Ceriwis
love
Home » Umum » 6 Perbedaan Antara Menyayangi Seseorang Dan Jatuh Cinta

6 Perbedaan Antara Menyayangi Seseorang Dan Jatuh Cinta

love

“Cinta Sejati tidak terjadi begitu saja; ini adalah proses berkelanjutan. Ini terbangun setelah kamu mengalami banyak jatuh bangun, ketika kamu menderita bersama, menangis bersama, tertawa bersama.”-Ricardo Montalban

Mencintai seseorang dan jatuh cinta dengan seseorang mempunyai kemiripan dengan beberapa perbedaan kunci. Life Coach& Relationship Profesional Kemi Sogunle berkata,”Jatuh cinta dengan seseorang bisa menjadi akar dari ketertarikan,rasa kepemilikan dan obsesi. Mencintai seseorang dalam hal lain, jauh lebih dalam dari sekedar hubungan fisik. Kamu berhasrat untuk melihatnya bertumbuh, kamu melihat kecacatan mereka, kamu melihat peluang untuk membentuk satu sama lain dan bersama; kamu memotivasi, menyemangati, dan menginspirasi satu sama lain.”

Dari kebanyakan waktu, orang-orang tidak bisa mengatakan perbedaaan  antara mereka mencintai seseorang platonik dan ketika mereka benar-benar jatuh cinta pada seseorang. Ini bisa membingungkan kedua belah pihak. Untungnya, ada beberapa perbedaan penting yang bisa membantu orang lain mengetahui perasaan mereka; apakah itu hanya sayang atau mereka benar-benar jatuh cinta.

6 PERBEDAAN ANTARA MENYAYANGI SESEORANG DAN JATUH CINTA

  1. MENCINTAI SESEORANG ADALAH PILIHAN

Mencintai seseorang bukanlah hal yang sukarela. Ketika kamu mencintai seseorang, kamu membuat pengorbanan secara sadar untuk terus mencintai mereka- seperti keluargamu yang kamu tidak bisa selalu akrab, atau sahabatmu dari jaman sekolah yang kamu tidak selalu sejalan. Ini adalah orang-orang yang kamu pilih untuk tetap kamu sayangi.

Pengusaha Paul Hudson berkata, kamu membutuhkan dia untuk jadi bagian hidupmu dalam bagian tertentu, bukan hanya kamu ingin memiliki bagian dari orang ini, karena kamu ingin memberikan dia bagian darimu; mencintai seseorang artinya mereka merelakan bagian dari diri mereka menjadi bagian dari pasangannya.”

Ketika kamu jatuh cinta, kamu tidak memiliki banyak pilihan atas ini. Kita jatuh cinta dengan orang-orang yang kita tidak harapkan setiap waktu, karena jatuh cinta bukanlah pilihan.

  1. JATUH CINTA BERARTI MENDAHULUKAN KEPENTINGAN MEREKA

Ketika kamu mencintai seseorang, kamu menginginkan untuk melakukan yang terbaik dan mengharapkan mereka yang terbaik. Tetapi bagaimanapun juga, ketika kamu jatuh cinta dengan seseorang, itu artinya kamu melakukan segalanya dalam kekuatanmu untuk membantu mereka sukses. Kamu menempatkan mereka diurutan pertama dan membantu mereka mencapai tujuan mereka. Ini biasanya menjadi seimbang,karena mereka jatuh cinta kepadamu juga, mereka akan melakukan hal yang sama. “satu-satunya cara untuk mencintai adalah lebih tidak egois- untuk menempatkan kebahagiaan pasanganmu daripada kebahagiaanmu sendiri, kamu mengambil bagian dari fenomena yang kita bilang cinta,” tambah Hudson.

Kamu disiapkan untuk mengorbankan diri untuk satu sama lain dalam cara yang kamu tidak akan lakukan untuk sahabat tau orang yang hanya kamu sayangi.

love

  1. JATUH CINTA ADALAH UNTUK SELAMANYA

Kita mencintai beberapa orang yang berbeda dalam hidup kita, dan biasanya rasaitu bisa memudar. Kami menyayangi teman kita dari kuliah, tetapi ketika tahun berganti kita hanya mengingat mereka dalam hati saja. “Jatuh cinta mungkin tidak perlu bertahan lama yang berdasar dari dasar ketertarikan, nafsu atau terobsesi dengan pihak lain,” tambah Sogunle.

Maka dari itu, rasa sayang bisa memudar- tetapi jatuh cinta adalah selamanya. Bahkan jika jika orang- orang itu tidak berada dalam hidup kita lagi, kita masih memiliki perasaan untuk mereka. Ketika kita jatuh cinta dengan seseorang, argumen tidak membuat perasaan itu hilang. Kita akan mencintai mereka untuk sisa akhir hidup kita.

  1. JATUH CINTA BERARTI MEMBIARKAN MEREKA BAHAGIA SENDIRI

Ketika kamu mencintai seseorang, kamu menginginkan mereka berada di dekatmu setiap hari. Kamu merasa bahagia denganmu, dan kamu tidak bisa mengucapkan perpisahan. Tetapi bagaimanapun juga ketika kamu jatuh cinta dengan seseorang, ini berarti kamu tahu bahwa kapan membiarkan mereka pergi dan dimana mereka tidak merasa bahagia. Kamu siap untuk membuat pengorbanan untuk tidak dekat di sekitar mereka berarti mereka akan berada di suatu tempat yang mereka merasa aman,bahagia, dan sehat.

Ketika kamu mencintai seseorang, dalam kondisi tidak terikat, ada perasaan berlebih dari menginginkan seseorang sepenuhnya. Cinta sejati menginginkan yang terbaik untuk seseorang, bahkan jika yang terbaik bagi mereka untuk tidak berada dalam hubungan denganmu, kata Relationship Coach Jordan Gray.

Memiliki hidup yang seimbang dan bahagia berarti seseorang yang kamu cintai mempunyai waktunya sendiri-kamu tahu dan menerimanya.

  1. JATUH CINTA DENGAN SESEORANG ITU STABIL, BUKAN TERBURU-BURU

Ketika kamu mencintai seseorang bisanya cepat dan menyenangkan, dengan berbagai macam emosi yang membuat kamu lemas di kakimu. Kamu memiliki semua perasaan indah yang pada akhirnya, perasaan itu akan memudar.” Ini adalah percikan dalam hubungan adalah hubungan yang dekat. Mereka memercik secara tiba-tiba, lalu kemudian langsung padam dan berubah menjadi abu dalam arti metafora dalam hitungan menit,” tambah Gray

Tetapi ketika kamu jatuh cinta dengan seseorang, perasaan itu tidak datang begitu saja sekaligus dan keluar lagi. Malahan, jatuh cinta dengan seseorang berarti semua emosimu selalu ada disana secara konstan. Dengan adanya emosi itu kamu akan mengalami masa-masa up&down ,kemudian kamu akan merasa stabil dengan aliran cinta yang tidak akan memudar.

  1. JATUH CINTA MERUPAKAN TENTANG KEMITRAAN

Ketika kamu sayang dengan seseorang, hal itu sering terjadi karena mereka membuat kamu merasa bahagia, dan merasa terikat dengan emosi tersebut. Tetapi ketika kamu jatuh cinta dengan seseorang, yang terasa adalah kebalikannya. Ketika kamu jatuh cinta kepada seseorang, emosi tersebut adalah semua tentang bagaimana kamu membuat mereka merasa dan bersatu bersama untuk membentuk sebuah kemitraan. Tidak ada satupun diantara kamu yang saling memiliki, tetapi kamu secara sadar menginginkan untuk hidup bersama dan menjalani kemitraan bersama.

“ Menjadi partner adalah proses. Itu adalah kombinasi bertumbuh secara pasangan, dan bertumbuh sebagai manusia. Ini adalah realitas dari persahabatan sejati. Ini lebih dari bagian menyenangkan dari cinta. Seorang partner berarti siap berkompromi. Ini berarti siap melewati badai kehidupan dengan seseorang yang sangat mengerti tentang dirimu,” kata Lexi Herrick, penemu dari HerTrack.com

PEMIKIRAN AKHIR

Jatuh cinta dan sayang dengan seseorang dapat terasa sama, dan kamu membiarkan dirimu untuk focus dengan hebatnya perasaan itu. Menyayangi seseorang dan jatuh cinta mempunyai tempatnya masing-masing dalam kehidupan kita.

“Cinta bukan lah tak bernafas, itu bukanlah antusiasme, itu bukan lah janji abadi dari sebuah hasrat. Itu hanyalah ‘jatuh cinta’ yang bisa meyakinkan kita akan diri kita sendiri. Cinta itu adalah apa yang tersisa dari bagian jatuh cinta yang telah memudar.” –Louis de Bernieres Correli’s

Yane Pranata

Add comment

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({flush: true});