11 Kegiatan Yg Bisa Dilakukan Sebelum Tidur Selain Mengecek Hp

miravalresorts.com

Mengikuti tagar-tagar menarik dan pengumuman pertunangan sebelum pergi tidur bisa menghibur, tapi saatnya menyingkirkan kehidupan sosial media kamu untuk kegiatan yang lebih baik untuk mempersiapkan kamu tidur. Dan telepon kamu tak diundang.

Studi menunjukkan cahaya yang dipancarkan dari telepon pintar benar-benar mengacaukan kualitas tidur kamu. Menyimpan salah satu di dekat bantal kamu juga membuatnya menggoda untuk memeriksanya di tengah malam, sehingga kamu tidak pernah benar-benar bisa terpisah darinya.

Sebagai gantinya, berikut ini adalah beberapa cara yang lebih sehat untuk bersantai pada malam hari, serangkaian hal yang harus dilakukan sebelum tidur yang tidak menggulir ponsel kamu. Kamu akan berterima kepada dirimu sendiri besok:

1. Baca buku.

Kita suka pesta yang bagus, tapi tidak ketika itu berarti mengorbankan tidur. Untungnya, ada cara untuk membuat karakter fiksi kamu memperbaiki tanpa layar kecil dengan Netflix: Sebuah novel menarik. Penelitian menunjukkan membaca dapat membantu meningkatkan tidur. Tidak keberatan jika kita melakukannya.

2. Memanggil ibu kamu.

Kami menyadari bahwa kita sedang melanggar sedikit aturan dengan hal satu ini, tapi karena ini tidak melibatkan menggulir ponsel yang tak ada artinya, kami akan membuat pengecualian. Penelitian menunjukkan bahwa berbicara dengan orang tercinta seperti ibu kamu bisa membantu mengurangi stres, dan stres yang lebih rendah merupakan komponen yang penting bila menyangkut tidur. Kalau kamu tidak bisa mengobrol dengannya secara langsung, telepon dia sebentar—kemudian simpan perangkat seluler kamu saat sudah selesai.

3. Mandi air hangat atau pancuran.

Suhu ideal untuk tidur adalah sekitar 68 derajat Fahrenheit—dan mandi air hangat bisa dibilang cara paling santai untuk itu. Saat kamu mandi uap atau pancuran, itu meningkatkan suhu tubuh kamu dan kemudian perlahan-lahan mendingin setelah kamu keluar, memberimu persiapan yang sempurna untuk beristirahat. Kantuk: Diaktifkan.

4. Meditasi

Tarik napas, keluarkan, tidur. Penelitian menunjukkan meditasi dapat membantu orang-orang rileks dan mendapatkan istirahat malam yang lebih baik. Tidak hanya itu, meditasi punya manfaat kesehatan yang luar biasa. Meskipun hanya beberapa menit akan berguna.

5. Berhubungan seks.

Tempat tidur kamu harus disediakan untuk dua hal saja: Tidur dan seks. Mungkin sebaiknya melakukan yang terakhir sebelum tidur; penelitian bahkan menunjukkan bahwa hal itu bisa membantu. Seks memproduksi oksitosin, hormon perasaan nyaman yang dilepaskan otak, dan mengurangi hormon stres kortisol, yang pada gilirannya mengilhami keadaan relaksasi.

6. Menulis jurnal.

Terlalu cemas untuk tidur? Menulislah bukannya mengetiknya di status Facebook. Penelitian menunjukkan bahwa mencatatkan kekhawatiran dan kemudian secara fisik melemparkannya bisa membantu membersihkan pikiran kamu dari pikiran negatif.

7. Minum teh.

Meneguk sesuatu yang hangat dan nyaman sebelum merangkak ke tempat yang hangat dan nyaman. Beberapa teh waktu tidur memiliki bahan-bahan yang bisa membantu tidur. Minum lalu berbaringlah.

8. Melakukan kerajinan tangan.

Menurunkan stress adalah juga nama dari permainan kegiatan ini. Penelitian menunjukkan kerajinan tangan seperti merajut dan mewarnai bisa membantu kamu rileks. Inilah cara yang produktif dan kreatif untuk bersantai dan menyiapkan pikiran kamu untuk tidur.

9. Mendengarkan musik.

Pastikan saja musiknya bukan konser yang menggembirakan, yang menurut penelitian benar-benar bisa meningkatkan kewaspadaan kamu. Sebaliknya, cobalah beberapa balada lembut atau musik yang menenangkan. Selagi kamu menikmatinya, nyalakan lilin lavender (juga membantu meningkatkan tidur) dan cukup nikmati beberapa momen menggunakan indra kamu. Jangan lupa matikan lilin dan suara sebelum merangkak masuk selimut.

10. Mencoba beberapa gerakan yoga.

Selamat datang istirahat malam yang lebih baik. Yoga memberikan banyak manfaat, termasuk stres yang lebih rendah dan pikiran yang lebih tenang. Cobalah salah satu pose ini sebelum tidur.

11. Memunculkan pemandangan santai.

Siapa yang perlu membayangkan domba bila kamu bisa membayangkan diri kamu berbaring di pantai? Penelitian menunjukkan bahwa tradisi tidur kuno dengan menghitung hewan-hewan itu sebenarnya melibat otak daripada mempersiapkannya untuk tidur. Gambar-gambar menenangkan adalah cara yang lebih baik untuk mendinginkan pikiran kamu.

Jika kamu bertanya kepada kami, suara-suara kehidupan nyata yang menenangkan jauh lebih baik daripada melihat gambar-gambar liburan santai orang lain di Internet. Maaf, Instagram. Kamu telah tergantikan. (Lindsay Holmes, The Huffington Post)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *