Ceriwis

29 Oktober 2019 Akan Digelar Alpha Test Game Asura Online di PC dan Ponsel

Ceriwis – Game Asura Online besutan GAMEINDY Thailand dan dipublikasikan oleh PlayPark.Inc, akan masuk ke Indonesia oleh Wave Game.
 
Ini adalah game online MMO-RPG yang berlatar dunia setelah kekacauan akibat perang diantara para Dewa. Player dapat memilih menjadi satu di antara dua suku, Human dan Sura, untuk membantu para penduduk dunia menyeimbangkan kembali alam yang sudah rusak.
 
Menariknya, Asura Online bisa dimainkan di PC dan smartphone secara terintegrasi.
 
Nah, Wave Game telah membuka pendaftaran Alpha Test game ini sejak 7 hingga 20 Oktober 2019. Para pendaftar sudah bisa memainkan game ini di mode Alpha Test pada 29 Oktober mendatang.
 
Untuk memainkan game ini di smartphone Android membutuhkan spesifikasi minimum, OS Android 6.0 (Marshmallow), RAM 2 GB dan Internal Storage 2 GB Available space.
 
 
Asura Online memiliki dua fitur dasar yang dapat dimainkan, yaitu PVE dan PVP. Dalam mode PVE, player dapat berburu monster untuk mendapatkan berbagai item, baik yang biasa maupun yang langka.
 
Lalu, di PVP, player dapat saling bertarung untuk mendapatkan gelar maupun hadiah menarik. Selain itu, terdapat pula fitur Castle War yang memungkinkan player saling berebut castle.
 
Berikut mode-mode yang ada di Asura Online:
1. Small and Medium Weekly Tournament
Turnamen mingguan ini berbentuk battle PvP. Small Tournamen merupakan 1 vs 1 PvP, sementara Medium Tournament merupakan 3 vs 3 PvP. Player akan mendapatkan tambahan Fame Point yang nantinya dapat ditukarkan dengan berbagai item musiman menarik.
 
2. Castle War
Player yang tergabung dalam asosiasi dapat saling berebut Castle untuk mendapatkan imbalan seperti uang, Woods, maupun Brick. Item-item ini dapat digunakan untuk memperkuat Castle dalam berbagai aspek.
3. Item Crafting, Collecting, dan Material Processing
Player dapat dengan bebas mengumpulkan material dari monster-monster yang berkeliaran di seputar dunia, dan membuat berbagai jenis item. Dari item dan material yang terkumpul, player dapat membuat aneka equipment hingga potion dan masakan yang akan berguna dalam petualangan. Untuk mendukung ini, terdapat Jobs khusus untuk setiap kategori item yang dapat dibuat oleh player.
 4. Status PK
Ketika mengaktifkan status PK, Player dapat bertarung dengan player lain meskipun tidak berpartisipasi dalam Castle War. Ini hanya berlaku dalam map-map khusus PK.
 
5. Sistem Advent
Setelah menyelesaikan seluruh quest dan mencapai level tertinggi, player dapat memilih untuk reinkarnasi dan kembali ke level 1, tentunya dengan membawa beberapa efek dan status khusus.
6. Sistem Refine dan Fusion Senjata
Seperti yang biasa ada dalam dunia MMORPG, player dapat menempa seluruh peralatan perangnya melalui sistem ini. Semakin banyak ditempa, perlengkapan akan menjadi semakin kuat. Player juga dapat menggabungkan dua buah senjata yang sama untuk mendapatkan senjata baru yang lebih digdaya.
 
8. Sistem Pet dan Mount
Player dapat menyewa atau membeli mount untuk dipakai berkendara di seluruh dunia Asura. Mount memiliki status dan skill buff tertentu yang dapat membantu menambah daya serang tuannya. Selain itu, player juga dapat membeli pet lucu sebagai teman dalam perjalanan. Pet dapat membantu player mengambil jatuhan item dari monster saat melakukan grinding.
 
9. Sistem Housing
Setelah menjalankan quest dari NPC, player akan mendapatkan house yang dapat didekorasi sesuka hati. Sistem ini akan terbuka setelah player mencapai level tertentu.

Melanie Putri