Ceriwis
smart people

12 Hal yang Orang Pintar Tidak Akan Mentoleransi

smart people

Selama Kita Hidup kita akan selalu menghadapi tantangan dan rintangan dengan tujuan untuk menghargai hal baik dalam hidup kita. Bagaimanapun juga, hanya karena kehidupan teerasa berat bukan berarti kita secara sengaja memilih kesulitan untuk “mendapatkan pelajaran”. Kehidupan sudah terasa cukup berat tanpa harus berurusan dengan orang berperilaku tertentu. Itu artinya, kita menurut beberapa kunci kehidupan yang kamu tidak harus toleransi.

INI ADALAH HAL-HAL YANG ORANG PINTAR TIDAK AKAN MENTOLERANSI:

  1. KEBUTUHAN UNTUK DI TERIMA

Kalau kamu ingin hidup secara positif, kamu harus merelakan hal-hal seperti ini untuk menyenangkan orang lain. Ketika kamu harusnya peduli dengan kebahagiaan teman dan keluargamu, ingat bahwa kamu sendiri tidak akan menciptakan atau mematahkan kebahagiaan mereka. Dengan kata lain, kamu dapat peduli dengan orang lain tanpa harus jungkir balik untuk menyenangkan mereka. Kalau kamu membuat keputusan kalau mereka tidak menyukainya, perasaan negatif yang mereka rasakan dari keputusan itu merupakan murni tanggung jawab mereka. Orang yang pintar tidak akan hidup di penjara dari opini orang lain.

  1. MENGANGGAP RENDAH TERHADAP DIRI SENDIRI

“Berhati-hatilah ketika berbicara dengan diri sendiri; itu adalah percakapan dengan dunia.”-David James Lees

Orang yang pintar tidak akan berbicara negatif dengan diri mereka sendiri, karena mereka tahu itu hanya membuat mereka jatuh. Kalau mereka memiliki kepercayaan diri yang rendah, secara sadar mereka mengatasinya dan meningkatkan pemikiran positif untuk merubah cara pikir mereka.

  1. TEMAN YANG NEGATIF

Hanya kamu tidak suka memandang rendah dirimu sendiri bukan berarti temanmu pun boleh melakukannya. Orang pintar memastikan bahwa mereka telah mengeliminasi orang-orang negatif dari hidupnya dan tidak mengijinkan orang lain untuk merendahkan mereka. Jangan ragu untuk memutuskan hubungan dengan orang-orang yang hanya menginginkan kamu menderita.Temanmu haruslah yang akan menyemangati mu dan menginspirasi mu, bukan membuat kamu depresi.

Ignore people who threaten your joy. Literally, ignore them. Say nothing. Don't invite any parts of them into your space. - Alex Elle, livelifehappy.com

  1. BUNTU DALAM KEHIDUPANMU

Zona Nyaman adalah tempat yang indah, tetapi disana tidak akan menumbuhkan apapun.”-Unknown

Orang yang pintar memilih untuk keluar dari situasi yang buruk daripada bermain menjadi korban. Ketika kamu tidak bisa selalu keluar dari situasi, kamu bisa membuat rencana untuk keluar dari situ atau memikirkan opsi lain. Ini adalah hal yang orang pintar akan lakukan ketika menghadapi tantangan atau ketika mereka merasa buntu dari sekitar mereka.

  1. MENTALITAS PENGIKUT

Orang Yang Pintar tidak mentoleransi komunitasnya kalau hati mereka tidak menginginkannya. Mereka mendengarkan suara hati mereka untuk membuat keputusan, bukan suara dari lingkungan sekitarnya.

  1. BERTAHAN KEPADA PEKERJAAN YANG MEREKA BENCI

Orang yang pintar tidak akan bertahan pada pekerjaan yang tidak memuaskan jiwa mereka;ini hanya membuat mereka merasa mati. Mereka lebih memilih untuk berjuang sementara mengerjakan yang mereka sukai daripada menghabiskan waktu mereka di pekerjaan yang menyerap jiwa mereka, bahkan jika bayarannya setimpal.

  1. TIDAK MEMPERHATIKAN KESEHATAN MEREKA

Tentu saja segala kewajiban dalam kehidupan dapat menguras tenagamu, tetapi ini bukan berarti kita harus menelantarkan kesehatan kita. Orang yang pintar selalu menyisihkan waktu untuk mengurus diri mereka sendiri. Apakah itu berarti pergi ke gym setelah bekerja atau bangun lebih pagi untuk membuat sarapan sehat sebelum pergi bekerja. Ini bisa jadi melelahkan tetapi mereka tahu bahwa kesehatan adalah aset utama mereka.

You don’t have to go faster - Motivational Workout Quotes

  1. MEMBIARKAN UANG MENGONTROL MEREKA

Semua tahu bahwa kita membutuhkan uang untuk bertahan, tetapi bukan berarti kamu harus membiarkan uang mengontrol segala aspek kehidupan kita. Orang yang pintar bekerja dengan yang mereka mampu dan tidak hidup diluar kemampuan mereka. Mereka mungkin tergoda untuk pekerjaan bergaji besar atau mencoba memulai bisnis, tetapi mereka masih mau untuk hidup hemat dan seimbang.

  1. MENJELASKAN DIRI MEREKA SENDIRI KEPADA ORANG YANG TIDAK MENDENGARKAN

Tidak semua orang mengerti bagaimana cara berpikir kamu atau bahkan berusaha untuk mengerti, dan itu tidak apa-apa. Orang yang pintar tahu kapan harus berlalu dari orang-orang yang tidak mendukung mereka atau yang jiwanya tidak sesuai dengan kepribadian mereka. Tidak semua orang yang kamu temui dalam hidup bisa bertahan denganmu dan semua orang yang pintar pasti tahu.

  1. TIDAK BAHAGIA

Hidup terlalu sebentar untuk merasa tidak bahagia, tetapi dengan semua yang kita harus alami, banyak yang melupakannya. Ingatlah bahwa kamu bertanggung jawab untuk kebahagiaan mu. Orang yang pintar akan merelakan segalanya yang menyulitkan mereka dan bisa melakukan hal yang lebih baik dalam kehidupan mereka.

quotes on life

  1. MALAS

Orang yang pintar tahu bahwa mereka harus bekerja keras dalam hidupnya untuk bisa melihat hasilnya, dan bahkan kita hidup dalam masyarakat yang sangat otomatis, kita harus tetap membuat tubuh kita bergerak dan melaksanakan tanggung jawab kita. Orang yang pintar akan menyisihkan waktu untuk berolahraga, makan sehat, dan melakukan segalanya untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.

  1. MENJADI KESET UNTUK ORANG LAIN

Dengan membiarkan orang lain untuk menginjak-injak kamu menunjukkan bahwa kamu tidak menghargai dirimu sendiri. Orang yang pintar tahu perbedaan antara berlaku baik dan membiarkan orang lain menginjak-injak mereka. Mereka akan menunjukkan kebaikan kepada orang lain, tetapi ketika orang lain tidak menghargai mereka, orang yang pintar akan menjauh dari mereka bila perlu.

We Read to Know We Are Not Alone - 15 Cool Typography Designs Of Your Favorite Literary Quotes

 

Yane Pranata