Ceriwis
smart people

25 Kalimat yang tidak dikatakan orang pintar

smart people

Orang pintar tahu bahwa bahasa itu penting. Mereka mengerti bahwa apa yang mereka katakan mengungkapkan kepercayaan dan pikiran mereka.

Inilah sebabnya mengapa mereka yang cerdas, dewasa, percaya diri, dan dapat mampu untuk berbicara dengan hati-hati. Mereka memastikan kata-kata mereka sesuai untuk saat itu dan mereka memilih untuk berbicara secara transparan. Ini cara yang bagus untuk menginspirasi orang lain untuk percaya pada mereka!

Jika kamu ingin orang lain berpikir kamu cerdas, mulailah dengan caramu berbicara. Berikut adalah beberapa frasa yang tidak pernah dikatakan oleh orang pintar.

BERIKUT 25 KALIMAT YANG TIDAK PERNAH DIKATAKAN ORANG PINTAR

Jangan salah mengartikan kesunyian karena kelemahan. Orang pintar tidak merencanakan gerakan besar dengan suara keras. ”- Anonim

  1. AKU MEMILIKI IQ TINGGI.

Menurut penelitian ini , ada 9 macam kecerdasan. Tes IQ hanya meneliti satu jenis tertentu , dan biasanya mendukung orang yang pintar dalam memecahkan teka-teki dan masalah. Itu bukan tes ajaib yang menunjukkan orang pintar.

Ketika kamu berbakat melakukan sesuatu, kamu layak merasa bangga tentang itu. Tetapi mengatakan bahwa kamu memiliki IQ tinggi dan mengutipnya sebagai alasan kamu benar adalah arogan dan terus terang saja, bukan langkah pintar.

Ten phrases smart people never say

  1. SELALU DILAKUKAN DENGAN CARA INI.

Hanya karena sesuatu telah dilakukan dengan cara tertentu tidak berarti itu cara terbaik. Ini bahkan lebih penting untuk diperhatikan karena kemajuan teknologi. Metode dan proses terus diperbarui. Menolak sering kali menghalangi jalan sesuatu menjadi lebih baik.

Orang pintar tidak tahan terhadap perubahan positif! Mereka ingin segala sesuatunya menjadi lebih lancar dan lebih efisien. Mereka senang mempelajari teknologi baru dan beradaptasi dengan perkembangan dengan baik.

  1. TAK PERLU DIKATAKAN……

Mengatakan kalimat dengan frasa ini secara otomatis membuat orang bosan . Ini menunjukkan bahwa kamu menyatakan yang sudah jelas dan karena itu membuang waktu semua orang!

Orang pintar tidak perlu menggunakan frasa ini. Mereka tidak ingin pendengar menjadi kurang terlibat dalam apa yang mereka katakan.

  1. DENGAN SEGALA HORMAT … / JANGAN TERSINGGUNG, TAPI …

Ketika seseorang memilih pernyataan dengan “dengan segala hormat,” itu biasanya berarti mereka akan mengatakan sesuatu yang tidak sopan. Ketika mereka mengatakan “jangan tersinggung,” biasanya itu berarti apa yang akan mereka katakan akan menyinggung. Dan coba tebak? Orang-orang di pihak penerima mengetahui hal ini!

Alih-alih menggunakan frasa ini, cobalah mencari cara untuk menghilangkan rasa tidak hormat atau tersinggung dari persamaan secara bersamaan. Orang pintar tidak ingin menempatkan seseorang pada posisi bertahan bahkan sebelum mereka mengerti maksud mereka!

  1. AKU HANYA BERUSAHA MENANAMKAN PERSEPSI DI MANA ….

Tidak ada yang salah dengan memiliki kosa kata yang hebat. Tetapi orang-orang pintar tahu bahwa ada waktu dan tempat untuk memamerkan kata-kata yang bombastis. Setiap hari, percakapan santai bukan salah satunya! Bahkan, itu membuat Kamu terdengar seperti Kamu berusaha terlalu keras dan bisa membuat orang berkerut ketika mendengarnya!

  1. AKU TIDAK BISA!

Kamu menarik hal yang kamu pikirkan, dan orang pintar tahu ini. Jika kamu pikir kamu tidak bisa melakukan sesuatu, maka kamu mungkin tidak bisa – sebuah ide yang diabadikan oleh Henry Ford . Jadi pikir kamu bisa , dan kamu akan menemukan jalan! Manfaatkan pemikiran positif dan jangan terlalu pesimis.

  1. MAAF MENGGANGGU KAMU, TAPI …

Terus-menerus meminta maaf bukanlah kebiasaan orang pintar. Ini menunjukkan bahwa kamu terlalu tunduk dan membuat orang lain lebih mudah menganggap kamu salah. Alih-alih meminta maaf lain kali, coba frasa ini sebagai gantinya:

  • Selamat pagi, bisakah saya meminta bantuan?
  • Terima kasih telah meluangkan waktu untuk mendengarkan!
  • Saya menghargai kesabaranmu.

Ini membantu kamu terdengar lebih percaya diri dan menunjukkan bahwa kamu cerdas, cakap, dan layak dihormati!

  1. MUNGKIN JIKA ORANG SEDIKIT LEBIH PINTAR, MEREKA AKAN MENDAPATKANNYA.

Menyiratkan orang lain itu bodoh dan bahwa kamu jauh di atas mereka dalam kecerdasan tidak membuatmu terlihat pintar. Bahkan, itu justru sebaliknya – orang mungkin akan tersinggung oleh sikap seperti itu! Perjalanan singkat ke Reddit’s / iamverysmart akan menunjukkan dengan tepat apa yang kami maksud.

Tidak ada yang datang ke dunia mengetahui segalanya . Ketika kamu bertindak seolah-olah kamu lebih penting daripada orang lain daripada dengan sopan mendidik orang lain, kamu menjadi kontraproduktif. Ini sombong, tidak ada gunanya, dan jujur ​​membuatmu terdengar jauh kurang pintar dari yang kamu kira!

  1. KAMU (………) UNTUK (……….)!

Memuji seseorang dan menambahkan sesuatu tentang identitas mereka untuk membenarkan pujian itu tidak menarik, kasar, dan tidak perlu. Ini berarti frasa seperti:

  • Kamu tangguh untuk seorang gadis!
  • Kamu pintar untuk anak-anak / remaja!
  • Kamu loyal untuk seorang pria!
  • Kamu terlihat baik untuk usiamu!

Mengatakan hal-hal seperti ini menunjukkan bahwa pikiran kamu diatur oleh stereotipe . Ini menunjukkan kamu mengalami kesulitan melihat orang lain sebagai individu yang unik. Itu sama sekali tidak pintar!

  1. INI BUKAN SALAHKU.

Bahkan jika kamu hanya memainkan peran kecil dalam suatu kesalahan, milikilah sendiri. Mempertahankan dirimu bertanggung jawab menunjukkan keberanian , kemauan untuk berubah, dan hati yang baik. Ini juga menunjukkan kecerdasan, ketika individu cerdas berusaha untuk belajar dari kecelakaan.

Want to sound smart at work? NEVER use these phrases.

Sekalipun kamu tidak melakukan kesalahan, menyalahkan orang lain tidak akan membantu. Orang pintar tidak membuang waktu untuk menunjuk jari. Sebagai gantinya, mereka bergerak cepat sehingga kesalahan bisa diperbaiki.

  1. BISAKAH KAMU MELAKUKAN INI SECARA GRATIS?

Tanyakan kepada pekerja lepas mana pun tentang pengalaman klien terburuk mereka dan mereka yakin akan memunculkan pembeli yang meminta pekerjaan gratis.

Orang cerdas tahu bahwa waktu adalah uang karena kehidupan mereka sendiri sangat berharga bagi mereka. Seperti, mereka mengerti bahwa waktu orang lain pun sama-sama berharga. Mereka tidak merasa memiliki kemampuan seperti yang orang lain punya.

  1. AKU BENCI PEKERJAANKU.

Jika kamu hanya memiliki pikiran negatif tentang pekerjaanmu, kamu akan semakin membencinya. Ketika pekerjaan benar-benar mengerikan, orang pintar akan menemukan pilihan lain. Bisakah mereka berhenti? Bisakah mereka bekerja menuju tujuan tertentu? Bisakah mereka berbicara dengan seseorang tentang memperbaiki lingkungan kerja? Jika tidak, dapatkah mereka berlatih berpikir positif yang lebih baik?

  1. AKU AKAN MENCOBA.

Meskipun kamu tidak harus membuat janji yang tidak bisa kamu pertahankan, kamu juga tidak perlu takut membuat terlalu banyak janji yang bisa kamu pertahankan. Seperti Yoda pernah katakan (dan diparafrasekan di sini), “Tidak ada coba – hanya lakukan, atau tidak!” Orang pintar tidak takut membuat komitmen untuk tugas , dan ini menginspirasi orang lain untuk lebih percaya pada mereka.

  1. SEMUA ORANG MELAKUKANNYA.

Hanya karena semua orang melakukan sesuatu tidak membuatnya benar. Orang pintar tahu lebih baik daripada mengikuti orang banyak demi menyesuaikan diri.

Jika ada sesuatu yang salah, orang pintar tahu bagaimana berbicara. Jika mereka tidak dapat secara aktif memiliki dampak saat itu, mereka akan melakukan hal-hal dengan cara yang benar. Mereka tahu bahwa satu tindakan kecil dapat membuat semua perbedaan.

  1. SEMUA (…………) ADALAH (…………)!

Generalisasi membuatnya terdengar seperti kamu tidak mampu berpikir di luar stereotip. Walaupun ada beberapa kebenaran pada stereotip, menilai semua orang berdasarkan pada mereka bukanlah yang dilakukan oleh orang pintar. Ini berarti frasa seperti:

  • Wanita sangat emosional.
  • Orang-orang Hispanik begitu berapi-api!
  • Semua pria adalah pemalas.

Seringkali, generalisasi mengungkapkan prasangka batiniah dan keengganan untuk melihat orang lain sebagaimana adanya. Dan mari kita hadapi itu – prasangka tidak pintar, dan tidak akan pernah ada!

  1. INI HARUS DILAKUKAN DENGAN SEMPURNA!

Tidak ada yang sempurna. Menurut profesor sains dan perilaku sains, Kristen Lee Ed.D., LICSW, mengharapkan kesempurnaan adalah hal yang membuat dirimu gagal . Orang pintar sadar bahwa segala sesuatunya tidak mungkin sempurna. Sebagai gantinya, mereka berupaya melakukan hal-hal sesuai kemampuan mereka , dan mengharapkan orang lain melakukan hal yang sama. Kemudian, mereka dapat melakukan perbaikan kecil dan belajar dari kesalahan.

  1. KAMU SELALU … / KAMU TIDAK PERNAH …

Ini biasanya berlebihan. Sebagian besar, beberapa orang “selalu” atau “tidak pernah” melakukan sesuatu. Bahkan ketika kamu tidak berpikir itu berlebihan, pernyataan itu hanya menambah bahan bakar ke api argumen atau ketidaksepakatan. Mereka menciptakan drama, menyebabkan ketegangan, dan membuat pendengar bersikap defensif. Orang pintar menggunakan bahasa yang lebih tenang dan lebih positif.

Powerful people talk in a healthy way, combining the right blend of confidence and humility. They share authentically with their hearts and inspire others to action. Check out these things powerful people never say so you can become even more powerful.

  1. AKU TIDAK PEDULI.

Sangat jarang seseorang benar-benar tidak peduli tentang sesuatu. Ini sering merupakan pernyataan yang dikatakan secara emosional, yang berarti bahwa kebanyakan orang yang menggunakannya peduli, setidaknya sampai taraf tertentu. Jadi menggunakan frasa ini dalam keadaan ini sangat kontraproduktif, dan orang yang cerdas tidak akan pernah melakukan itu!

  1. SUDAH KUBILANG!

Ini adalah ungkapan kekanak-kanakan yang tidak menghasilkan apa-apa. Alih-alih mencoba “memenangkan” pertengkaran, orang pintar ingin menemukan solusi untuk masalah . Kesalahan yang mereka peringatkan terhadap pelaku telah dilakukan, dan apa yang dilakukan telah dilakukan. Sekarang, mereka hanya ingin memperbaikinya, yang merupakan cara cerdas untuk menanganinya menurut Gregory L. Jantz Ph.D.

  1. INI MUNGKIN PERTANYAAN BODOH, TAPI …

Tidak ada yang namanya pertanyaan bodoh. Namun, memunculkan pertanyaanmu dengan cara ini tentu membuatnya terdengar bodoh! Ini juga dapat membuat pendengar salah dalam pola pikir yang salah, mencegah berpikir positif karena mereka takut dengan apa yang akan kamu tanyakan.

Orang pintar tahu bahwa berbicara dengan percaya diri adalah kuncinya . Mereka tidak takut untuk bertanya karena mereka tahu meminta klarifikasi lebih baik daripada membuat asumsi.

  1. INI TIDAK ADIL!

Ya, itu hanya kehidupan – terkadang tidak adil. Mengeluh tentang ketidakadilan membuatmu tampak tidak dewasa. Ketika orang pintar berpikir ada sesuatu yang tidak adil, mereka akan berusaha memahaminya dengan lebih baik.

Mereka akan berkomunikasi dengan orang yang mereka pikir memiliki keuntungan tidak adil untuk mendapatkan perspektif mereka. Mereka akan berbicara dengan orang lain tentang bagaimana hal-hal dapat dibuat lebih seimbang. Mereka tahu mengeluh tidak akan mendapatkan apa-apa!

  1. APA ADANYA.

Beberapa orang berpikir mengatakan hal-hal seperti ini menunjukkan bahwa mereka tenang dan damai dengan dunia. Yang ditunjukkan oleh frasa ini adalah kurangnya keinginan untuk membuat segalanya menjadi lebih baik. Orang pintar tidak puas dengan penawaran buruk. Jika ada sesuatu yang buruk, mereka akan mengambil langkah untuk mengubahnya.

  1. TIDAK ADA YANG MELAKUKANNYA, JADI AKU JUGA TIDAK.

Sangat penting untuk melawan mentalitas massa jika kamu ingin menjadi cerdas. Hanya karena tidak ada yang melakukannya bukan berarti itu tidak boleh dilakukan!

Orang pintar tahu bahwa melakukan sedikit usaha ekstra bisa sangat berarti . Itulah cara mereka dapat menemukan kesuksesan! Dengan memberikan contoh yang baik bagi orang lain, mereka menjadi pemimpin dan pencetus tren.

  1. TERSERAH KAMU! / TIDAK MASALAH BAGIKU.

Bahkan ketika kamu tidak mempunyai pendapat tentang sesuatu, itu tidak berarti kamu harus tetap pasif. Orang pintar akan mengambil waktu untuk terlibat dalam sebuah diskusi. Berikut adalah beberapa contoh yang dapat dikatakan alih-alih mundur ke awal :

  • Saya juga tidak memiliki pendapat, tetapi kita mungkin harus mempertimbangkan faktor-faktor ini.
  • Ketika Kamu membuat keputusan, inilah yang perlu diingat.
  • Bisakah saya memiliki lebih banyak informasi sehingga saya dapat membuat keputusan berdasarkan informasi?

10 Mistakes Smart People Never Make Twice

  1. AKU ADALAH ORANG YANG SANGAT PINTAR.

Jika kamu harus menentukan bahwa kamu cerdas, ada sesuatu yang salah di suatu tempat. Ada perbedaan antara menjadi percaya diri dan menjadi sombong, dan Kamu tidak ingin menjadi yang terakhir!

Orang pintar adalah mereka yang menyajikan ide dan argumen yang meyakinkan. Sebagian besar memahami apa yang sesuai dalam situasi sosial yang berbeda. Dan tidak ada dari mereka yang perlu menyatakan bahwa mereka pintar untuk menyampaikan maksud mereka. Mereka membiarkan ide dan tindakan mereka berbicara!

KESIMPULAN 

Menjadi pintar bukan hanya tentang kecerdasan faktual saja. Kecerdasan emosional dan sosial sama pentingnya. Mengetahui apa yang tidak boleh dikatakan dalam situasi tertentu sangat penting bagi siapa pun yang ingin menampilkan diri sebagai orang yang cerdas dan cakap.

Yane Pranata

Add comment