5 Pertanyaan Yang Tidak Bisa Dijawab Oleh Ilmu Pengetahuan


Seiring berjalannya waktu, ilmu pengetahuan terus menerus melakukan penelitian untuk menemukan sesuatu yang baru atau memecahkan suatu misteri yang belum ditemukan jawabannya.

Memang ilmu pengetahuan sejauh ini sudah banyak menjelaskan suatu pertanyaan yang membuat penasaran manusia. Meskipun demikian, masih ada banyak hal di alam semesta ini yang tidak bisa dijawab oleh ilmu pengetahuan.

Hanya Tuhan saja yang tahu semuanya tentang semua yang ada di alam semesta ini, termasuk tentang kehidupan di bumi. Nah dilansir dari How Stuff Works, berikut lima pertanyaan yang belum bisa dijawab oleh ilmu pengetahuan.

 

1. Mengapa kita bermimpi?


Ilmuwan dan ahli tidur tahu kapan orang biasanya tertidur. Anda bermimpi selama sesi Rapid-Eye Movement REM) dari siklus tidur. Anda juga dapat melihat kapan seseorang tertidur karena selama REM mata Anda akan berkelok-kelok.

Ilmuwan tahu kapan orang tidur, namun tidak dengan bermimpi. Mungkin dengan bermimpi, orang memiliki cara untuk merenung ataupun melepaskan stres dalam kehidupan sehari-hari. Ini juga bisa menjadi cara biokimia bagi otak Anda untuk menyortir atau menyimpan informasi jangka pendek atau jangka panjang. Terlepas dari tujuan tersebut, mimpi adalah landasan pengalaman manusia.

 

2. Apa yang terjadi saat Anda mati?


Semua orang di dunia pasti menginginkan gagasan yang lebih baik tentang apa yang terjadi pada mereka setelah mereka meninggal. Ilmuwan memang mengerti tahap awal kematian. Mereka tahu bagaimana tubuh manusia mulai dimatikan. Namun untuk selanjutnya mereka tidak tahu.

Baca Juga:  Inilah 5 Hal Yang Terjadi Setelah Kamu Mati

Banyak orang yang telah mengalami pengalaman menjelang kematian dan kemudian hidup kembali. Mereka berbicara tentang terowongan cahaya atau kilas balik pada kejadian hidup atau percakapan dengan orang-orang tercinta yang sudah meninggal. Tapi ternyata semua pengalaman itu berasal dari biologis. Dan inilah pertanyaan yang mungkin tidak pernah terjawab oleh ilmuwan.

 

3. Darimana asalnya kesadaran?


Kita sebagai manusia tentu memiliki kesadaran. Otak kita merupakan komputer utama dalam tubuh yang mengendalikan fungsi biologis dan membantu kita berpikir untuk hidup.

Tapi otak bukanlah pikiran. Aktivitas listrik tidak menjelaskan bagaimana zat fisik bisa menciptakan kondisi non fisik seperti kesadaran. Para ilmuwan telah menentukan bahwa hewan hampir pasti memiliki kesadaran, namun dengan tingkat kesadaran yang lebih rendah dari manusia.

 

4. Bagaimana awal dari kehidupan?


Bumi merupakan planet yang penuh dengan makhluk hidup. Tapi bagaimana awal kehidupan dari dunia ini? Bagaimana massa sel bergeser dari kumpulan organik molekul inert menjadi makhluk yang cerdas? Ilmuwan tidak tahu persis bagaimana awal dari kehidupan.

 

5. Apakah alam semesta benar-benar tak terbatas?


Ketika malam hari saat Anda berada di ruang terbuka dan melihat ke atas, Anda akan dengan mudah berpikir bahwa alam semesta itu tak terbatas. Tapi ilmu pengetahuan belum benar-benar bisa memberi tahu kita apakah alam semesta itu tak terbatas atau terbatas.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *