Ceriwis
Home » Wow » 5 Negara paling mahal untuk membeli kopi, kamu apsti mikir dua kali untuk pesan

5 Negara paling mahal untuk membeli kopi, kamu apsti mikir dua kali untuk pesan

Kopi menjadi salah satu minuman yang sangat populer, sehingga setiap tanggal 1 Oktober dianggap sebagai Hari Kopi Internasional. Pabrik kopi ditemukan di Ethiopia pada abad ke 15, tetapi secangkir kopi pertama dibuat di Yaman. Saat ini, lebih dari 70 negara menanam tanaman kopi. Brasil, Vietnam, Kolombia, Indonesia, Honduras, dan Ethiopia mencakup sekitar setengah dari produksi global.

sumber : hubpages.com

Namun, di beberapa negara, nikmatnya kopi akan terasa begitu mahal karena kita harus mengeluarkan uang ekstra untuk secangkir kopi, bahkan untuk kopi kelas biasa. Dilansir dari worldatlas.com (02/08), berikut ini adalah negara paling mahal untuk membeli secangkir kopi.

1. Denmark.

Sumber : pixabay.com

Denmark adalah tempat paling mahal untuk membeli secangkir kopi. Satu cangkir kopi cappuccino berharga untuk sekitar $ 5,2. Denmark tidak memproduksi kopi, tetapi mengimpor semua yang dia konsumsi. Permintaan akan kopi juga sangat tinggi mengingat negara itu adalah konsumen terbesar keempat dari produk di dunia. Orang Denmark terbiasa dengan biaya tinggi untuk secangkir kopi, tetapi pengunjung dan turis munkin akan merasa ditipu.

2. Islandia.

sumber : pixabay.com

Secangkir kopi cappuccino di Islandia berharga $ 5.05. Konsumsi per kapita di negara ini diperkirakan 9 kg per tahun. Islandia, seperti negara-negara Nordik lainnya, tidak menanam kopi, tetapi mengimpor seluruh stok yang dikonsumsinya. Dengan suhu rata-rata −10°C selama musim dingin dan 20°C di musim panas, kebanyakan orang beralih ke kopi untuk tetap hangat. Faktor ini meningkatkan permintaan kopi dan akibatnya harga semakin naik.

3. Qatar.

sumber : pixabay.com

Qatar adalah padang pasir dan karenanya iklim tidak cocok untuk produksi kopi. Namun, negara itu adalah produsen minyak massal. Pendapatan per kapita negara sebesar $ 124.927 adalah yang terbesar di dunia. Dengan tingginya pendapatan yang dapat dibelanjakan di negara ini, harga kopi adalah yang paling tidak diperhatikan. Harga secangkir biasa kopi cappuccino $ 5,02, yang mana sedikit lebih rendah dari harga di Islandia.

Harga kopi secara global diperkirakan tidak akan turun dalam waktu dekat mengingat produksi global menurun. Semakin banyak orang minum kopi sebagai minuman alternatif pada saat minuman bersoda. Perubahan iklim, penggurunan, dan biaya produksi adalah salah satu faktor yang memengaruhi produksi kopi.

sumber : worldatlas.com

Beruntunglah kita karena di Indonesia, kopi masih bisa dinikmati semua kalangan karena harganya relatif murah. Jika di rata-rata, harga secangkir kopi di beberapa negara tersebut di atas Rp. 70.000 jika dirupiahkan.

Editor Baik

Tidak ada komentar