6 Hal Kecil Dapat Anda Lakukan Untuk membuat perbedaan besar dalam hubungan Anda

Hubungan yang sukses tidak hanya datang secara bersamaan dan tiba-tiba. Hal ini membutuhkan upaya dari kedua pihak yang terlibat untuk terus membangun di atas suatu fondasi yang mendasari dimulainya hubungan tersebut. Sering kali, hidup mengalami hambatan, dan banyak hal-hal kecil terjadi yang lolos dari perhatian kita. Karena itu, penting untuk diingat bahwa hubungan harus menjadi salah satu aspek yang paling bermakna dari kehidupan seseorang, dan seberapapun usaha yang anda habiskan untuk membangunnya akan terbayar.

Berikut adalah hal-hal kecil yang dapat membuat perbedaan besar dalam hubungan Anda.

 

1. Berikan pelukan yang lama

Band emo “Saves the Day” pernah berkata “terkadang tidak ada yang bisa menandingi pelukan.” Biasanya saya akan menyarankan Anda untuk berhati-hati saat mengambil saran dari band emo, tapi Anda harus mengingat yang satu ini. Setelah bekerja seharian penuh, benar-benar tidak ada yang jauh lebih baik daripada menghabiskan beberapa menit terbungkus dalam pelukan. Hal ini memungkinkan Anda untuk melupakan dunia luar, walaupun hanya untuk beberapa saat, dan ingatlah pula alasan mengapa Anda berdua bekerja keras pada awalnya.

 

2. Tinggalkan pengingat kecil di sekitar untuk mereka temukan

Saya tidak berpikir ada banyak hal lain yang bisa membuat saya tersenyum lebih daripada melihat catatan kecil dari istri saya yang melekat pada kaca depan ketika masuk mobil di pagi hari. Hal-hal kecil yang memungkinkan belahan jiwa anda yang lain tahu bahwa Anda memikirkan mereka, benar-benar dapat mengubah hari mereka menjadi lebih baik. Bahkan SMS sebuah foto akan sesuatu yang mengingatkan Anda akan mereka juga sudah cukup. Semua orang suka merasa penting; menunjukkan orang yang paling Anda cintai betapa pentingnya mereka disetiap kesempatan yang Anda miliki.

 

3. Tunjukkan rasa syukur atas segala sesuatu yang mereka lakukan untuk Anda

Anda pasti sangat menghargai belahan jiwa Anda. Tapi apakah Anda menunjukkan sepanjang waktu? Jangan hanya menunjukkan rasa syukur Anda di hari ulang tahun, hari ulang tahun perkawinan, dan hari libur saja. Buatlah suatu kebiasaan untuk berterima kasih kepada mereka setiap hari bahkan untuk hal terkecil. Setiap kali mereka melakukan sesuatu untuk Anda, mereka membiarkan Anda bersantai sedikit lebih lama. Berterima kasihlah kepada mereka untuk itu. Ini menunjukkan bahwa Anda menghargai mereka, dan Anda mengakui betapa mereka berarti bagi Anda.

 

4. Membuat hidup mereka lebih mudah kapan pun Anda bisa

Di sisi lain dari poin terakhir, Anda harus melakukan apa saja untuk membuat hidup mereka lebih mudah. Bahkan jika itu berarti berhenti di toko pada akhir hari yang panjang atau berlari kembali jika mereka lupa untuk mengambil sesuatu. Membersihkan rumah atau mempersiapkan makan malam di atas meja ketika mereka pulang. Perlu diingat segala sesuatu yang telah mereka memberikan, berwujud dan tidak berwujud, sebagai pengingat ketika Anda merasa seperti “tidak ingin” melakukan sesuatu, dan tetap melakukannya, mengetahui hal itu akan sedikit meringankan beban mereka.

 

5. Ambil istirahat dari kesibukan untuk mereka

Kita semua menjalani kehidupan yang sibuk. Tapi Anda tidak boleh begitu sibuk hingga Anda tidak punya waktu untuk menghabiskannya dengan belahan jiwa anda. Jika tidak, apa gunanya bekerja keras? Saya tidak mengatakan Anda harus benar-benar melepaskan tanggung jawab Anda untuk menghabiskan waktu dengan belahan jiwa Anda, tapi perlu mengenali saat-saat ketika Anda telah menghabiskan terlalu banyak waktu dalam pekerjaan dan tekan tombol pause. Kadang-kadang, Anda hanya perlu meletakkan segala sesuatu yang lain di belakang dan menikmati waktu berkualitas dengan orang yang Anda cintai.

 

6. Katakan kepada mereka mengapa Anda mencintai mereka

Anda mungkin mengatakan cinta kepada satu sama lain sepanjang waktu. Jelas, tidak ada yang salah dengan itu. Tetapi mengambil langkah lebih lanjut: beritahu mereka mengapa Anda mencintai mereka. Membuat mereka mengerti apa yang membuat Anda terikat dengan mereka. Berikan pemikiran yang mendalam. Anda mungkin akan berakhir menemukan lebih banyak alasan untuk mencintai mereka lebih dari yang Anda sadari sebelumnya.

 

Original: lifehack

oleh Matt Duczeminski

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *