Ceriwis
plants

12 Tanaman terbaik untuk Udara dalam Ruangan yang Lebih Bersih

plants

Sebelum kita hidup di rumah modern, kita membangun tempat berlindung yang lebih bersatu dengan alam, dan menuai keuntungan bernapas dengan udara segar setiap hari. Di masa modern, polusi di udara bersamaan dengan fakta bahwa kita hidup jauh dari alam(sebagian besar) dan secara parah berdampak kepada kualitas udara yang kita hirup.

Tanaman menyerap polusi udara kimia organic dan inorganic dan menguraikannya menjadi campuran yang  tanaman dapat gunakan sebagai energi. Sebagai gantinya kita dapat bernapas di udara yang bersih yang tanaman hasilkan untuk kita, yang harus kita lakukan adalah memastikan bahwa tanaman menerima air yang cukup dan cahaya matahari untuk bertahan.

Untuk membuktikan keuntungan dari memiliki tanaman dalam ruangan, sebuah studi tanaman di masa lampau tahun 1772 menunjukkan bahwa tanaman dapat membersihkan udara dengan kadar oksigen rendah seperti hasil membakar lilin dan memiliki peliharaan. Sebagai tambahan, tanaman telah dipelajari untuk kemampuannya dalam membersihkan udara yang digunakan oleh astronot di stasiun luar angkasa dan dasar bulan masa depan.

Dalam studi selama enam bulan yang membandingkan sebuah ruangan yang diisi dengan tanaman dan sebuah ruangan tanpa tanaman, ruangan tanpa tanaman memiliki 50% tingkat mikroba dan bakteri yang lebih tinggi. Keuntungan lain dari memiliki tanaman indor adalah secara alami kelembaban yang dapat membantu masalah sinus, asma, bahkan kegelisahan. Dibawah ini kita akan menjabarkan beberapa tanaman terbaik yang kamu dapat miliki dirumah untuk membersihkan udara.

12 TANAMAN TERBAIK UNTUK UDARA DALAM RUANGAN YANG LEBIH BERSIH

LIDAH BUAYA

Sebagai tambahan dari kemampuan luar biasa yang dimiliki dalam melegakan rasa sakit dari kulit terbakar, lidah buaya juga membersihkan udara dengan melepaskan oksigen dan menyerap karbondioksida saat malam hari.

PEACE LILY

Tanaman cantik yang tinggi yang putih mekar dari lili akan membuat kamu lupa bahwa ia bekerja dirumahmu untuk meningkatkan kesehatanmu. Berdasarkan NASA, tanaman ini sangat sempurna untuk membersihkan tiga campuran volatile organic yang paling umum (VOCs) formaldehyde, benzene, dan trichloroethylene. Peace Lily dapat juga membantu mengurangi toluen dan xylene di udara. Tanaman ini relatif mudah untuk ditanam di rumah. Tanaman ini tidak memerlukan banyak sinar matahari, faktanya hanya cahaya dirumah dan cahaya matahari tidak langsung dari jendela harus banyak. Tanaman ini juga hanya membuatmu mengetahui kapan kamu harus menyiraminya dengan cara meneteskan sedikit air pada daunnya. Tanaman ini beracun jadi hindari area dimana binatang peliharaan dan anak kecil mempunyai akses ke tanaman ini.

peace lily

PALEM BAMBU

Permukaan area pada daun palem dapat  mengekstrak lebih banyak karbondioksida dari udara seperti saat kamu bernapas pada saat malam dan mengembalikan oksigen ke ruangan tempat mereka berada.

Tanaman ini juga memerlukan tanah yang lebih lembab dengan cahaya rendah dan jauh dari jendela yang terkena sinar matahari. Kelembaban diserap oleh tanah dari tanaman ini dan tanaman dari rumah lainnya dapat mengurangi jumlah bakteria diudara, membantumu untuk bernapas lebih mudah dan tidur lebih baik.

LAVENDER

Lavender adalah tanaman yang secara luas diketahui paling banyak digunakan sebagai minyak esensial, juga dapat digunakan untuk membersihkan udara indor kamu. Aromanya secara alami menenangkan saraf dan otak kamu, membantu kamu untuk bernapas lebih pelan dan mudah.

lavender

TANAMAN LABA-LABA

Polutan seperti formaldehyde dapat ditemukan didalam rumah dari resin dan material bangunan yang terlarut. Kontak yang berkepanjangan dengan formaldehyde dapat menyebabkan iritasi mata, tenggorokan dan paru-paru seperti gangguan pernapasan dan alergi. Sebuah studi menemukan bahwa tanaman laba-laba sangat bagus untuk mengurangi jumlah formaldehyde dilingkungan hidup.

Tanaman laba-laba biasanya mempunyai variasi hijau muda dan garis putih panjang pada daun dengan bentuk air mancur. Gantung tanaman ini untuk penampilan terbaik dimana mereka juga akan mengembangkan bayi tanaman kecil yang tergantung dari tanaman induk. Bibit tanaman ini dapat ditunaskan dalam toples air dan kemudian ditanam. Mengurangi polusi lingkungan yang dikeluarkan dari insulasi busa, partikel, kain dan berbagai bahan bauatan manusia dapat meningkatkan kualitas udara di rumahmu dan kesehatanmu.

GERBERA DAISY

Menyimpan tanaman ini juga akan membantu membersihan VOCs dari udara indoormu. Tanaman ini dapat membersihkan benzene yang bisa jadi berasal dari gas yang keluar dari kompor gas. Tanaman ini dapat membutuhkan sinar matahari jadi temuakan jendela yang menghadap jendela selatan di rumahmu.

gerbera daisy

BUNGA KRISAN

Krisantemum atau biasa disebut krisan sangat efektif dalam membersihkan benzene, trichloroethylene, formaldehyde dan ammonia dari udara di rumahmu. Tanaman ini juga membutuhkan banyak sinar matahari dan air. Adalah alasan yang bagus untuk meningkatkan kesehatan dengan cara memelihara tanaman ini di rumah. Krisan memilki banyak variasi warna dan seharusnya terdapat pada pusat taman lokalmu.

Krisan adalah tanaman musiman yang berarti biasanya mekar sekali dalam setahun. Walaupun tanaman ini mungkin dapat hidup lebih dari setahun, namun tidak ada mekar lagi.

WARNECKEI (TANAMAN DRACEANA)

Tanaman ini tidak banyak membutuhkan banyak sinar matahari membuatnya sempurna sebagai tanaman indoor. Tanaman ini dapat membersihkan racun berbahaya di lingkungan dan juga menghasilkan oksigen untuk membersihkan udara.

dracaena

SIRIH GADING

Tanaman lain yang bagus untuk membersihkan formaldehyde, dapat menjadi tambahan yang cantik di setting indoor dengan daun yang indah. Kamu dapat menimpannya digarasi karena knalpot mobil mengandung formaldehyde dalam jumlah yang tinggi.

DAUN IVY

Pemilik hewan pemeliharaan akan mencintai tanaman ini karena sangat efisien menyaring aerosol formaldehyde dan parikel kotoran dari udara indoor. Kamu ndapat menemukan banyak varietas dari tanaman ini, tapi waspadalah karena beracun.

Cara merawat : sebagian teduh dari cahaya terang tapi bukan dari cahaya matahari langsung. Tanaman kuat yang tumbuh dengan baik dan mudah yang dianggap sebagai gulma di beberapa negara.

english ivy

CEMARA CINA

Meskipun tanaman ini tidak memerlukan sinar matahari, tanaman ini membutuhkan dosis H2O yang besar karena tanaman ini termasuk tanaman tropis. Pastikan untuk setidaknya menyemprot ujung tanaman dengan air jika kamu menyadari tanaman ini berubah kecoklatan. Sama seperti tanaman lain didaftar kita, Cemara Cina dapat menghilangkan variasi racun dari lingkungan, jadi tambahkan satu atau dua buah tanaman ini disekitar rumah dapat membantumu bernapas lebih baik.

KUPING GAJAH

Tanaman ini bekerja luar biasa dalam membersihkan formaldehyde, terutama pada konsentrasi yang lebih tinggi, jauhkan dari anak-anak karena tanaman ini beracun.

elephant ear

Yane Pranata