5 Kesalahan Tentang Hubungan Jarak Jauh

Hubungan jarak jauh sudah menjadi sesuatu yang lumrah belakangan ini. Berkat media sosial, SMS, dan banyak lagi, ada puluhan cara agar kita dapat berkomunikasi dengan orang yang kita cintai dan tetap melakukan kontak.

Untuk menumbuhkan dan mempertahankan hubungan yang sehat, tidak lagi harus berada di kamar yang sama dengan seseorang yang kita cintai setiap waktunya.

Sekarang, seolah-olah Anda bisa membawa orang itu di dalam saku Anda.

Meskipun banyak kemudahan dalam melakukan hubungan jarak jauh, masyarakat masih menilai negatif terhadap pasangan yang melakukan hubungan jarak jauh.

Jadi, inilah saatnya untuk menghilangkan mindset secara umum mengenai hubungan jarak jauh.

1. Hubungan Jarak Jauh Anda Akan Terasa Sulit.

Semua orang senang untuk mengklasifikasikan hubungan jarak jauh sebagai “sesuatu yang sulit” Dalam artian, menjalani hubungan jarak jauh itu lebih sulit daripada hubungan normal biasa.

Namun, semakin Anda ingin melakukan hubungan jarak jauh, maka akan semakin terasa lebih mudah.

Jika Anda mulai melakukan hubungan jarak jauh dengan ikhlas, optimis, dan siap untuk mengatasi hambatan apapun yang akan menghadang.

Anda dapat bertahan selama berjam-jam untuk tidak berkomunikasi dan selama seminggu penuh tidak melakukan hubungan seks – dan masih tetap saling mencintai seperti waktu anda pertama kali bertemu.

Pertama dan yang paling penting dalam menjalani hubungan jarak jauh, Anda memerlukan sikap yang baik. Ini akan sulit, tetapi tidak harus sesulit yang anda bayangkan.

Lifehack.org

2. Hubungan jarak jauh tidak harus selalu menjadi prioritas utama.

Tidak peduli seberapa dalam cinta Anda dan pasangan Anda, Anda tidak bisa membiarkan begitu saja hubungan jarak jauh mengalir. Anda harus mengontrolnya dan mengalokasikan pikiran dan tenaga untuk mempertahankannya.

Anda harus membuatnya menjadi prioritas utama, yang berarti Anda harus rela berkorban dan mengerahkan energi yang mungkin belum pernah anda lakukan sebelumnya.

Anda mungkin akan melewatkan hari Jumat malammu di Skype dengan pasanganmu. Anda mungkin akan mengorbankan waktu tidurmu untuk berbincang-bincang melalui telepon dengan pasanganmu.

Anda mungkin akan melewatkan waktu bersantai di rumah pada akhir pekanmu dengan mengunjunginya.

Jika Anda memiliki sikap yang tepat, maka tidak akan terlihat seperti korban – maka semua itu justru akan menjadi sesuatu yang ingin Anda lakukan.

Exboyfriendrecovery.com

3. Kemampuan Berkomunikasi dengan Baik bukanlah suatu hal yang paling penting.

Dalam hubungan jarak jauh, semua bentuk komunikasi dalam bentuk kata-kata menjadi milik anda berdua seutuhnya. Anda tidak dapat menyentuh, mencium atau merasakan si dia, dimana tiga dari indera perasa ini yang membantu hubungan untuk tetap tumbuh.

Ini berarti Anda harus lebih berhati-hati dan memastikan bahwa kemampuan berkomunikasi Anda mendekati sempurna.

Kata-kata Anda adalah satu-satunya cara supaya Anda bisa mengungkapkan perasaanmu kepadanya, sehingga Anda harus benar-benar tepat mengungkapkannya.

Anda harus mengingatkan pacar Anda bagaimana perasaan Anda tentangnya, sesering mungkin. Anda harus memberitahu secara langsung jika Anda tidak menyukai sesuatu dalam hubungan anda.

Jika Anda tidak membuka diri secara verbal, maka kasih sayang dan masalah Anda dalam hubungan ini menjadi kurang perhatian.

Anda hanya akan menutupi semuanya sampai akhirnya pada suatu waktu akan meledak, dan itu hal yang paling buruk buruk yang dapat terjadi dalam hubungan jarak jauh.

Huffingtonpost.com

4. Hubungan Jarak Jauh Anda Tidak Memerlukan Titik Akhir.

Agar hubungan jarak jauh untuk menjadi sukses, Anda dan pasangan harus memiliki beberapa kemiripan titik akhir – perkiraan waktu dan tempat dimana Anda berdua akan bertemu di suatu tempat, secara pribadi.

Jika Anda tidak mempunyai tujuan yang sama, akan sulit untuk menemukan kebersamaan bersama pasangan anda.

Ini berarti bahwa Anda berdua mungkin perlu membuat beberapa penyesuaian untuk rencana hidup Anda. Mungkin Anda pernah membayangkan diri Anda bekerja sebelumnya di pantai barat, tapi jalur karir pacar Anda mengharuskan dia untuk tinggal di pantai timur, sehingga Anda mengambil pekerjaan di kantor pantai timur perusahaan Anda.

Tidak mungkin Anda dan pasangan Anda memiliki rencana hidup yang sama persis, tetapi jika Anda saling mencintai dan menghargai satu sama lain dalam kehidupan Anda, Anda akan membuatnya saling menghargai.

Lifehacker.com

5. Hubungan Jarak Jauh Anda Tidak Layak Untuk Dipertahankan.

Hubungan jarak jauh benar-benar sulit. Mereka akan membuat Anda bertahan dalam kesepian dan penderitaan selama berbulan-bulan, dan kemudian berakhir pekan dengan penuh sukacita dan kebahagiaan.

Mereka akan menguji perasaan, kesabaran, dan komitmen Anda untuk membuat “selamanya” terjadi.

Tapi itu sangatlah layak untuk dipertahankan. Lupakanlah rasa ketidaksetujuan ketika Anda katakan pada orang-orang bahwa Anda sedang menjalani hubungan jarak jauh – Anda tahu bahwa Anda cukup mencintai pasangan Anda walaupun banyak cobaan yang menghadang. Dan itulah yang terpenting.

Whatsapp360.com

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *