6 Pedoman Penting Agar Anda Selalu Termotivasi Dalam Hidup

Menjadi selalu termotivasi adalah sebuah kombinasi dari faktor internal dan eksternal yang merangsang keinginan untuk terus-menerus tertarik dan berkomitmen dalam mencapai tujuan.

Tidak peduli apapun situasi Anda, selalu termotivasi dan lapar akan kesuksesan adalah salah satu tantangan terbesar yang pernah ada. Bagi saya motivasi dianggap sebagai bentuk perilaku dan dorongan untuk bereaksi terhadap situasi yang menantang.

Pemenangnya adalah orang-orang yang memiliki kekuasaan yang besar tanpa henti, mereka memastikan bahwa mereka tidak melewatkan satu motivasi pun setiap harinya. Pada akhirnya Anda akan menyadari bahwa motivasi adalah rasa kebebasan yang diciptakan dengan membuat keputusan untuk hari esok yang lebih baik.

Berikut ini adalah 6 pedoman agar tetap termotivasi:

1. Apa penyebabnya?

Tujuan, akibat, atau keyakinan yang menginspirasi Anda untuk melakukan apa yang Anda lakukan! Mengetahui alasan anda merupakan langkah pertama yang penting dalam menciptakan kehidupan yang Anda nikmati. Seringkali itu baru dapat dirasakan pada saat anda mencari jati diri Anda sebenarnya dengan mendapatkan wawasan yang dalam bakat Anda, keterampilan, semangat dan norma-norma kehidupan.

Pertanyaan yang dapat membantu Anda menemukan alasannya:

1. Apa yang membuat hidup Anda menjadi lebih berarti? Apa gairah Anda? Gairah yang begitu kuat yang membuat Anda tersentuh dan membawa inspirasi untuk orang lain juga memberikan kepuasan pada diri anda.
2. Kekuatan apa yang ada di diri Anda? Ini harus menjadi respon refleks; bakat kemampuan yang membantu Anda beradaptasi dalam situasi yang menantang. Keterampilan yang dikembangkan karena pengalaman dan pengalaman mengalahkan pada kerajinan Anda.
Bagaimana Anda mengukur kehidupan? Semua keberhasilan yang Anda telah mendapatkan. Apakah hanya akumulasi? Bagaimana Anda membawa nilai hidup? Anda menggunakan keberhasilan Anda untuk membantu orang lain atau membantu mengubah dunia?

Lalu apakah yang paling mengapa? Apakah untuk menjadi manusia terbaik? Bagaimana Anda ingin diingat untuk generasi masa depan?

2. Visi

Visi membantu kita menciptakan apa yang tidak ada dan melihat melampaui kenyataan saat ini. Ketika kita sedang menentukan sebuah visi, kami menyalin sebuah pernyataan yang menginspirasi kita dan mendorong kita untuk mencapai visi itu. Banyak organisasi yang sukses dibangun di atas visi atau ide yang memungkinkan mereka untuk menggabungkan strategi untuk mencapai tujuan mereka.

Oleh karena itu memiliki visi itu seperti kompas menunjukkan kemana arah yang benar. Visi Anda itu akan membuka pintu kesempatan di masa depan yang cerah. Jika Anda benar-benar menginginkan kehidupan yang lebih baik dan lebih bahagia, akan membuat perubahan yang dibutuhkan untuk mencapainya. Tanpa adanya kejelasan, Anda akan menemukan diri Anda melayang tanpa tujuan dari satu tugas ke tugas lainnya tanpa memahami ikatan apa yang menjadikan mereka saling bekerja sama dan atau nilai yang diciptakan dari masing-masing personal.

Jika Anda sudah melalui masa-masa yang sulit, visi Anda akan membantu Anda mengatasi setiap hambatan dalam hidup dan akan membantu memahami mengapa Anda memulainya di tempat pertama. Oleh karena itu, visi adalah dorongan yang kuat yang memaksa kita untuk mendapatkan kesempatan, dan membuang jauh-jauh pikiran untuk menolaknya. Tanyakan pada diri Anda, dimana Anda berada dalam 5 tahun ke depan. Seberapa yakin Anda bisa menjawab pertanyaan itu atau seberapa jauh kebenaran pernyataan Anda kelak? Mengapa akhirnya pertanyaan ini jadi sulit untuk dijawab?

Alasannya adalah karena kurangnya visi yang jelas dan membuat batasan pada diri kita sendiri. Segala sesuatu bisa terwujud dengan visi anda. Ketika Anda membangun visi Anda, mengapa tidak sekalian dengan visi yang besar? Jadilah kreatif dan inventif dalam visi Anda. Semakin cepat Anda bertindak, semakin cepat juga Anda mewujudkan visi Anda. Visi Anda mungkin sedikit kurang jelas pada awalnya, tapi bersamaan dengan berjalannya waktu, akan menjadi lebih jelas dan nyata.

3. Jadilah positif

Persepsi kita tentang realitas, bagaimana kita berpikir tentang diri kita dan dunia di sekitar kita, apa yang kita cari dan apa yang akan kita wujudkan ditentukan oleh keyakinan kita. Apa yang Anda pikirkan adalah apa yang akan kita wujudkan. Sepanjang hidup, kita menghadapi semua proses dan tantangan dengan bertukar saran dari yang teman dekat yang sering mengingatkan dengan berkata “tetap positif.” Ada saat-saat dimana saya merasa kesal karena segala sesuatunya yang tidak berjalan sesuai rencana ingin mereka dan itu menjadi sulit untuk menanggung.

Oleh karena itu hal pertama yang pernah saya lakukan adalah untuk terus bekerja pada langkah pengembangan diri demi langkah memungkinkan saya untuk menjadi lebih percaya diri dalam memperoleh tujuan saya bahkan selama masa sulit. Segala sesuatu terjadi karena suatu alasan dan ini adalah salah satu cara paling sederhana untuk mengakui situasi negatif dan bergerak maju dari itu. Tentu saja dibutuhkan waktu untuk memproses pikiran sebelum Anda dapat melanjutkan. Percaya pada diri sendiri dan cukup berani untuk bertanya pada diri sendiri apa yang hal yang baik satu tentang situasi ini dan apa kesempatan melakukan situasi ini memberikan.

Ini akan memungkinkan Anda dalam menghadapi kegagalan dan mencari solusi yang merangsang adanya perubahan bersamaan dengan kesulitan yang dihadapi. Pilihlah pernyataan yang positif seperti “Saya akan menghadapi apa pun yang akan menghadang dengan cara saya sendiri”, “Saya menjadi lebih baik setiap hari”, dan “Saya akan meraihnya tidak peduli apa yang akan terjadi”. Sementara semua orang menginginkannya, berharap, menunggu, Anda berjuang untuk meraihnya. Ingatkan diri Anda sendiri akan nikmat dan rahmat tak terhitung jumlahnya karena ada banyak alasan yang tepat untuk menjadi bahagia; Keluarga, teman, iman Anda, pekerjaan Anda. Siklus mengingatkan diri Anda sendiri pada masa-masa sulit akan membantu Anda melihat dunia dengan sudut pandang yang berbeda dan membuat Anda terus melanjutkan apa yang sedang anda jalani.

4. Orang yang tepat

Mengapa kita membutuhkan mereka ataukah apa yang kita cari ketika kita menyibukkan diri bersama mereka di sekitar kita bersama dengan “orang yang tepat?” Sebetulnya yang kita cari itu adalah bimbingan dan bantuan untuk mencapai tujuan kami. Sebagai manusia, kita terus-menerus memberi dan menerima energi sehingga sangat penting sekali agar anda terbebas dari energi negatif. Menghabiskan waktu bersama keluarga, teman dan kesuksesan, seperti yang orang lain inginkan, menyegarkan dan mengisi kembali baterai Anda.

Setiap kali Anda menghabiskan waktu dengan orang yang tepat, mengeksplorasi pola pikir mereka dengan terlibat dalam percakapan yang merangsang dan mengekstrak informasi berharga dari mereka. Seperti yang sedang saya jalani dalam kehidupan saya dengan mengambil kebiasaan yang positif dari mentor saya, yang menjadikan saya orang yang tegar seperti sekarang ini. Saya mengagumi mentor saya atas profesionalisme dan kerja keras mereka dalam menyimak dan menjalankan semua saran dari orang-orang di sekeliling mereka. Memvisualisasikan mereka sebagai contoh atas kesuksesan saya, mewujudkan saran-saran yang mereka katakan melalui aksi nyata. Jadi berawal dari sebuah percakapan dan mengajukan pertanyaan yang tepat yang bisa membuat Anda lebih percaya diri dan termotivasi untuk mencoba lebih jauh dari yang Anda bayangkan.

Tetap berkomitmen untuk orang-orang yang mendukung dan mendorong kita untuk mencapai tujuan kita adalah suatu hubungan yang sangat spesial, kunci untuk motivasi anda yang seringkali hilang ketika kita merasa kita tidak menghabiskan waktu dengan orang-orang yang saling peduli satu sama lain. Orang-orang yang takut untuk mencoba: menyaring energi negatif dari orang-orang yang tidak bisa menerima ambisi Anda. Aku akan langsung menjauhi sejauh mungkin dari orang-orang yang berpikiran negatif karena saya alergi terhadap mereka. Saya tidak membenci mereka; Saya melihat mereka sebagai orang yang saya tidak ingin sukses; sebenarnya merekalah yang mendorong saya untuk menjadi lebih baik.

5. Rencana

Pada kenyataan hidup, kita tidak dapat meramalkan segala sesuatu dan kadang-kadang kita membentengi diri dengan mencoba untuk mencapai kesempurnaan dengan merencanakannya agar hasilnya sesuai seperti yang kita inginkan. Anda tidak bisa merencanakan segala kemungkinan yang berubah pada setiap situasi dan kondisi, tetapi Anda dapat mempersiapkan dengan baik untuk mengatasinya. Oleh karena itu kita harus tetap fleksibel dan bekerja untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi tak terduga. Hilangkan rasa ragu dalam hati Anda karena mewujudkan visi yang didasarkan pada rencana yang matang akan membutuhkan waktu dan kesabaran.

Tantang diri Anda sendiri dalam menerapkan pendekatan yang konsisten dan dapat dikendalikan menuju tujuan Anda meskipun pada rutinitas sehari-hari. Ini akan melatih pikiran Anda dalam mencari solusi untuk membuat penyesuaian rencana. Jika rencana tidak berjalan seperti yang diharapkan, jangan merubah tujuan awal karena itu tidak berarti bahwa Anda tidak layak akan hal itu sehingga mengubah rencana tersebut. Rencana tidak akan berguna tanpa tindakan, sehingga mengobarkan semangat untuk memaksa diri Anda secara mental dan mengerahkan segala daya dan upaya dengan menyusun strategi yang bisa menjadi solusi, baik itu untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

6. Janji

Tidak ada yang bisa melakukannya kecuali Anda sendiri, ini adalah kenyataan. Lihatlah diri anda pada cermin dan jadilah pribadi yang bertanggung jawab untuk kehidupan yang terbaik Anda. Anda harus memiliki dorongan untuk tetap percaya bahwa ada sesuatu di luar sana yang lebih baik untuk Anda dan Anda harus berusaha untuk menuju impian itu. Jangan berusaha terlalu keras karena Anda akan membuat keputusan yang buruk, sehingga penting untuk belajar dari kesalahan kita sendiri dan melakukan upaya untuk terus menuju yang lebih baik.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *