Ceriwis
6 Tren hijab unik © 2018 Instagram

6 Gaya hijab yang uniknya pake banget, ada yang bergaya pocong

Ceriwis – Saat ini hijab di dunia fashion sudah menjadi bagian penting yang sudah dilirik banyak orang. Terutama di dunia fashion Tanah Air. Perkembangannya pun kini semakin pesat dengan beragam inovasi dan desain yang mengikuti tren fashion kekinian.Tak hanya sekedar mengikuti tren fashion yang ada, banyak juga hijab yang dibuat dengan desain unik bahkan nyeleneh. Penciptaan hijab-hijab unik ini beberapa diantaranya ada yang disesuaikan dengan kebutuhan para hijabers Indonesia.

Ya, meski terdengar sedikit nyeleneh, beberapa hijab ternyata mempunyai kelebihan yang sangat berguna bagi pemakainya. Salah satunya seperti hijab anti air yang tidak akan basah meski terkena air.

Daripada makin penasaran, berikut 6 tren hijab unik yang sudah Ceriwis himpun dari berbagai sumber, Senin (26/11).

1. Hijab Pocong.

6 Tren hijab unik © 2018 Instagram View Image

foto: Instagram/@azzimaziz1

Tren hijab yang satu ini memang cukup nyeleneh. Sesuai dengan namanya, tren hijab yang diperkenalkan oleh Azzim Aziz ini menampilkan hijab dengan ikatan tali di bagian atas, layaknya hantu pocong.

Model hijab ciptaan desainer asal Malaysia ini merupakan koleksi untuk menyambut hari raya Idul Fitri 2018 kemarin. Model hijab ang dinamakan Bawal Pocong ini dihadirkan dalam beragam warna. Tentunya model hijab nyeleneh ini akan memberi kesan horor bagi pemakainya. Mau coba?

 

2. Hijab Anti air.

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, model hijab satu ini memang tidak akan basah meski terkena air. Restu Anggraini adalah orang di balik pembuatan model hijab unik ini.

Desainer hijab asal Indonesia ini mengaku bahwa inovasi unik ini ia ciptakan untuk mengatasi permasalahan yang sering ia alami ketika hendak solat di luar ruangan dan membuat hijabnya menjadi basah dan lepek. Hijab anti air sendiri terbuat dari material ultrafine yang akan mengering dengan cepat saat terkena air.

 

3. Hijab Rp 4 juta.

6 Tren hijab unik © 2018 Instagram View Image

foto: Instagram/@hautehijab

Nah kalau hijab yang satu ini unik karena harganya yang selangit. Hijab keluaran e-commerce asal Amerika, Haute Hijab ini merilis produk hijab luxury dengan harga premium.

Model hijab yang sengaja didesain untuk acara-acara spesial ini dihiasi payet dan paduan bahan lace yang mewah. Ada beberapa desain hijab yang dikeluarkan dalam koleksi ini dengan rentang harga Rp 3-4 jutaan.

 

4. Ciput Rp 367 ribu.

6 Tren hijab unik © 2018 Instagram View Image

foto: Instagram/@hautehijab

Masih dari Haute Hijab, kali ini e-commerce milik hijabers Amerika ini mengeluarkan ciput premium dengan harga Rp 367 ribu. Produk ciput atau inner ini dinamakan Barely There Underscarf.

Menariknya, ciput dengan harga fantastis ini memiliki bahan yang ringan dan breath-able, dan terbuat dari 100% polyster yang diklaim tidak panas alias adem. Ciput transparan ini juga dilengkapi dengan ‘cepol’ namun dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Tertarik untuk membeli?

 

5. Busana pengantin hijab dari sawi putih.

6 Tren hijab unik © 2018 Instagram View Image

foto: Instagram/@azzimaziz1

Desainer Azzim Aziz kembali menghebohkan publik dengan menciptakan busana pengantin bagi hijabers yang terbuat dari sawi putih. Ya, sayuran yang biasanya disajikan sebagai sayur ini disulap oleh Azzim menjadi sebuah gaun pengantin.

Ia juga menambahkan brokoli sebagai hand bouquet. Untuk menciptakan gaun pengantin nyeleneh ini, Azzim membutuhkan sekitar 30 buah sawi putih.

 

6. Hijab Anti tembem.

6 Tren hijab unik © 2018 Instagram View Image

foto: Instagram/@dwpermata

Orang Indonesia memang selalu mempunyai pemikiran kreatif untuk masalah tampilan. Seperti yang dilakukan oleh seorang perempuan bernama Dewi Permata Sari. Melalui merek hijab Kiciks Muslimah, ia mengeluarkan model hijb anti tembem.

Model hijab unik ini merupakan khimar dengan pet sampai ke dagu yang akan menutupi pipi. Berkat inovasinya itu, Dewi bahkan meraih penghargaan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga dengan menyabet Juara 2 Penghargaan Wirausaha Muda Berprestasi Nasional 2018 dalam rangka Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober lalu.

Editor Baik

Tidak ada komentar