5 Cara untuk Mengalahkan Pikiran Negatif yang Keras kepala di Pikiran kamu

“Setiap pikiran yang kita pikirkan menciptakan masa depan kita.” Louise L. Hay

Jika pikiranmu terfokus pada hal negatif, kutipan ini cukup untuk menakuti dirimu. Tapi, itu sebenarnya hal yang baik. Ketika kamu menyadari bahwa pikiran negatif menciptakan gulma yang mencekik dan bukannya mawar mekar di masa depanmu, kamu telah mengambil langkah pertama dalam mengalahkan mereka.
Dengan beberapa teknik sederhana, suara jahat di kepalamu akan segera akan belajar untuk berperilaku baik. Tak satu pun dari kita akan bisa sepenuhnya memberantas pikiran negatif – ini adalah reaksi alami dan kadang-kadang reaksi yang diperlukan pada pengaruh eksternal. Namun, kita bisa memutuskan untuk mengikat mereka. Dengan melakukan ini, kita mengubahnya dan fokus pada hal baik dalam segala hal.

Selidiki Pikiranmu

Pikirkan tentang saat-saat ketika kamu mengemudi untuk bekerja pada rute lama dan kamu menyadari, setelah kamu tiba, bahwa kamu bahkan tidak ingat bagaimana bisa sampai. Ketika kita berada di mode auto-pilot dengan pikiran kita, kita meninggalkan diri kita terbuka untuk invasi negatif, seperti yang kita lakukan saat mengalami kecelakaan mobil jika kita tidak berkonsentrasi pada jalan.

Kamu dapat membatasi pemikiran auto-pilot dengan memulai setiap hari dengan maksud menjadi sadar atas pemikiranmu. Jika, misalnya, kamu memiliki kebiasaan mengernyit ketika kamu melihat di cermin dan melepaskan pikiran kritis terhadap diri sendiri, gunakan itu sebagai penyelidikan pertamamu setiap hari.

Tanyakan pada diri sendiri bagaimana pikiran-pikiran itu membantumu. Hal ini akan memberikan pengetahuan akan mereka, yang pada kenyataannya, menghancurkan kepercayaan dirimu. Mengapa kamu ingin melakukan itu pada diri sendiri, ketika kamu dapat dengan mudah berpikir tentang poin yang baik? Setelah kamu mengetahui polanya, tulislah sebuah penegasan pada cermin, seperti: “. Saya indah di dalam dan luar” Lalu, lakukan lagi.

Kamu mungkin merasa konyol pada awalnya, tetapi praktek ini akan bertindak seperti penghapus ajaib untuk menghalau pikiran negatif.

Banjiri Pikiranmu Dengan berpikir positif

Tidak masalah jika kamu membenci pekerjaanmu, tidak bisa bergaul dengan teman se-apartemen, berkelahi dengan keluargamu atau tidak dapat menurunkan berat badan, kamu masih dapat menempatkan langkah-langkah yang tepat dengan membanjiri pikiranmu dengan “pikiran positif” .

Sebuah banjir menghanyutkan segala sesuatu yang disentuhnya – dalam hal ini, pikiran negatifmu.

Mulailah dengan memperkenalkan kegiatan efektif namun sederhana ke dalam hidupmu, setiap hari, untuk meningkatkan pikiran positif. Ini dapat termasuk membaca buku yang inspiratif sebelum kamu pergi tidur, menikmati alam setiap hari, memberi diri kemewahan dengan mandi air panas yang lama, mencari teman-teman yang mendukung dan mendorongmu, makan bergizi, makanan lezat yang segar dan mengekspresikan kreativitasmu.

Fokus Dalam Menciptakan Sesuatu

Ketika kita sibuk menciptakan, pikiran kita benar-benar kehilangan kemampuan untuk khawatir. Tidak masalah jika kamu melukis, memainkan alat musik, menulis, melakukan kerajinan, memasak, membangun rak atau berkebun. Salah satu atau semua kegiatan kreatif menuntunmu menuju pengalaman inspiratif.

Lebih baik lagi, mereka bertindak sebagai papan pegas terhadap momentum yang kamu butuhkan untuk mengangkatmu ke dalam pemikiran positif. Momentum, dalam pengertian ini, berarti bahwa kamu harus memiliki setidaknya satu pikiran positif dalam rangka untuk menarik spiral dari mereka. Lain kali kamu menemukan diri berkubang di ujung yang salah dari spiral, sibukkan dirimu dalam sebuah proyek kreatif pilihanmu dan kamu akan berada di atas, sebelum kamu tahu.

Hadapi Ketakutanmu

Pikiran negatif kita terkadang merupakan produk dari ketakutan kita dan ketakutan kita menciptakan pikiran negatif. Ini bisa menjadi siklus yang tidak pernah berakhir atas sabotase diri yang berulang, jika kita tidak berkomitmen untuk menghadapi ketakutan dan mencoba untuk mengatasinya. Tidak ada yang sebanding mengalami kematian akan ketakutan dengan menghadapinya secara langsung. Dengan demikian, kita menciptakan ruang dalam pikiran kita untuk kemungkinan-kemungkinan baru.

Misalnya, jika kamu memiliki rasa takut berbicara di depan umum dan itu menghambat karirmu, mulai dari hal kecil seperti berlatih sendiri di cermin. Atau, kamu bisa melakukan kursus singkat atau mengumpulkan sekelompok teman yang dipercaya untuk mengkritikmu dan membangun rasa percaya dirimu. Jika kamu takut anjing karena kamu digigit saat kecil, jangan berfokus pada tubuhmu dengan modus ‘berkelahi atau lari’ setiap kali kamu melihat anjing, habiskan waktu dengan seekor anjing yang pemiliknya kamu percaya, untuk mengatasi perilaku pra-kondisimu.

Merangkul Keheningan untuk Mencari Kejelasan

Dalam dunia kita hidup, pikiran kita tidak benar-benar bisa dimatikan, kecuali kita membuat upaya terkonsentrasi untuk menemukan tombol ‘off’. Dimana tombol off? Tombol ini terletak di keheningan. Kamu tidak harus berada di sebuah biara di puncak bukit untuk menemukan kedamaian, tetapi kamu harus mematikan TV, berhenti bergulir melalui feed Facebook dan memahami bahwa diam tidak berarti harus merasa bosan.
Dengan begitu banyak gangguan, kami terus melarikan diri dari kesadaran pikiran kita dengan menambahkan kepada mereka, dengan pengaruh eksternal yang menjengkelkan (yang terbaik) dan mengerikan (paling buruk) yang memberi makan pikiran negatif untuk tujuan komersial. Sangat penting untuk mengosongkan semua sampah yang menumpuk dalam pikiran kita, dengan mengakui pikiran negatif, membiarkan mereka pergi dan menggantinya dengan yang positif.

Cara termudah yang dapat kamu lakukan ini adalah untuk bermeditasi. Dengan menenangkan semua pikiran dalam pikiranmu, kamu secara efektif melakukan pembersihan. Dengan membiarkan ruang antara pikiranmu, kamu mendapatkan kejelasan. Dengan memperoleh kejelasan, kamu memperkuat kemampuanmu untuk memilih pikiran positif.

Ketika kamu melakukan itu, kamu telah menemukan kunci untuk kesehatan, keharmonisan dan kebahagiaan … hanya dengan mengubahnya ke arah yang berlawanan.
Oleh Nicole West

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *