6 Tanda Hubunganmu dan Dia Mulai Enggak Sehat! Pikir Dua Kali Deh Kalau Pengin Terus Bersamanya…

hubungan berada di ujung tanduk

hubungan berada di ujung tanduk

Saling memahami dan menghormati satu sama lain, itulah kunci sebuah hubungan yang harmonis. Ya, jika berbicara teorinya saja sih memang tampak begitu mudah. Namun saat menjalaninya, semua enggak sesederhana kelihatannya. Namanya juga cinta, kita enggak tahu kapan perasaan itu datang dan kapan perginya.

Awal-awal menjalin hubungan, kamu dan pasangan mungkin belum paham betul bahwa mempertahankan kepercayaan dan kejujuran dalam sebuah hubungan itu berat. Perlahan setelah sering menghabiskan waktu bersama, masalah demi masalah muncul. Dan hubungan yang tadinya baik-baik saja, berubah menjadi bencana.

Berikut adalah tanda-tanda hubungan Kawan Muda dan pasangan mulai enggak sehat dan berada di ambang kehancuran. Jika kamu dan pasangan enggak saling introspeksi atau mengevaluasi, maka rasa sakitlah yang akan mewarnai hubungan kalian.

1. Mulai hilangnya “kedekatan” antara kamu dan pasangan

hubungan berada di ujung tanduk
via: brightside.me

Di awal jadian, kamu dan pasangan pengin selalu berdua. Meskipun hanya ngobrol via chat atau telepon saja nih, bahagianya enggak ketulungan. Namun kini, kalian merasa malas dan kurang antusias saat ngobrol bareng atau bertemu. Bahkan kalian berusaha untuk mencari-cari alasan agar enggak terlalu sering bertemu.

2. Hanya satu pihak yang merasa diuntungkan dalam hubungan kalian

hubungan berada di ujung tanduk
via: brightside.me

Namanya juga hubungan yang dijalani berdua, tentu saja suka duka harus dirasakan bersama! Nah, jika kamu merasa pasangan terus menerus mengambil keuntungan darimu, misalnya saja mengambil keuntungan secara finansial, ini adalah alarm bagimu untuk memikirkan kembali kelanjutan hubungan kalian.

3. Tak ada lagi rasa saling  menghormati

hubungan berada di ujung tanduk
via: brightside.me

Ya, pasangan yang saling mencintai harusnya menghargai satu sama lain. Pada hubungan yang tengah dilanda masalah, kalian selalu memandang apa yang dilakukan pasangan enggak pernah benar atau enggak sesuai dengan apa yang ada dalam bayangan. Di mata kalian, pasangan selalu salah dan dari hari ke hari kamu terus-terusan mengoreksi keburukannya.

4. Pasangan tak lagi mendukungmu

hubungan berada di ujung tanduk
via: brightside.me

Apa pun permasalahan atau kesulitan yang kamu hadapi, dia enggak lagi memikirkan solusi atau berusaha setengah mati untuk menyemangatimu. Dia memang “menenangkanmu”, tapi yang dilakukannya terkesan formalitas dan basa-basi saja.

5. Terus-menerus membandingkan pasangan dengan orang lain

hubungan berada di ujung tanduk
via: brightside.me

Pada suatu titik, kalian hanya bisa melihat pasangan dari satu sisi saja. Segala sesuatu yang ada dalam diri pasanganmu terasa kurang tepat dan kamu mulai membanding-bandingkannya dengan orang lain yang menurutmu “sempurna”. Entah itu membandingkannya dengan mantan, sosok kakak atau adik kandung kalian, atau mungkin  pasangan teman kalian.

6. Pasangan sudah berani menyakiti perasaanmu

hubungan berada di ujung tanduk
via: brightside.me

Mulai dari enggak jujur, selingkuh, hingga kekerasan fisik; ini menjadi peringatan keras kalau dia sudah enggak menghargai kamu lagi sebagai orang yang dicintainya! Jangan diam saja karena merasa cinta, nyelekit banget, lho, efeknya. Hubungan kayak begini sih sebaiknya jangan dipertahankan, kecuali pasangan bisa membuktikan kalau dia bisa berubah.

Apakah Kawan Muda sudah merasakan tanda-tanda tersebut dalam hubungan kalian? Jika iya, kini saatnya kamu dan pasangan memilih, terus melanjutkan hubungan dan menahan rasa sakit atau mengakhirinya untuk kebaikan kalian berdua.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *