Ceriwis
phubbing
Home » Umum » 5 Perilaku Yang Menggambarkan Bahwa Pasanganmu Melakukan Phubbing Padamu

5 Perilaku Yang Menggambarkan Bahwa Pasanganmu Melakukan Phubbing Padamu

phubbing

‘Phub-bing’
Praktek untuk mengabaikan teman atau teman-teman dalam rangka memberi perhatian lebih kepada telepon genggammnya.~ Oxford English Dictionary

Apakah itu bahkan sebuah kata?

Tentu saja ini adalah sebuah kata, seperti bukti pada inklusi kamus Oxford dari kata “Phubbing” dalam kamus mereka. Ternyata “Phubbing” adalah gabungan kata dari “Phone” dan “Snubbing”.Pintar.

Dan dalam kehidupanmu, kamu pernah di perlakukan seperti itu. Menyebalkan, iya ga?

Iya itu benar. Dan kamu membalas Phubbing. Boo-Yah!

“Siapakah yang menjadi Phubber sekarang?”(Maaf)

Ngomong-Ngomong,

Mau tahu apa yang lebih gila daripada kata phubbing ada dalam kamus Inggris Oxford?

Kamu bertanya maka kamu akan mengetahui jawabannya!

Perilaku Phubbing, menurut studi akademis dari Baylor University’s School of Business, adalah wabah.

“Sebuah wabah?”

Iya betul, wabah-seperti dalam “Penyebaran cepat akan sebuah penyakit infeksi dalam sebuah komunitas dalam waktu tertentu.”

Sungguh sebuah penhargaan. “Phubbing” disamakan dengan hal-hal super lain, seperti Influenza, kegemukan, dan wabah. Kontribusi dengan judul meragukan adalah fakta yang hamper semua dengan smartphone adalah bersalah.

Ngomong-ngomong, penulis mempunyai 6 notifikasi random untuk di bicarakan. Nanti balik lagi ya?Okay?

Jadi Begini…..

Smartphone merupakan penyusup dalam masyarakat- dengan penggunaan yang berkelanjutan untuk lebih melebar lagi pengaruhnya dalam dunia ini. Institusi dari semua kupasan-publik dan privat, untung dan tidak untung-sekarang dalam fase “umur digital.”

Tentu saja, ini artinya dimana telepon selalu berada dalam permukaan.

Berpikir bahwa waktu personalmu adalah diluar batasan? Mau untuk lebih mendapat perhatian untuk hidup personalmu?

Ini adalah cerita yang menyenangkan. Ini telepon perusahaanmu dengan outlook terinstal.

Harus selalu ada untuk pelanggan kan?

Maka kamu tahu bagaimana hubungan kita.

Ini masalahnya(Versi hubungan)

Tidak ada seseorang diantara kita yang bangun dengan pemikiran “aku akan mengabaikan semua teman dan kekasihku dalam rangka memperhatikan layar ukuran 5Inch ini,” atau “Teleponku adalah barang paling berharga dalam hidupku.”

Seperti yang telah disebutkan, teknologi sudah meresap dalam masyarakat, merubah bagaimana cara kita bermain, makan, atau bahkan tidur. Kita dipaksa untuk tidak mempunyai waktu cukup untuk minum kopi- hanya untuk men tap layar handphone.

Ini adalahg sebuah percobaan. Lain kali kamu pergi ke restoran semi-menyenangkan, berhenti dan lihat sekeliling. Ada sekitar 90% peluang kamu akan melihat pasangan duduk bersama namun saling mengabaikan, dalam rangka berkonsentrasi dengan teleponnya.

Masalah wabah itu terasa mulai masuk akal kan?

Tanda-tanda’ Phubbing

New research is exploring how ignoring someone in favor of our mobile phone hurts our connections with others — and what we can do about it.

JADI APAKAH KAMU PERNAH DI PHUBBING? INI ADALAH 5 TANDA DAN PERILAKU YANG MENGGAMBARKANNYA:

  1. PASANGANMU MENATAP TELEPON KETIKA KAMU SEDANG BERBICARA

Tidak saja in I sangat kasar, tetapi ini juga tidak menghargai hubunganmu. Ketika pasanganmu tidak mendengar dan menyerap omonganmu ketika kamu berbicara, ini aturan umum( belum lagi merupakan perasaan naluriah) untuk menjauhkan telepon ketika kamu berbicara.

  1. PASANGANMU MENGELUARKAN HANDPHONE DIMANA SAJA

Ketika kamu sedang berkencan, diantara teman-temanmu, atau menghabiskan waktu dengan keluargamu, jika pasanganmu menggunakan telepon mereka tanpa henti ketika orang lain berbicara, atau menghabiskan waktu dengan keluargamu, jika itu terjadi makan kamu sedang di phubbing. Diketahui keberadaannya oleh orang lain tidak mengikis fakta bahwa mereka memprioritaskan handphone mereka daripada kamu dan orang lain.

  1. PASANGANMU SELALU MEMBIARKAN HANDPHONENYA BERADA DALAM JANGKAUANNYA- BAHKAN KETIKA KAMU ADA

Pernahkah kamu memberikan hadiah pada peliharaanmu dan menyuruh mereka diam? Jika pernah, kamu bisa mengatakan dari ekspresi mereka bahwa diabaikan sangatlah tidak mungkin. Menyebalkan harus membandingkan sahabat manusia denga  pria, tetapi itu sangat persis dengan bagaimana kita memperlakukan telepon kita.

Oh, ini adalah jelas phubbing.

phubbing

  1. PASANGANMU SELALU MENGGENGGAM HANPHONENYA

Lihatlah kamu sang pengirim pesan dan tweeters. Hanya karena kamu tidak berbicara dengan ibumu bukan berarti kamu bukan seorang phubbing! Ini ada sebuah ide: gunakan tangan yang kamu genggam handphone dalam kondisi darurat untuk menggenggam tangan pasanganmu (minus kondisi darurat)!

  1. PASANGANMU BERRMAIN HANDPHONE DI RANJANG

Ini masalah umum dalam percintaan. Menggunakan telepon di kasur- tempat paling intim adalah sebuah kesalahn besar.dan jika kamu pikirkan, kamu tidak membatlkan pasangan masing-masing jika kamu berdua men-tap handphonemu.

Selain konflik dan frustasi yang muncul ke permukaan dalam sebuah hubungan, menggunakan telepon genggam di kasur akan mengurangi kualitas tidurmu.layar biru yang terpancar dari handphone mengganggu produksi melatonin, yang membantu kita untuk terlelap.

Beberapa saran….

Kebanyakan kita pernah menjadi phubbee(?) dan phubber. Kita membutuhkan saran dalam hal ini.

  • Jauhkan handphone pribadi dan urusan kerja jauh dari jangkauan kalian berdua. Lakukan ini di malam hari agar lebih efektif, kecuali jika kamu tidak mau seperti itu.
  • Ketika keluar rumah, bahaw teleponmu bila memang perlu. Sebelum kamu mengambilnya, berhenti dan pikir,”apakah aku benar-benar membutuhkannya?jika iya kenapa?”
  • Jangan gunakan teleponmu di ranjang!ini sangat buruk seperti alasan diatas.
  • Ketika bisa, matikan teleponmu- terutama jika kamu sedang berkencan atau menghabiskan waktu dengan orang lain. Kalau telepon itu tidak bergetar atau berbunyi, kamu akan lebih jarang menyentuhnya.

 

Yane Pranata

Add comment

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({flush: true});