Ceriwis
woman-public-speaking
Home » Life » 6 Alasan Mengapa Telur Merupakan Makanan Tersehat di Planet Bumi

6 Alasan Mengapa Telur Merupakan Makanan Tersehat di Planet Bumi

Hasil gambar untuk EGGS

Telur adalah makanan bernutrisi yang sering dihubungkan dengan multivitamin alami. Makanan ini juga terdiri dari antioksidan unik dan nutrisi untuk otak yang kuat yang diperlukan oleh banyak orang.

BERIKUT ADALAH 6 ALASAN MENGAPA TELUR MERUPAKAN MAKANAN TERSEHAT DI SELURUH PLANET.

  • SELURUH BAGIAN TELUR MENGANDUNG SELURUH NUTRISI YANG MENYEHATKAN

Sebuah telur utuh terdiri dari sejumlah besar nutrisi. Faktanya, nutrisi di dalam telur cukup untk membuahkan sel untuk kemudian menjadi anak ayam. Telur-telur diisi dengan vitamin, mineral, protein kualitas tinggi, lemak baik, dan nutrisi yang lainnya.

Sebuah telur besar terdiri dari :

  • Vitamin B12 (cobalamin): 9% dari RDA
  • Vitamin B2 (Riboflavin): 15& dari RDA
  • Vitamin A: 6% dari RDA
  • Vitamin B5 (pantothenic acid): 7% dari RDA
  • Selenium : 22% dari RDA
  • Telur juga terdiri dari sedikit jumlah dari hampir setiap vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, termasuk kalsium, zat besi, potassium, zinc, mangan, Vitamin E, folat dan masih banyak lagi.

Sebuah telur besar terdiri dari 77 kalori dengan 6 gram protein berkualitas, 5gram lemak dan sejumlah karbohidrat.

Sangat penting untuk menyadaari semua nutrisi terdapat pada bagian tengah telur, bagian putihnya hanya mengandung protein saja.

Sebutir telur sangat bernutrisi, terdiri dari nutrisi jumlah besar jika disaingi oleh protein pada umumnya,

  • TELUR MENINGKATKAN KADAR KOLESTEROL BAIK DAN TIDAK MENAIKKAN RESIKO PENYAKIT JANTUNG

Alasan utama orang menghidari telur adalah karena terdiri dari banyak kolestrol. Meskipun dengan cara berdiet berencana tidak memakaan kolestrol tersebut. Organ hatimu sebenarmya memproduksi kolestrol, setiap hari. Jumlah yang diproduksi adalah tergantung dari banyaknya kamu makan. Jika kamu lebih mendapat banyak kolestrol dari yang kamu makan, maka jangan makan makanan berkolestrol, maka hatimu mukamu tidak akan memproduksinya lebih.

Masalahnya adalah banyak studi yang menunjukkan bahwa telur trnyata dapat meningkatkan kadar kolestrol kita. Mereka menyebutnya HDL(Kolestrol Baik) dan LDL(kolestrol jahat) banyak ke subtema yang besar yang tidak terlalu kuat berhubungan dengan resiko penyakit jantung.

Banyak studi menuji bagaimana makan telur dapat berpengaruh resiko pemyakit jantung dan menemukan hubungan antara keduanya. Dalam kontrari, telur dihubungkan dengan keuntungan kesehatan. Sebuah studi menyatakan bahwa dengan memakan 3 butir telur utuh per hari dapat menurunkan ketahanan insulin, meningkatkan HDL dan meningkatkan ukuran partikel LDL di dalam orang dengan sindrom metabolic.

Meskipun beberapa studi menunjukkan peningkatan resiko penyakit jantung pada orang yang menderita diabetes. Ini memerlukan penelitian lanjut yang mungkin tidak digunakan dalam diet rendah karbohidrat, yang mana dapat di dalam banyak kasus tipe 2 diabetes.

  • TELUR TERDIRI DARI KOLIN YANG PENTING UNTUK NUTRISI OTAK

Kolin jarang diketahui sebagai nutrisi yang sering dikelompokkan dengan vitamin B Komplek. Kolin adalah nutrisi esensial dari kesehatan manusia dan diperlukan di dalam banyak proses di dalam tubuh. Kolin memerlukan sistesis neutransmiter acetlynkolin dan juga komponen sel membran.

Rendah kolin dapat menjadi awal dari penyakit hati, penyakit jantung dan kelainan syaraf. Nutrisi ini mungkins ecara special penting bagi wanita hamil. Studi menunjukkan bahwa kolin rendah dapat meningkatkan kerusakan syaraf dan mengarah kepada penurunan fungsi kognitif pada bayi.

Banyak orang tidak mendapat kolin yang cukup, sebagai contoh sebuah studi kehamilan, wanita Kanada ditemukan hanya 23% yang memenuhi kebutuhan kolinnya. Sumber terbaik dari kolin adalah dengan diet kuning telur dan hati sapi. Sebuah telur besar berisi 113 mg kolin.

Hasil gambar untuk EGGS
  • TELUR BERISI PROTEIN TINGKAT TINGGI DENGAN ASAM AMINO SEMPURNA

Protein adalah blok utama dari tubuh dan syaraf dalam tujuan structural ataupun fungsional. Mereka melibatkan asam amino bersamaan, seperti manic dan benang dan kemudian bersatu dalam bentuk kompleks.

Ada 21 asam amino yang digunakan tubuh untuk membentuk protein. Sembilan diantaranya tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh dan harus dijaga dari deit. Mereka tidak dikenal sebagai asam amino esensial.

Kualitas sumber protein ditentukan dari jumlah relative dari asam amino esensial ini. Sumber protein dapat berisi semuanya dalam rasio yang benar adalah sumber berkualitas dari protein.

  • TELUR BERISI LUTEIN ZAEXANTHIN YANG MANA DAPAT MELINDUNGI MATA

Ada dua antioksidan di dalam telur yang dapat melindungi pengaruh mata dengan kuat. mereka disebut lutein dan zeaxanthin yang keduanya terdapat di kuning telur.  lutein dan zeaxanthin denderung terakumulasi di retina, sensor bagian mata dimana dapat melindungi mata dari sinar matahari berbahaya.

Antioksidan ini secara signifikan mengurangi resiko degrenerasi otot dan katarak yang dapat menyebabkan ketidaksesuaian penglihatan dan kebutaan pada orang tua.

Dalam sebuah studi, makan 1.3 kuning telur per hari selama 4.5 minggu dapat meningkatkan tingkat zeanxanthin darah dari 114-142% dan lutein dari 28 ke 50%.

Hasil gambar untuk EGGS
  • TELUR UNTUK SARAPAN DAPAT MEMBANTU MENGURANGI LEMAK DALAM TUBUH

Telur terdiri dari sejumlah karbohidrat, tapi banyak protein dan lemak. Nilai yang sangat tinggi pada indeks yang mengukur sebanyak apa makanan terkontribusi.

Untuk alasan ini, tidak mengejutkan untuk melihat studi menunjukkan bahwa makan kuning telur untuk sarapan mungkin mengarah pada pengurangan lemak tubuh. Wanita pada grup telur akan merasa lebih kenyang dan memakan lebih sedikit kalori di sisa hari dan untuk 36jam ke depan.

Dalam studi lain yang menjalankan 8minggu, memakan telur saat sarapan dapat mengurangi berat badan secara signifikan dibandingkan dengan memakan jumlah kalori yang sama dari roti.

TIDAK SEMUA TELUR ADALAH SAMA

Ini penting untuk mejaga pikiran bahwa tidak smua telur diciptakan sama. Ayam betina lebih banyak dikembangkan di pabrik, dikandangi dan diberi makan biji-bijian yang mengarahkan pada komposisi nutrisi akhir pada telur mereka. Paling baik untuk membeli telur kaya omega 3 yang lebih bernutrisi dan sehat.

Yane Pranata

Add comment

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({flush: true});