5 Lukisan ini Dipercaya Membawa Kutukan


Lukisan adalah salah satu seni yang banyak memiliki peminat. Semakin tinggi nilai sebuah lukisan, semakin tinggi pula harganya ditawar. Lukisan sendiri diminati tak hanya karena gambar atau nilai seninya, tapi juga misteri-misteri yang ada di baliknya. Termasuk rumor soal kutukan-kutukan yang menyertai lukisan-lukisan tertentu.

Benar, di dunia ini ternyata banyak lho lukisan yang konon membawa kutukan. Kutukannya sendiri bermacam-macam, ada yang dipercaya didiami makhluk halus sampai akibat-akibat khusus kalau kita memiliki lukisan tersebut.

Tentu tidak banyak orang yang percaya dengan itu, namun ada banyak bukti kalau beberapa lukisan memang terkutuk. Lalu, lukisan apa saja yang dikatakan punya tuah tersebut? Simak ulasannya berikut, seperti yang dilansir oleh boombastis.com.

 

1. Lukisan Oey Hui Lan


Lukisan yang pertama adalah Oey Hui Lan yang saat ini disimpan di The Sugar Baron Room, Hotel yang berada di Tugu Malang. Wanita berambut panjang dalam lukisan tersebut adalah putri dari Oey Tiong Ham, orang Indonesia yang paling kaya di Asia Tenggara pada abad ke-19. Banyak yang percaya jika lukisan Oey Hui Lan sangat seram. Aura kelam pasti bisa dirasakan tiap orang yang memandang lukisan tersebut. Terlebih adanya kepercayaan bahwa siapa saja yang berani menatap lama ke bagian mata Oey Hui Lan, maka ia akan didatangi oleh hantu di hotel tempatnya menginap.

 

2. Lukisan Nyi Roro Kidul


Nyi Roro Kidul adalah sosok bangsa gaib yang dipercaya sebagai penguasa pantai selatan. Hingga kini, misteri Nyi Roro Kidul memang tak pernah putus dibahas masyarakat. Termasuk misteri yang menyelimuti lukisannya. Sampai saat ini, hanya tiga orang yang berani melukis sang pengusa pantai selatan, dan ketiganya sudah meninggal. Konon, bagi siapa saja orang yang berani memandang lukisan Nyi Roro Kidul selama 15 menit, maka ia akan merasakan sesuatu yang hadir di sekitarnya. Bahkan ada yang merasakan bulu kuduknya merinding, sampai ada aroma bunga dan suara ombak. Entah itu hanya sugesti dari pemikiran, atau memang kehadiran dari bangsa gaib.

Baca Juga:  Legenda ‘Manusia Abadi’ dari Berbagai Keyakinan ini Akan Membuatmu Tercengang

 

3. Mistisnya Lukisan Bernardo de Galvez


Lukisan kedua adalah jendral Spanyol yang membantu koloni Amerika dalam perang kemerdekaan melawan Inggris. Sosok jendral tersebut adalah Bernardo de Galvez. Saat ini lukisan tersebut di simpan di Hotel Galvez Texas. Banyak pegawai hotel yang kebagian shift malam yang mengaku adanya keanehan dari lukisan tersebut, termasuk jari-jemari yang katanya bergerak. Terlebih, beberapa pengunjung yang berfoto dengan lukisan tersebut mengaku pernah mengalami hal aneh, yaitu perubahan wajah jendral menjadi tengkorak. Entah pengakuan itu benar adanya atau hanya hoax belaka.

 

4. Pogo The Clown


John Wayne Gacy adalah seorang kriminal yang telah merenggut lebih dari 30 nyawa anak-anak dan remaja laki-laki. Saat membunuh anak-anak tersebut, John selalu mengenakan kostum badut yang ia sebut Pogo. Bahkan saat dipenjara untuk menunggu waktu eksekusi, John masih sempat melukis dirinya sendiri dalam kostum Pogo yang menurutnya menghibur anak-anak. Konon, lukisan Pogo ini dihantui oleh John. Hingga salah satu keluarga korban membeli lukisan tersebut untuk dibakar, agar John juga terbakar seperti di neraka.

 

5. The Anguish Man, Lukisan yang Menangis


Sean Robinson selalu mendengar kisah lukisan berhantu dari neneknya. Dari kisah neneknya, lukisan tersebut disimpan di loteng rumah. Setelah neneknya meninggal dan Sean menerima semua warisan, akhirnya Sean menggantung lukisan tersebut di ruang tamu. Ternyata, lukisan Anguish Man itu lebih seram dari yang Sean bayangkan. Setelah lukisan digantung, Sean mengaku mendengar suara jeritan dan tangis dari dalam rumah. Akhirnya Sean pun kembali menyimpannya di loteng. Ia tidak bermaksud menjualnya meski banyak yang berminat membeli.

Memang agak kurang masuk akal ya yang seperti ini? Tapi, fakta mengatakan jika lukisan-lukisan atas memang bertuah. Tapi, tentu saja keputusan untuk percaya atau tidak kembali ke masing-masing orang. Kalau tidak percaya, mungkin kamu bisa melihatnya sendiri. Tapi, hati-hati ya.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *