in

3 Kebaikan tunawisma ini bikin kamu salut

kebaikan berbuah manis

Sebuah pertolongan dapat datang dari siapa saja, baik dari yang kaya maupun yang miskin. Pertolongan materiil yang datang dari si kaya kadang dianggap biasa namun pertolongan materiil dari orang yang serba kekurangan adalah kebaikan hati yang amat luar biasa.

Berikut beberapa kisah mengenai kebaikan hati seorang tunawisma yang membawa keberuntungan. Meskipun mereka adalah tunawisma yang hidup serba kekurangan, mereka membuktikan bahwa kebaikan dan kekayaan hati ada dalam diri mereka.

1. Tunawisma memberikan uang terakhirnya kepada orang wanita yang kehabisan bensin

Seorang tunawisma dengan baik hati menolong seorang wanita yang kehabisan bensin di jalanan. Bulan Oktober lalu, seorang wanita bernama Kate McClure di Amerika sedang berkendara di Philadelphia. Sekitar pukul 11 ??malam di Interstate 95, tiba-tiba mobilnya bermasalah, Kate langsung panik dan mencari tahu apa yang bermasalah pada mobilnya lalu ia menyadari bahwa mobilnya tersebut kehabisan bensin.

Foto: abcnews.go.comKate yang merasa terdampar sangat panik sebab ia tak mengetahui daerah tersebut dan dirasanya akan berbahaya jika mencari bensin dalam keadaan seperti itu. Beruntungnya, seorang pria lalu menekatinya. Pria tersebut ternyata seorang Tunawisma, ia lantas pergi dan kembali dengan membawa bensin. Padahal, itu ialah uang terakhir yang dimiliki Tunawisma tersebut.

Cerita ini diposting Kate lewat Twitter dan langsung menjadi viral. Kate juga juga melakukan kampanye pengumpulan dana untuk membantu pria tunawisma yang dipanggilnya “Jhonny” tersebut. Setelah 10 hari, dana yang terkumpul mencapai USD 300.000.

Kejadian ini juga yang membuat pria tunawisma tersebut masuk TV untuk pertama kalinya, yakni dalam sebuah wawancara hangat yang disiarkan pada hari Minggu di “Good Morning America.”

 

2.  Kejujuran Tunawisa ketika menjaga dompet orang

Seorang pria tunawisma bernama James John McGeown dari Skotlandia baru-baru ini menjadi viral. Kala itu, James melihat dompet yang tertinggal di kursi depan sebuah mobil.

Mobil terparkir di depan kantor pengadilan dengan kaca yang terbuka, sehingga dompet yang berada di dalam mobil tersebut mudah terlihat dari luar. Karenanya, James berusaha menjaga uang tersebut agar tidak dicuri oleh orang lain yang melewatinya.

James berdiri di samping mobil tersebut hingga berharap sang pemilik mobil datang. Bahkan James tetap di sana ketika hujan deras turun.

Dua jam lebih telah berlalu, James juga sudah kedinginan namun sang pemilik mobil belum juga datang. John lantas memikirkan cara lain agar dompet sang pemilik mobil tetap aman dengan cara menyerahkannya ke kantor pengacara.

Lalu, sang pemilik mobil John McMonagle bersama rekannya Alyshia Orford kembali ke mobil dan mendapati bahwa barang tersebut ada di gedung pengadilan. Mereka sangat bersyukur sebab dompet tersebut berisi uang £ 450 atau setara Rp 8,2 juta.

Foto: thesun.co.uk

Mereka lantas mencari tahu siapa yang telah berbaik hati menyelamatkan uang tersebut dan berhasil bertemu James.

Sang pemilik mobil lantas ingin memberikan imbalan uang namun James menolak. Akhirnya, John memberikan James sepatu boots dan sleeping bag baru.

Postingan tentang James di media sosial sudah di share sebanyak 26.000 kali dan lebih dari 54.000 like hanya dalam 24 jam.

Berkat kejadian ini, James telah dibanjiri tawaran kerja, pelatihan dan akomodasi.

Kejadian ini juga yang membuat pria tunawisma tersebut masuk TV untuk pertama kalinya, yakni dalam sebuah wawancara oleh Eamonn Holmes di acara ITV todayREX FEATURES.

 

3. Tunawisma jualan jeruk limau untuk kasih makan kucing-kucing liar

Kebaikan hati seseorang tidak hanya bisa diukur dari kebaikannya terhadap sesama manusia, tetapi juga dari rasa empatinya kepada banyak hewan. Cerita mengagumkan ini berasal dari pria tunawisma asal Thailand. Ia kerap dipanggil dengan nama Loong Dum.

Foto: coconut.coPenampilan pria yang satu ini sungguh bertolak belakang dari kebaikan hatinya. Berpenampilan kumal dan lusuh, pria ini rela berjualan jeruk limau untuk memberi makan kucing-kucing liar yang malang di jalanan.

Bahkan, Loong Dum lebih mementingkan makanan bagi kucing liar tersebut dibanding dirinya.

“Saya baik-baik saja dengan melewatkan makanan, tapi kucing itu perlu makan,” kata Loong Dum, dilansir dari coconuts.co.

Akibat kisah ini, ada sebuah halaman Facebook bernama “Cat Lover Loong Dum” khusus dibuat untuk para netizen Thailand yang mengikuti aktivitas sehari-hari pria tunawisma tersebut.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selebgram yang dibully netizen karena edit foto dari punya orang

Momen-momen Jokowi ketika ke Afghanistan di tengah salju