUK

Kita tidak akan selalu bisa mengontrol apa yang terjadi dalam hidup kita, tetapi kita bisa mengontrol bagaiamana kita merespons. Orang dewasa tidak hanya akan mengakui dan bertahan dalam situasi mereka yang membuat mereka tidak bahagia. Mereka akan membuat situasi terbaik dari permasalahan yang terjadi.

Hasil gambar untuk mature people

  1. BERPIKIR BAHWA MEREKA MEMILIKI SEMUA JAWABAN

Bagian dari menjadi seorang dewasa adalah untuk menerima kritik konstruktif dan mengakui bahwa kamu akan melakukan sesuatu yang lebih efektif dan efisien. Orang dewasa tidak akan membiarkan ego mereka akan menghalangi mereka. Dengan memiliki pemikiran tertutup akan membuat kamu tidak akan berkembang.

KESIMPULAN

Kedewasaan akan termasuk dengan melakukan hal-hal yang telah menjadi tanggung jawab, memperlakukan orang lain bagaimana kamu ingin diperlakukan, dan memiliki pemikiran yang terbuka. Dengan semua bentuk konsep seperti ini, kamu akan bisa membawa hidupmu ke tingkat berikutnya dan berkuasa penuh atasnya!

Yane Pranata