Ceriwis
happier

5 Cara Ilmiah yang Terbukti Ampuh Untuk Menjadi Lebih Bahagia Sekarang

happier

Setelah jam kantor yang panjang, kurang tidur, kurang nutrisi dan tekanan lainnya di dalam kehidupan  dapat menghempaskan kebahagiaanmu, meninggalkanmu tidak lebih dari kepenatan di akhir hari. Jika kamu menemukan dirimu stress atau dipenuhi oleh energi negatif seperti ini, sangat penting untuk mengingat bahwa kamu terutama hidup kamu sedang dikontrol oleh pikiran

Keputusan anda untuk Bahagia dan menjalankannya, perubahan positif perlu dibuat.

Ini adalah fakta nyata bahwa manusia di bumi ini lebih ingin hidup bahagia dibanding menjadi terkenal atau kaya. Tidak seperti menjadi kaya/terkenal, mecapai kebahagiaanmu sendiri tidaklah harus sulit. Faktanya, hal ini dapat dilakukan dengan MENYENANGKAN ketika kamu menggunakan metode yang terbukti paling baik untuk dirimu. Bagian terbaik tentang kebahagiaan adalah SEMUA ORANG dapat menemukannya. Berikut adalah 5 favorit kami:

  1. MINUM TEH HIJAU

Rahasia kuno dari teh hijau adalah selalu digunakan untuk menenangkan dan merilekskan. Daun mungil yang manis ini juga terbukti dapat meningkatkan mood. Sebuah Studi  Universitas menjelaskan bahwa hasil ilmiah menunjukan bahwa orang yang mengkonsumsi teh hijau akan lebih rileks, perhatian, dan mood yang lebih baik. Jadi duduklah sambil menikmati secangkir teh dan berbahagialah!

  1. LEBIH BANYAK OLAHRAGA

Olahraga dapat melepaskan protein dan zat endorphin di dalam otak yang membuat kita menjadi lebih bahagia, seperti obat (dan dapat mencegah) depresi, kegelisahan, rendah diri dan penderitaan lainnya.

Study yang dikeluarkan oleh Institut Kesehatan Nasional olahraga dapat mengurangi kegelisahan, menambah mood, meningkatkan kekuatan otak dan memberikan banyak keuntungan lain untuk kesehatan tubuh. Banyak penelitian yang juga menjelaskan bahwa jika kamu olahraga secara aktif di 20 menit pertama, kamu akan merasakan khasiat berolahraga menjadikan hari kamu lebih baik lagi.

  1. MEDITASI

Banyak studi ilimiah (lebih dari 200 di tahun 2013) menyimpulkan bahwa banyak keuntungan positif yang kita dapatkan dari meditasi, termasuk pernyataan dari Asosiasi Kesehatan Amerika yang mengatakan bahwa meditasi adalah latihan yang memiliki banyak keuntungan.

Sebuah studi terpisah yang melibatkan Neoroscientists dari Harvard University menjalani sebuah studi yang menunjukan otak manusia dapat berubah secara fisik melalui latihan meditasi.

Di dalam studi tersebut, Atnomical Magnetic Resonance Images (MRI)  diambil dari 16 partisipan sehat  sebelum dan sesudah mereka belajar program Mindfullness-Based Stress Reduction (MBSR). Program ini adalah salah satu program yang melatih secara luas orang-orang yang mencari fungsi mental dan pengendalian emosi yang lebih baik.

Setelah program tersebut komplit, set kedua dari scan MRI diambil. Gambar hasilnya menunjukan adanya peningkatan konsentrasi di empat wilayah otak, termasuk hippocampus, otak kecil, rangsangan untuk belajar, dan proses ingatan dan pengatur emosi. Para partisipan melaporkan peningkatan proses mental, keseimbangan emosi, dan keuntungan lainnya.

Dengan semua dukungan ilmiah, sangat mudah untuk melihat bahwa meditasi bisa dikenal secara cepat sebagai sumber untuk menjadi lebih bahagia.

15 Facts That Will Instantly Make You Happier

  1. BERISTIRAHAT YANG CUKUP

Tidur dapat meningkatkan penyembuhan dan pemulihan, dan juga membantu kita untuk focus dan lebih produktif. Ternyata, tidur juga penting untuk kebahagiaan kita.

Di dalam buku NurtureShock, Penulis Po Bronson dan Ashley Merryman menggali ulang sebuah studi spesifik yang mengungkapkan bahwa orang-orang yangn kurang tidur tidak dapat mengingat kembali ingatan-ingatan positif seperti halnya ingatan negatif. Di dalam sebuah percobaan, mahasiswa yang kurang tidur mencoba untuk menghafal daftar kata-kata dan dapat mengingat 81% dari istilah negatif, tetap hanya 31% dari kata-kata netral atau positif.

Studi lain yang menggunakan alat pendeteksi wajah membuktikan bahwa tidur siang dapat menghentikan, atau bahkan membalikkan reaksi emosional negatif, bersamaan dengan meningkatkan kebahagiaan.

Seberapa enak (atau lama) jam tidur kamu dapat memberikan pengaruh yang besar dalam bagaimana bersikap sepanjang hari. Bahkan tindakan sederhana untuk tidur awal telah terbukti dapat meningkatkan selera humor kamu.

 

  1. MENJADI LEBIH BAHAGIA DENGAN BERSYUKUR

Ketika memberikan kerugian, ingat bagaimana indahnya ketika kamu tetap duduk. Akan selalu selalu selalu ada sesuatu yang dapat kamu syukuri, bahkan ketika kamu dapat bernafas dan membaca artikel ini sekarang.

Ilmu pengetahuan telah menunjukkan bahwa hanya dengan menuliskan hal hal yang kamu syukuri, mood kamu akan meningkat secara drastis. Studi lain menunjukkan bahwa dengan mengeskpresikan rasa syukur, depresi akan berkurang, dan kebahagiaan dan kepuasan lainnya di dalam hidup akan meningkat.

Ed sheeran wallpaper happier

Yane Pranata