7 Fakta Dyann Kemala, wanita yang diciduk gara-gara meme Setya Novanto

Dyan diduga menyebar meme Setya Novanto.

Dyann Kemala Arrizzqi belakangan ini menjadi nama yang sering diperbincangkan di dunia maya. Penyebabnya tak lain adalah nasibnya yang harus berurusan dengan polisi setelah dituduh melakukan pencemaran nama baik terhadap Ketua DPR, Setya Novanto.

Dyan diduga menyebar meme Setya Novanto, salah satunya adalah foto Novanto yang dibuat mirip karakter Bane dalam film The Dark Knight Rises yang juga menggunakan masker.

Gara-gara perbuatannya, wanita 29 tahun itu pun dijerat dengan Pasal 27 Ayat 3 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) serta Pasal 310 dan 311 KUHP.

Publik yang penasaran pun mencoba mencari tahu siapa Dyann. Nah, bagi kamu yang penasaran juga, berikut kami sajikan fakta-fakta Dyann Kemala Arrizzqi yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Kader Partai Solidaritas Indonesia.

Dyann merupakan salah satu kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Sekjen PSI Raja Juli Antoni. Raja Juli menjelaskan, Dyann merupakan kader PSI wilayah Tangerang.

2. Gemar traveling.

Dyann merupakan wanita yang gemar traveling. Hal itu bisa dibuktikan lewat foto-foto yang diunggah di akun pribadinya. Beberapa waktu yang lalu, Dyann bahkan berani solo traveling ke Ha Long Bay, Vietnam.

3. Dibully gara-gara menyindir Anies-Sandi.

Lewat akun pribadinya, Dyann juga pernah menyindir gubernur baru Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Ia menyindir Anies yang dianggap rasis saat menyampaikan pidato pelantikan.

“Baru 5 jam saja sudah rasis. Nggak kebayang 5 tahun,” tulis Dyann. Alhasil postingan itu pun dipenuhi beragam komentar yang malah menghujat Dyann.

4. Menyukai seni dan budaya Indonesia.

Wanita 29 tahun ini rupanya juga sangat menyukai budaya dan seni Indonesia. Dalam beberapa postingan, Dyann memamerkan gaya saat menari, bermain gamelan, atau mengenakan kain tenun.

5. Percaya zodiak.

Dyann merupakan seseorang yang percaya dengan ramalan zodiak. Ia kerap memposting beberapa foto terkait ramalan zodiak. Bahkan postingan terakhir Dyann sebelum diciduk polisi adalah ramalan zodiak Aquarius.

6. Sangat vokal dan peduli isu-isu sosial.

Lewat akun pribadinya, Dyann kerap mengunggah masalah-masalah dan isu sosial. Salah satunya adalah melawan hoax.

7. Aktif di YouTube.

Selain Instagram, Dyann rupanya juga punya channel YouTube bernama Dyann Arrizzqi. Channel tersebut berisi beberapa video kegiatannya, seperti menari dan cover lagu. Ia pun kerap mempromosikan channelnya lewat akun pribadinya.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *