12 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Untuk Membuat Hubungan Awet

Jelas tidak ada satu hal yang harus dilakukan untuk membuat semua hubungan awet dan berhasil. Hubungan adalah proses dan perlu waktu untuk mencari tahu, dan setiap pasangan berbeda dengan hal-hal yang harus mereka lalui sendiri. Setiap pasangan bekerja dengan cara yang berbeda. Kita masing-masing menyukai hal-hal yang berbeda, dan kami menemukan bahwa hubungan tertentu bekerja lebih baik daripada yang lain, seperti halnya orang-orang yang berada di dalamnya. Tapi ada hal-hal dasar yang dapat dilakukan setiap pasangan untuk membantu agar hubungan mereka awet dan bisa menjaga romantisme hidup. Hubungan adalah tentang kerja sama tim dan berada di sana untuk satu sama lain. Berikut adalah 15 hal yang dapat Kamu lakukan untuk membantu menjaga hubungan Kamu tetap kuat.

  1. Berhenti berfantasi
    Kita semua bermimpi tentang orang yang kita inginkan hidup bersama kita dan seringkali, harapan kita super tinggi. Aku ingin berkencan seorang koboi berkeringat yang sepertinya tidak pernah memiliki kemeja untuk dipakai. Dimana koboi saya? Tidak ada di sini. Dan aku bahkan tidak akan mulai membandingkan dirinya dengan orang-orang yang pernah saya kencani. Untuk satu hal, mereka semua mengenakan kemeja. Kamu sedang bersama dengan pasanganmu, dan mereka nyata, jadi berharaplah akan hal-hal yang nyata dari mereka. Jangan buang harapanmu dan jangan menurunkan standarmu terlalu banyak, tapi pastikan yang Kamu inginkan dari mereka adalah hal yang sama yang siap dan mampu Kamu berikan.

    via flickr / bonniecakes
  2. Maafkan Dan Lupakan
    Kita hanya manusia dan kita melakukan kesalahan, beberapa orang bahkan melakukannya lebih dari yang lain. Jika Kamu benar-benar ingin hubunganmu berhasil, Kamu harus belajar bagaimana memaafkan dan kemudian melupakan. Bagian melupakan super penting karena jika Kamu terus membawa hal-hal dari masa lalu yang telah Kamu “maafkan,” Kamu menunjukkan bahwa Kamu tidak pernah benar-benar memaafkan mereka. Saya tidak mengatakan Kamu harus memaafkan mereka segera. Ketika seseorang menyakitimu, butuhkan waktu untuk melupakannya. Tapi ketika Kamu datang ke titik di mana Kamu dapat memaafkan mereka, biarkan itu menjadi akhirnya dan lanjutkan hidup. Jika tidak, Kamu hanya menyakiti diri sendiri, pasanganmu, dan hubungan itu sendiri.

    via DeviantArt / obscurity-n
  3. Berkembang bersama
    Orang berubah dan pada tingkat yang berbeda. Beberapa orang berubah menjadi lebih baik dan lainnya menjadi buruk. Sebuah hal yang perlu diingat dalam hubungan adalah bahwa dirimu ketika memulai tidak akan sama dengan kamu setelah sebulan atau setahun kamu berkencan. Kadang-kadang orang berubah begitu banyak, dan mereka bukan lagi orang yang sama yang pernah membuatmu tertarik dulu. Tidak mengapa. Saya pernah berkencan dengan orang yang menjadi matang jauh lebih lambat daripada saya, dan hubungan itu akhirnya menjadi lebih dari situasi penitipan bayi daripada kemitraan. Selama Kamu berdua masih merasa bahagia dan mampu tumbuh dan berkembang bersama-sama, Kamu dapat tetap berusaha melalui konflik yang muncul dan belajar dari pengalaman masa lalu untuk menjaga hubungan Kamu tetap berjalan.

    via Huffington Post | Betsie Van der Meer / Getty Images
  4. Lakukan kegiatanmu sendiri
    Cari hobimu sendiri! Kamu tidak perlu melakukan segala hal bersama-sama sepanjang waktu. Waktu untuk diri sendiri dan hobimu sendiri sangat sehat, dan membantu sebuah hubungan supaya tidak jadi membosankan. Pastikan bahwa semua hal yang sudah Kamu lakukan bisa terus kamu lakukan. Hanya karena Kamu sedang bersama seseorang yang baru, bukan berarti Kamu tidak bisa menjadi dirimu sendiri.

    via flickr / Lola.Art
  5. Akui Saat Kau Salah
    Tidak ada yang mau melakukan hal ini, tetapi Kamu tidak selalu benar selamanya. Kamu bahkan tidak perlu emberikan label “saya yang salah, Kamu benar.” Mungkin Kamu tidak berada dalam satu pengertian yang sama, ada kesalahpahaman, atau Kamu hanya tidak bersedia untuk mengalah terhadap pendapatmu tentang suatu hal. Menjadi “salah” telah menjadi hal yang sangat negatif dan kita takut, terutama dalam suatu hubungan. Setiap argumen atau perselisihan adalah kesempatan untuk belajar bagaimana hubunganmu bisa berhasil dan bagaimana Kamu dapat membuatnya lebih baik.

    via SFDivorceCoach.com
  6. Rayakan
    Kamu tidak benar-benar membutuhkan alasan untuk merayakan. Mungkin Kamu pergi keluar untuk makan malam hanya karena Kamu berhasil melewati minggu atau salah satu dari Kamu berhasil memperbaiki toilet yang tersumbat. Tentu saja merayakan hal-hal besar juga, tapi kadang-kadang baik untuk melihat hal-hal kecil dan fakta bahwa Kamu berada dalam hubungan ini bersama-sama.

    via We Heart It / @Valesturn
  7. Menerima Baik Dan Buruknya
    Pasanganmu akan melakukan hal yang Kamu sukai, dan itu jelas mengapa Kamu bersama mereka, tapi mereka juga akan melakukan hal yang Kamu benci. Ketika Kamu mulai berkencan dengan seseorang, Kamu mengambil semua yang baik DAN buruk dari diri mereka. Ya, mereka akan mengganggumu dan akan membuatmu frustasi, tetapi Kamu akan melakukan hal yang sama. Jika itu adalah sesuatu yang benar-benar mengganggumu, bicarakanlah tentang hal itu dan lihat apakah itu sesuatu yang bisa mereka hentikan. Jelas jika itu sesuatu seperti obat-obatan atau alkohol, itu berbeda dari belajar untuk melupakan fakta mereka merasa kesal.

    via flickr / Psiu_teamo
  8. Hormati Gambaranmu
    Adalah bagus ketika Kamu merasa cukup nyaman untuk bersantai di sofa dengan celana olahraga, kaus kaki penuh lubang, dan remah-remah keripik didadamu dan masih tetap melihat pasanganmu ketika mereka berjalan dengan percaya diri bak seorang dewi mengendarai unicorn yang berkilau diatas pelangi pastel. “Hei sayang,” * wink *. Akan lebih baik untuk berdandan bagi pasanganmu dan mereka berpakaian dengan baik untukmu juga. Ini membuat Kamu merasa istimewa dan kamu masih bisa membuat satu sama lain terkesan.

    via tumblr / lemme-holla-at-you
  9. Sayangi dan jaga dirimu
    Jangan membuat mereka mengasuhmu. Jaga dirimu sendiri. Bahkan jika Kamu mempunyai hal-hal yang Kamu lakukan bersama-sama, seperti memasak dan laundry, Kamu harus dapat berfungsi seperti manusia tanpa mereka. Ini adalah kemitraan, bukan ketergantungan. Aka nada hal-hal dimana kamu akan saling membutuhkan, dan tidak ada yang salah dengan membutuhkan bantuan, tetapi Kamu tidak boleh tak berdaya dan menyerahkan segala sesuatu pada orang lain.

    via PlentyofFish | Ciel Photography / Getty Images
  10. Katakan Tolong Dan Terima Kasih
    Saya pikir kita lupa akan sopan santun kita ketika kita masuk kedalam suatu hubungan, tapi sopan santun adalah tanda hormat. Jadi mengucapkan terima kasih untuk menunjukkan penghargaanmu dan mengatakan tolong ketika Kamu membutuhkan mereka untuk membantumu. Kamu tahu bahwa mereka akan melakukan apa pun untukmu dan Kamu akan melakukan apa pun untuk mereka, tapi itu bagus untuk tahu bahwa Kamu dihargai dan dibutuhkan. Kata-kata sederhana itu dapat berarti banyak ketika mereka belum pernah dikatakan dalam beberapa waktu atau tidak sering.

    via tumblr / flyingsnowflake
  11. Jujurlah
    Saya sangat menekankan hal ini. Jujur ketika hal itu dapat membantu mereka dan jujur ​​ketika hal itu bisa menyakiti. Jujurlah ketika Kamu tahu itu akan membuat mereka bahagia dan jujur ​​bahkan ketika Kamu tahu itu akan mengganggu mereka. Adalah buruk bila berbohong untuk menjaga perdamaian daripada diberitahukan kebenaran dan harus hidup dengan kesedihan sementara.Itulah caranya bagaimana Kamu membangun kepercayaan dan rasa hormat dalam suatu hubungan.

    via Independent.ie | Cultura RM Exclusive / Twinpix / Getty Images
  12. Saling Memberikan Kejutan
    Jagalah romansa tetap hidup. Melakukan hal-hal yang manis untuk satu sama lain, apakah itu membuat makanan favorit mereka, menonton film favorit mereka, atau melakukan sesuatu yang akan mereka nikmati jika dilakukan bersama-sama. Hal-hal yang Kamu lakukan yang membuat Kamu jatuh cinta pada awalnya. Kita kadang-kadang lupa bahwa pasangan kita membutuhkan perhatian yang sama yang kita berikan pada mereka ketika kita pertama kali mulai berkencan. Seharusnya tidak menjadi hal yang sulit untuk dilakukan; itu semua harus datang secara alami dan dari dalam hati.

via Instagram / @muradosmann

 

Oleh CelineArmstrong

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *