Ceriwis
inspirational quotes

20 Kutipan Inspirasi Yang Akan Membuat Kamu Lebih Bersyukur

inspirational quotes

Kumpulan Kutipan Inspirasi untuk Membuat Rasa Syukur Menjadi Gaya Hidup Kita

Kita hidup di dunia yang serba cepat. Sebuah kisah pembuka hari ini dapat dengan cepat berubah menjadi berita lama besok. Jika kita tidak hati-hati, hal yang sama bisa berlaku untuk kehidupan kita.

Meskipun kita semua menginginkan lebih banyak kehidupan, itu tidak berarti kita tidak boleh puas dengan apa yang kita miliki. Ketika kita menghargai hal-hal yang kita miliki dalam hidup, kita dapat tetap positif dan membiarkan hal-hal yang lebih baik masuk ke dalam kehidupan kita. Teruslah membaca berikut  20 kutipan inspirasi tentang kehidupan.

 

  1. “Terkadang, cahaya kita sendiri padam dan dinyalakan kembali oleh percikan dari orang lain. Kita masing-masing memiliki alasan untuk berpikir dengan rasa terima kasih yang dalam kepada mereka yang telah menyalakan api di dalam diri kita. ”- Albert Schweitzer

Bagian utama dari rasa terima kasih adalah untuk menyadari siapa yang menginspirasi kita untuk menjalani kehidupan yang kita lakukan. Membaca kutipan inspirasi seperti ini menunjukkan kepada kita bahwa alasan kita memiliki tujuan tertentu dalam hidup adalah karena kita telah melihat orang lain menjalani kebenarannya sendiri.

Orang-orang yang menginspirasi ini bahkan mendukung kita ketika kita tidak lagi percaya pada diri sendiri. Ketika cahaya kita padam, kita tahu kita bisa berpaling kepada orang-orang ini dalam hidup kita untuk membuat kita kembali ke jalurnya.

 

  1. “Rasa Syukur adalah bunga paling indah yang muncul dari jiwa.” – Henry Ward Beecher

Sama seperti bunga terindah di dunia, rasa terima kasih memungkinkan kita untuk berkembang menjadi yang terbaik dari diri kita .

 

  1. “Rasa Syukur mengubah apa yang kita miliki menjadi cukup.” – Anonim

Singkat dan manis, ini adalah salah satu kutipan inspirasi yang paling sederhana yang masih membawa pukulan.

Ketika kita memilih untuk fokus pada rasa terima kasih, kita menyadari apa yang benar-benar penting dalam hidup. Alih-alih berkecil hati dengan apa yang tidak kita miliki (tapi kita pikir seharusnya memiliki), rasa syukur mengubah cara kita memandang hidup kita.

Thankful Grateful Blessed Wood Sign, Canvas Inspirational - Office Decor, Bedroom, Bathroom, Thanksgiving, Christmas

  1. “Bersyukur adalah katalisator yang kuat untuk kebahagiaan. Percikan yang menyalakan api kegembiraan di jiwa Anda. ”- Amy Collette

Pernah bertemu seseorang yang hidup seperti jiwanya terbakar? Semangat untuk hidup ini berasal dari menjalani kehidupan yang penuh rasa syukur. Itulah kekuatan rasa syukur yang diajarkan oleh semua kutipan inspirasi terbaik.

Orang yang bersyukur adalah orang yang lebih bahagia. Dengan mengenali semua berkat yang kita miliki dalam hidup, kita akan lebih puas dengan apa yang kita miliki.

 

  1. “Rasa Syukur membuat Masa lalu kita menjadi masuk akal, membawa kedamaian untuk hari ini, dan menciptakan visi untuk hari esok.” – Melody Beattie

Kepuasan dengan hidup ini akan memungkinkan kita membangun masa depan yang lebih baik. Alih-alih takut akan hal-hal yang tidak diketahui, kita dapat melihat bahwa kita tidak akan kehilangan apa pun, segala yang dapat diperoleh, dan segala sesuatu yang patut disyukuri.

 

  1. “Bersyukur adalah awal dari rasa terima kasih. Rasa terima kasih adalah akhir dari rasa terima kasih. Syukur mungkin hanya terdiri dari kata-kata. Rasa terima kasih ditunjukkan dalam aksi. ”- Henri Frederic Amiel

Sangat mudah untuk mengatakan “terima kasih” tetapi itu tidak berarti sebanyak benar-benar menunjukkan kepada seseorang bahwa kita berterima kasih kepada mereka. Alih-alih menanggapi tindakan kebaikan seseorang dengan “terima kasih”, penting untuk belajar bagaimana menunjukkan bahwa kita bersyukur.

Ini dapat dilakukan dengan menulis kartu ucapan terima kasih, memberi seseorang jabat tangan atau pelukan, atau membalas budi di kemudian hari.

 

  1. “Kebahagiaan tidak dapat dibawa ke, dimiliki, diperoleh, dikenakan, atau dikonsumsi. Kebahagiaan adalah pengalaman spiritual hidup setiap menit dengan cinta, rahmat, dan syukur. ”- Denis Waitley

Meskipun tidak mungkin untuk bahagia sepanjang waktu, menjalani kehidupan yang didedikasikan untuk menumbuhkan semangat kebahagiaan ini dapat dilakukan ketika kita mulai berlatih bersyukur secara konsisten.Ketika kita menemukan diri kita merenungkan berkat-berkat kita dalam hidup, kebahagiaan akan hampir selalu menjadi konsekuensi tambahan

  1. “Sukacita adalah bentuk rasa terima kasih yang paling sederhana.” – Karl Barth

Syukur tidak perlu rumit atau boros.Dengan hidup setiap hari dengan sukacita, kita dapat mengungkapkan betapa bersyukurnya kita menjalani hidup yang kita miliki.

 

  1. “Tidak seorang pun yang mencapai kesuksesan melakukannya tanpa bantuan orang lain. Orang bijak dan percaya diri mengakui bantuan ini dengan rasa terima kasih. ”- Alfred North Whitehead

Kita semua adalah peserta dalam perjalanan hidup ini. Sementara kita semua ingin melakukan hal-hal sendiri, kita mengandalkan bantuan dan dukungan orang lain di beberapa titik dalam kehidupan. Untuk orang-orang ini, kita harus bersyukur.

My life is not perfect but I’m thankful for everything I have

  1. “Dalam kehidupan biasa, kita hampir tidak menyadari bahwa kita menerima jauh lebih banyak daripada yang kita berikan, dan bahwa hanya dengan rasa syukurlah hidup menjadi kaya.” – Dietrich Bonhoeffer

Dalam hidup, kekayaan tidak ditemukan dalam jumlah uang yang dihasilkan.Untuk benar-benar menjadi kaya, kita harus mengenali keindahan dalam hidup mereka sendiri dan bersyukur untuk itu.

 

  1. “Syukur adalah ketika ingatan disimpan di dalam hati dan bukan di dalam pikiran.” – Lionel Hampton

Ketika seseorang melakukan sesuatu yang istimewa bagi kita, sulit untuk dilupakan. Tindakan cinta ini membuat jalan mereka ke hati kita dan tinggal di sana selamanya.

 

    1. “Syukur bukan hanya kebajikan terbesar tetapi juga orangtua dari semua rasa positif yang lain.” – Marcus Tullius Cicero

Setiap hal baik dalam hidup dimulai dengan bersyukur. Cinta, kepercayaan, kebahagiaan, kegembiraan – semuanya mengharuskan kita untuk melihat nilai pada orang lain dan diri kita sendiri dan untuk berterima kasih atas hal-hal ini.Dengan bantuan kutipan inspirasi seperti ini, kita belajar bagaimana mengolah hal-hal positif dalam hidup.

 

  1. “Kita sering menerima begitu saja hal-hal yang paling pantas kita syukuri.” – Cynthia Ozick

Dalam hidup, mudah melupakan betapa baiknya kita memilikinya. Sementara hal-hal buruk kadang-kadang terjadi, setiap hari kita hidup adalah hari yang baik.

 

  1. “Kamu tidak bisa melakukan kebaikan terlalu cepat karena kamu tidak pernah tahu seberapa cepat itu akan terlambat.” – Ralph Waldo Emerson

Kutipan inspirasi Ralph Waldo Emerson tentang kehidupan mengajarkan kita bahwa tidak pernah ada waktu yang salah untuk menjadi baik. Ini benar dalam hidup dan tentu saja benar ketika kita menunjukkan rasa terima kasih kepada orang lain .

