5 Alasan Mengapa Cemburu Seperti Menelan Racun

 

Pernahkah kamu marah karena cemburu? Rasanya hingga di ulu hati?

Mungkin, kamu sudah membaca tindakan pasanganmu sedalam-dalamnya atau hanya tidak suka pada seorang gadis/laki-laki yang berada di dekat kekasihmu. Satu hal yang pasti bahwa cemburu ibarat menelan rancun dari musuhmu.

Tidak ada hubungan yang lebih baik daripada cemburu yang berlangsung lama..

Hal ini dapat memercikkan pertentangan dan ketidakpercayaan.Hal ini membuat kamu berpikir dua kali tindakan dan tingkah laku setiap orang. Pastinya, cemburu kadang-kadang merupakan sinyal bahaya nyalimu yang mengatakan, “Ada sesuatu yang tidak beres”.

Tetapi hampir sebagian besar, cemburu adalah racun. Inilah alasan kenapa cemburu itu menyebalkan.

1. Cemburu membuat kamu terlihat jelek.

Tidak ada sesuatu yang lebih tidak menarik daripada seseorang yang berjalan memasuki ruangan dan memandang jelek padamu karena dia merasa cemburu. Hal ini menyebabkan tekanan darah naik dan terlihat tidak baik.

Memiliki harga diri, percaya diri, dan mampu mengendalikan diri merupakan cara yang lebih menarik dan berkelas.

Jangan biarkan orang lain menyeretmu ke kubangan. Kamu lebih dari itu.

 

2. Cemburu memberikan musuh kekuatan.

Menjadi marah karena perempuan atau laki-laki yang kamu cintai hanya akan menambah kecemasan dan frustasi dalam menjalin hubungan.

Dan lucunya, ini akan menjadi api terselebung.

Jika pasanganmu tertekan karena kecemburuan, dia mungkin terdorong berbicara hal ang ganjil. Dan kamu tahu bisa jadi pasanganmu akan memilih seseorang untuk curhat. …

 

3. Cemburu membuatmu terluka.

Cemburu terasa menyebalkan. Kamu seorang diri, terjebak dengan masalah yang sama dan menyakitkan.Tidak ada seorang pun yang merasakannya selain kamu.

Dan kenyataannya, hanya sedikit yang mengubah perilaku mereka untukmu. Kamu tidak dapat mengendalikan tindakan orang lain.

Pada akhirnya, kamulah yang harus berubah.

 

4. Kecemburuan wujud ketakutanmu.

Ada ang berpikir bahwa sesuatu akan terjadi dan kemudian benar-benar terjadi.

Sebagian beralasan karena mengharapkan hal itu terjadi, sehingga kamu bertindak seolah-olah mereka benar.

Dugaan bahwa seseorang berselingkuh bukan berarti kamu bertanggung jawab atas perselingkuhan mereka, tetapi itu tidak menjamin mereka akan tetap denganmu jika kamu tidak percaya kepada mereka.

 

5. Cemburu membuat pasanganmu merasa terperangkap.

Mempunyai pasangan yang selalu menanyakan setiap langkahmu tidak nyaman dan menyiksa. Perlahan hal itu membuatmu ingin pergi dan berlari jauh.

Siapa yang ingin benda-benda beterbangan setiap hari? Siapa yang ingin tertekan sesuatu yang akan terlihat? Siapa yang ingin merasa terjebak karena diinterogasi niat dan tujuannya?

Sayangnya, saya berada di ujung tanduk, saya cemburu, saya punya pasangan cemburu berlebihan, dan saya terlihat jelek dari wanita lain.

Saya berada dalam lingkaran. Dan saya tetap memilih untuk keluar dari lingkaran sebisa mungkin.

Pada akhirnya, kamu membuat pilihan. Apakah kamu ingin hidup dengan kekuatiran, marah, dan tidak mempercayai pasanganmu? Apakah kamu tidak ingin beranjak, mencari kebahagiaan dan kenyamanan?

Jika kamu merasa benar-benar cemburu, If you are truly jealous, pikirkan apa penyebabnya. Jika ada sesuatu yang tidak beres dengan pasanganmu, ambillah keputusan dengan pilihan yang kamu buat.

Entah membicarakannya dengan cara yang membuat pasangan tidak membela diri, terluka, atau marah, atau meninggalkan pasangan karena sudah tidak menemukan kepercayaan.

Banyak hal yang membuat cemburu. Kamu harus membuang energi negati menjadi positif dan mencurahkannya untuk hal-hal lain. Berpikirlah bahwa kamu adalah seorang yang beruntung mempunyai kekasih yang orang lain berharap untuk memiliki.

Bangga dan percayalah pada pasanganmu untuk menjaganya di dunia ini. Jika pasanganmu membutuhkan bantuanmu, dia akan memintanya.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *