Ceriwis
woman-waking-up-sipping-coffee

13 Kutipan dari Stephen Hawking yang Menginspirasi Kita untuk Berpikir Lebih Luas

Top 13 Stephen Hawking Quotes to Inspire You to Think Bigger

Ahli Fisika Inggris Stephen Hawking adalah salah satu ilmuwan paling terkenal dan dihormati sepanjang masa. Didiagnosa dengan Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS), suatu bentuk penyakit syaraf motorik pada umur 21, dia mengatasi penyakit yang melemahkannya dan dia dikaruniai untuk membuat beberapa teori ilmiah yang paling inovatif dalam beberapa abad terakhir.

Stephen Hawking quote: Intelligence is the ability to adapt to change

Tujuan Hawking tidak lebih adalah untuk memahami cara kerja alam semesta, mengabdikan hidupnya untuk menemukan “The Theory of Everything” – sebuah judul yang tepat untuk film tahun 2014 yang memenangkan Oscar, lukisan dari hidupnya. Stephen Hawking mungkin menyandang disabilitas, namun hal ini tidak menghambat ambisinya.

Stephen Hawking adalah salah satu tokoh paling menginspirasi dan transformatif dalam abad terakhir. Inilah 13 kutipan Stephen Hawking untuk menginspirasi kita berpikir lebih besar.

“Nasihat saya untuk kaum difabel adalah, konsentrasilah pada hal-hal yang bisa dilakukan dengan baik tanpa dihambat oleh disabilitasmu, dan jangan menyesali hal-hal yang  terganggu karena disabilitas. Janganlah menjadi cacat dalam semangat, maupun secara fisik.”

“Tidaklah baik untuk menjadi marah jika kita terjebak. Apa yang saya lakukan adalah tetap memikirkan masalahnya tapi mengerjakan sesuatu yang lain. Kadang-kadang butuh waktu bertahun-tahun sebelum saya dapat menemukan jalan untuk maju. Dalam hal kehilangan informasi dan lubang hitam adalah 29 tahun.

“Kecerdasan adalah kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan.”

“Saya perhatikan bahkan orang-orang yang mengakui bahwa segalanya telah ditentukan sebelumnya dan bahwa kita tidak bisa berbuat apapun untuk mengubahnya, melihat-lihat dahulu sebelum menyeberang jalan.”

“Kita semua berbeda, namun kita semua berbagi jiwa kemanusiaan yang sama. Mungkin adalah sifat manusia kita untuk beradaptasi dan bertahan hidup”

“Jadi lain kali seseorang mengeluh bahwa kita telah membuat kesalahan, beritahu dia bahwa itu mungkin adalah hal yang baik. Karena tanpa ketidaksempurnaan, mungkin kamu atau saya tidak akan ada.”

“Cobalah memahami apa yang kamu lihat dan bertanya-tanya tentang apa yang membuat alam semesta ada. Jadilah selalu ingin tahu dan bagaimanapun sulitnya hidup terlihat, selalu ada hal yang bisa kita lakukan, dan berhasil. Yang penting adalah kita tidak menyerah.”

“Satu, ingatlah untuk melihat bintang-bintang ke atas dan bukannya melihat kaki kita ke bawah. Dua, jangan pernah berhenti bekerja. Bekerja memberikan kita makna dan tujuan, hidup itu hampa tanpanya. Tiga, jika kita cukup beruntung untuk menemukan cinta, ingatlah bahwa cinta itu ada dan jangan membuangnya begitu saja.”

“Saya ini hanyalah seorang anak yang tidak pernah tumbuh dewasa. Saya selalu terus bertanya ‘bagaimana’ dan ‘mengapa’. Kadang-kadang saya menemukan jawabannya.”

Stephen Hawking quote: Quiet people have the loudest minds

“Orang pendiam memiliki pikiran yang paling ramai.”

“Menjaga pikiran tetap aktif adalah vital bagi kelangsungan hidup saya, termasuk juga mempertahankan rasa humor.”

“Beberapa orang akan mengakui bahwa hal-hal seperti cinta, kebahagiaan dan kecantikan berada dalam kategori yang berbeda dari ilmu pengetahuan dan tidak bisa dideskripsikan dalam istilah ilmiah, tapi saya pikir hal-hal itu bisa dijelaskan dengan teori evolusi.”

“Adalah buang-buang waktu untuk marah atas disabilitas saya. Kita harus melanjutkan hidup dan saya belum melakukannya dengan buruk. Orang-orang tidak akan memiliki waktu untuk kita jika kita kita selalu marah atau mengeluh.”

Kutipan bonus dari kami:

“Saya tidak tahu berapa IQ saya. Orang yang menyombongkan IQ mereka adalah pecundang.”

Stephen Hawking quote: Intelligence is the ability to adapt to change

Yane Pranata