12 Cara Untuk Berhenti Membuat Dirimu Stres dan menikmati Hidup bersama pasanganmu

Mari kita lihat kenyataannya sesaat – hubungan itu bisa sangat membuat stres. Selalu seperti itu dan akan selalu begitu. Tidak masalah apakah Kamu berada dalam hubungan yang baru atau Kamu sudah berkomitmen untuk satu orang selama beberapa tahun karena setiap hubungan memiliki saat-saat yang indah dan juga buruk. Serius, tidak ada yang bisa kamu lakukan mengenai hal itu! Pemikiran yang demikian saja sudah bisa membuat kita menjadi super stres, tapi jangan khawatir karena percaya atau tidak, itu hal yang baik. Itu benar, itu berarti Kamu benar-benar peduli tentang pasanganmu dan masa depanmu bersamanya! Tapi jika Kamu menemukan dirimu merasa terlalu stress karena kehidupan cintamu, cobalah mengikuti 12 langkah sederhana ini.

  1. Jangan terlalu banyak memikirkan segala sesuatunya …
    Saya tahu – itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Tapi dengan terlalu memikirkan setiap hal yang dilakukan atau dikatakan pasanganmu, hamu tidak hanya membuat stress dirimu sendiri saja, tapi kamu juga sedang menunjukkan kurangnya keterbukaan terhadap pasanganmu. Jika sesuatu hal benar-benar menjadi beban dalam pikiranmu, lebih baik untuk menghadapi mereka daripada membiarkan pikiran negatif itu tetap ada.

    via Instagram / @mix_photos_vip
  2. Hiduplah di SAAT INI.
    Sangat mudah untuk terjebak berpikir tentang masa depan hubunganmu atau bahkan tentang hal-hal yang telah terjadi di masa lalu. Tapi jika Kamu tidak pernah menikmati saat ini, apakah Kamu benar-benar bisa memperoleh hasil yang maksimal dari hubunganmu? Jangan khawatir tentang apa yang akan terjadi atau apa yang telah terjadi – hiduplah hanya di saat ini.

    via Instagram / @boggiostudios
  3. Terbukalah terhadap satu sama lain.
    Sebagian besar masalah yang timbul dalam hubungan adalah karena kurangnya komunikasi. Ketika Kamu membuka semua masalah yang ada untuk dibicarakan bersama, maka akan lebih sedikit konflik yang akan kamu alami DAN mungkin Kamu bahkan akan mulai lebih menghargai hubunganmu!

    via Instagram / @alliwannasay
  4. Buatlah daftar akan hal-hal baik tentang hubunganmu.
    Orang diprogram untuk berpikir tentang apa yang bisa jadi lebih baik dalam suatu hubungan, tetapi mereka sering lupa untuk memperhatikan hal-hal yang tidak perlu diperbaiki. Dengan hanya mengakui semua hal besar yang dimiliki olehmu dan pasanganmu, maka Kamu akan mulai merasa jauh lebih percaya diri tentang hubunganmu.

    via Instagram / @love.instagraam
  5. Jangan bertindak tanpa memikirkannya terlebih dahulu.
    Ketika dihadapkan dengan konflik, terlalu banyak dari kita cenderung panik sebelum waktunya. Cobalah ambil beberapa menit untuk bernapas sebelum menangani situasi. Hanya dengan memikirkannya selama beberapa saat akan memberimu kejelasan dan memungkinkanmu untuk menghasilkan sebuah solusi tanpa stres yang tidak perlu.

    via Instagram / @waxcandy_thewaxbar
  6. Memahami efek negatif dari stres.
    Stres tidak bisa membuat segala sesuatu menjadi lebih baik, terutama jika berkaitan dengan suatu hubungan. Bahkan, stres TIDAK PERNAH BISA memecahkan masalah – dan hanya menambahnya. Jadi lakukanlah yang terbaik untuk menjaga kepala tetap dingin dan tenang dan selesaikan masalahmu.

    via Instagram / @imkristenbell
  7. Jangan saling menyalahkan.
    Suatu hubungan adalah sesuatu yang dilakukan dua orang lakukan bersama-sama. Oleh karena itu ketika masalah muncul, itu bukan kesalahan satu orang saja melainkan sebuah tantangan yang perlu Kamu berdua atasi sebagai mitra. Bangunlah rasa percaya dalam hubunganmu dan jadi tim terbaik yang Kamu bisa.

    via Instagram / @couplegoals
  8. Jangan takut untuk mendukung satu sama lain.
    Hubungan terbaik adalah hubungan dimana masing-masing pihak mendukung pasangan mereka dalam segala sesuatu yang mereka lakukan. Kamu akan takjub melihat betapa banyak perbedaan yang bisa Kamu lakukan hanya dengan membiarkan pasanganmu tahu bahwa Kamu percaya pada mereka.

    via Madame Noire | Jasmin Awad / Shutterstock
  9. Cobalah untuk tidak mengasumsikan yang terburuk.
    Ketika perjalanan menjadi sulit, hindari menanggapinya dengan pikiran dan tindakan yang negatif. Dengan membuat asumsi terburuk menunjukkan bahwa kamu kurang percaya diri dalam hubunganmu. Lakukan yang terbaik untuk menjaga pola pikir positif. Mungkin hal itu akan menular pada pasanganmu juga!

    via Merdeka.com | Patrick Foto / Shutterstock
  10. Selalu biarkan pasanganmu tahu betapa berartinya hubungan itu bagimu.
    Terkadang stres dalam sebuah hubungan merupakan akibat langsung dari miskomunikasi dan adanya keraguan. Ini mungkin tampak konyol, tapi orang-orang ingin tahu hal apa yang sebenarnya penting bagi mereka. Biarkan pasanganmu tahu bahwa Kamu peduli, disetiap kesempatan.

    via Instagram / @couplegoals
  11. Jangan memusingkan hal-hal kecil.
    Kita semua bisa stres, dan kadang kita tidak bisa mengendalikannya. Namun, kita BISA mengontrol apa penyebabnya. Ketika berbicara mengenai hubunganmu, cobalah untuk tidak fokus pada hal-hal kecil yang mengganggu yang dilakukan pasanganmu. Terlalu memperdulikan hal-hal kecil itu pasti akan menyebabkan stres yang tidak perlu.

    via Instagram / @toyin_tomato
  12. Cobalah untuk tidak menyimpulkan terlalu dini.
    Selalu dengarkan apa yang dikatakan oleh pasanganmu, tidak peduli seberapa marah atau kesalnya Kamu. Kesalahpahaman terjadi dalam setiap hubungan, namun dengan memberikan satu sama lain kesempatan untuk mengungkapkan perasaanmu dan menjelaskan dirimu, Kamu bisa menghilangkan stres bahkan sebelum dia muncul.

    via Instagram / @drugsoflove1

Oleh Relationship Rules

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *