in

5 Pohon yang mitosnya jadi sarang hantu

Sering ada penampakan katanya

Ceriwis – Tempat-tempat sepi, gelap dan jarang dikunjungi dipercaya menjadi favorit makhluk halus. Seperti yang telah sering terjadi di tempat seperti ini banyak ditemukan penampakan-penampakan hantu. Tempat-tempat tersebut antara lain adalah kuburan, rumah kosong dan juga di alam bebas.

Hal itu pernah ditegaskan oleh Dr Umar Sulaiman Al-Sulaiman Al-Asyqar dalam bukunya berjudul Rahasia Alam Jin dan Syaitan, mengatakan bahwa jin dan syaitan senang menampakkan dirinya di tempat yang sunyi dan gelap. Seperti bekas reruntuhan, tempat-tempat najis, kuburan, kebun dan lain-lain.

Satu lagi mitos yang dipercaya menjadi tempat bersarangnya hantu yaitu pepohonan. Banyak cerita yang mengatakan kalau makhluk halus senang menempati jenis pohon tertentu.

Dr Umar kembali menjelaskan bahwa jin dan syaitan memiliki potensi dan keajaiban yang tidak dimiliki manusia. Ia bisa bergerak dengan cepat, berpindah ke tempat yang jauh dalam sekejap hingga membawa manusia di udara. Selain itu mereka juga dapat menyusup ke dalam tubuh manusia, binatang serta pohon-pohon.

Salah satu yang sering menemukan penampakan hantu di pohon ialah artis yang juga istri dari ilusionis Demian Aditya. Dalam Instagramnya ia beberapa kali memosting cerita seram beserta foto penampakan hantu yang sedang menempati sebuah pohon. Salah satunya adalah ketika ia menceritakan melihat penampakan kuntilanak terbalik yang berada di tengah-tengah pohon yang ada di Jakarta ini.

foto: Instagram/@sarawijayanto

Pada caption postingan tersebut ia menceritakan telah berkomunikasi dengan penunggu pohon tersebut yang merupakan sesosok kuntilanak terbalik. Sara juga menambahkan kalau makhluk halus ini telah menempati pohon tersebut selama puluhan tahun lamanya.

Lalu, pohon-pohon apa saja yang menjadi mitos tempat bersarangnya makhluk halus? Berikut ini 5 jenis pohon tersebut yang Ceriwis lansir dari berbagai sumber, Jumat (26/1).

1. Pohon beringin.

foto: pixabay.com

Pohon beringin yang sering ditemui di pinggir jalan ini mitosnya menjadi tempat tinggal favorit genderuwo. Terlebih pohon yang berukuran besar dengan usianya yang tua dan memiliki akar menggantung. Kamu pasti pernah melihat pohon ini, kan?

2. Pohon pisang.

foto: pixabay.com

Siapa sangka pohon yang menghasilkan buah manis dengan seribu manfaatnya ini dijadikan ‘markas’ favorit makhluk halus, terutama untuk pohon pisang yang bergerombol. Tak sedikit orang yang mengatakan pernah melihat penampakan pocong atau kuntilanak pada pohon ini.

3. Pohon bambu.

foto: pixabay.com

Selain dijadikan hiasan, pohon bambu juga diketahui menjadi salah satu rumah bagi makhluk gaib. Terlebih pohon bambu yang biasa, bukan bambu kuning, yang tumbuh di sekitar area pemakaman. Tampilannya yang tinggi menjulang terlihat agak seram, konon kuntilanak dan sesosok dengan tubuh besar, hitam, tinggi dan bermata merah sering menduduki puncak pohon ini.

4. Pohon randu.

foto: Twitter/@massintenniki

Pohon randu atau pohon kapuk sejak dulu dipercaya sebagai rumahnya kuntilanak. Sosok wanita berbaju putih juga sering nangkring di batang-batang pohon ini. Padahal pohon ini memberi buah yang bisa dimanfaatkan sebagai kapuk dan juga kapas.

5. Pohon sukun.

foto: pohonpekarangan.com

Ada beberapa cerita dari masyarakat bahwa pohon sukun ini menjadi tempat singgah pocong. Beberapa kasus juga mengatakan kalau banyak jin yang menduduki pohon berdaun lebar ini.

Kamu percaya dengan mitos ini? Kalau punya pengalaman mistis yang kamu lihat di salah satu pohon, tulis di kolom komentar ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kucing-kucing ini dimakeup oleh pemiliknya, hasilnya lucu banget

15 Meme khusus jomblo yang kocak