1.4 Million Brazilian Point-of-Sale Devices to Support Crypto Payments

Ceriwis – Cielo, penyedia pemrosesan pembayaran terbesar di Brasil, telah meluncurkan dukungan untuk Bitcoin (BTC) dan pembelian cryptocurrency pada perangkat point-of-sale (PoS).

Pembayaran Crypto melalui kode QR

Ceriwis Brazil melaporkan berita tersebut pada 30 Agustus. Menurut laporan tersebut, pengguna dapat melakukan pembayaran crypto melalui perangkat Cielo PoS melalui kode QR. Mesin PoS menghasilkan kode QR untuk pembayaran, dan pelanggan kemudian dapat menggunakan smartphone untuk memindai kode dan melakukan pembayaran. Pelanggan juga dilaporkan perlu memiliki akun di Uzzo atau Criptohub – mitra jaringan Cielo – untuk menyelesaikan pembayaran.

Presiden Cielo Paulo Caffarelli mengatakan bahwa bank-bank mitranya, termasuk Bradesco, mendukung penawaran pembayaran kripto yang baru. Selain itu, Cielo dapat mulai mendukung pembayaran crypto yang tidak memerlukan mesin PoS pada bulan Oktober, per laporan. Alih-alih perangkat PoS, mode pembayaran ini akan menggunakan aplikasi seluler Cielo untuk menghasilkan kode QR.

Menurut data perusahaan, Cielo mengoperasikan 1,4 juta perangkat PoS, didistribusikan di 5.500 kota di negara ini.

Perangkat PoS lainnya mendukung pembayaran crypto

Seperti dilaporkan sebelumnya oleh Ceriwis Brasil, bank komersial Brasil Banco Inter mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan sistem pembayaran crypto yang tidak bergantung pada mesin PoS. Layanan ini akan tersedia melalui aplikasi seluler dan dilaporkan tidak akan mengharuskan pengguna untuk memiliki akun Banco Inter.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh Ceriwis, startup crypto Pundi X baru-baru ini mendapatkan kesepakatan untuk mendistribusikan perangkat crypto PoS, XPOS, di seluruh Venezuela di outlet rantai department store Traki. CEO Pundi X Zac Cheah berkomentar:

“Traki telah menjadi salah satu pengadopsi awal cryptocurrency di Venezuela, yang menyoroti komitmennya untuk meningkatkan sistem keuangan tradisional […] Kami berharap XPOS memperluas lebih lanjut kasus penggunaan kripto yang pelanggan harapkan dari Traki.”