 

  1. “Saya akan menyatakan bahwa terima kasih adalah bentuk pemikiran tertinggi, dan bahwa rasa syukur adalah kebahagiaan yang digandakan oleh keajaiban.” – Gilbert C. Chesterton

Apa kebahagiaan tanpa rasa syukur?Sementara hal-hal materi dapat memberi kita kesenangan sesaat, kita benar-benar perlu meluangkan waktu untuk mengucapkan terima kasih jika kita berharap untuk benar-benar bahagia.

 

  1. “Rasa terima kasih akan menggeser Anda ke frekuensi yang lebih tinggi, dan Anda akan menarik banyak hal yang lebih baik.” – Rhonda Byrne

Kita yang percaya pada hukum tarik-menarik tahu bahwa kita menarik energi yang sama dengan yang kita keluarkan.Kutipan inspirasi seperti ini menunjukkan kepada kita bahwa dengan mengekspresikan energi yang bersyukur, kita akan dapat menarik hal-hal terbaik dalam hidup .

 

  1. “Ketika saya mulai menghitung berkat saya, seluruh hidup saya berbalik.” – Willie Nelson

Willie Nelson penuh dengan kutipan inspirasi seperti ini yang menunjukkan betapa efektifnya rasa terima kasih untuk menyembuhkan perasaan sedih. Ketika kita fokus pada segala hal baik yang telah terjadi pada kita, sulit untuk tetap tenang.

 

  1. “Mari kita bangkit dan bersyukur, karena jika kita tidak belajar banyak hari ini, setidaknya kita belajar sedikit, dan jika kita tidak belajar sedikit, setidaknya kita tidak sakit, dan jika kami sakit, setidaknya kami tidak mati;jadi, mari kita semua bersyukur. ”- Buddha

Mencari kutipan inspirasi terbaik tentang kehidupan? Selalu beralih ke Buddha.

Buddha tahu apa artinya bersyukur. Alih-alih menjadi kewalahan dengan apa yang telah terjadi, kita memiliki kesempatan untuk fokus pada hal-hal positif dalam hidup kita.

 

  1. “Rasa terima kasih membantu Anda tumbuh dan berkembang;terima kasih membawa sukacita dan tawa ke dalam hidup Anda dan ke dalam kehidupan semua orang di sekitar Anda. “- Eileen Caddy

Ada rasa kebijaksanaan tertentu yang ditemukan dalam menjalani kehidupan syukur. Dengan menemukan cara untuk menerapkan kutipan inspirasi dalam hidup kita, kita dapat mulai bersyukur atas segala hal dalam hidup, dan tumbuh sebagai manusia.

 

Dengan lebih banyak rasa terima kasih dalam hidup kita, semakin bahagia yang kita rasakan.

 

  1. “Dua jenis rasa terima kasih: Jenis yang tiba-tiba kita rasakan untuk apa yang kita ambil; jenis yang lebih besar yang kita rasakan untuk apa yang kita berikan. ”- Edwin Arlington Robinson

Kami sering mengucapkan terima kasih setelah seseorang melakukan sesuatu untuk kami. Namun, ketika kita menyadari betapa kita bisa berdampak pada orang lain, ini mengarah pada rasa syukur yang lebih besar.

Pemikiran Akhir tentang Syukur

Kutipan inspirasi ini tentang kehidupan berfungsi untuk menunjukkan kepada kita bagaimana kita dapat mengubah hidup kita dengan mempraktekkan rasa terima kasih secara teratur. Banyak orang secara keliru mengadopsi gagasan bahwa mereka akan bahagia begitu mereka berprestasi lebih dalam hidup atau memiliki cukup uang untuk membeli rumah impian, mobil, atau sesuatu yang sama berharganya.Namun, ini bukan masalahnya.

Ketika kita belajar untuk berterima kasih dan puas dengan apa yang kita miliki, kita mengacaukan gagasan bahwa kita tidak dapat menemukan kebahagiaan sebagaimana adanya. Ketika kita menjadi lebih bersyukur dalam hidup, kita belajar untuk menghargai semua berkat kita – baik besar maupun kecil.

Yane Pranata