7 Hal yang Orang Produktif Lakukan dalam 10 Menit Pertama di Tempat Kerja

Girl Using Laptop In Hotel Room/Stokpic via stokpic.com

Ah, hari baru di kantor. Tapi apakah ini akan jadi hari yang bagus, penuh produktivitas? Meskipun kantor bisa jadi tempat yang tak terduga, ada hal-hal yang orang produktif lakukan secara berbeda untuk memeras hasil maksimal dari hari kerja mereka, setiap hari.

Orang produktif tahu bahwa 10 menit pertama hari mereka di kantor bisa membuat atau menghancurkan sejumlah pekerjaan yang bisa mereka lakukan. Orang produktif memastikan diri untuk menindaklanjuti dengan beberapa tindakan sebelum melakukan urusan mereka.

Jadi, jika kamu tertarik dengan pengisian super produktivitas kamu, lakukan 7 hal ini dalam 10 menit pertama di tempat kerja.

1. Tulis 3 hal yang kamu syukuri

Sebuah penelitian tentang rasa syukur yang dilakukan di University of Miami menemukan bahwa orang-orang yang menyimpan jurnal harian rasa syukur lebih bahagia, lebih produktif, dan jauh lebih bahagia. Sheryl Towers, pelatih pengembangan profesional, mengatakan dalam bukunya Seeds of Success: “Hasil penelitian itu menunjukkan bahwa latihan syukur harian menghasilkan tingkat kewaspadaan, antusiasme, tekad, optimisme, dan energi yang lebih tinggi. Selain itu, kelompok yang bersyukur mengalami lebih sedikit depresi dan stres, lebih mungkin membantu orang lain, berolahraga lebih teratur, dan membuat kemajuan lebih ke arah tujuan pribadi. Menurut temuan itu, orang-orang yang merasa bersyukur juga lebih mungkin merasa dicintai.”

2. Bersihkan meja kamu

Tidak ada yang lebih buruk daripada kekacauan dalam mengurangi produktivitas. Jika kamu harus mengubrak-abrik setiap kali kamu butuh pulpen, pengokot, buku catatan, atau dokumen penting, itu buang-buang waktu yang tidak akan pernah kamu dapatkan lagi. Luangkan beberapa saat selama 10 menit pertama dari hari kamu untuk memastikan bahwa segala sesuatu di meja kamu sudah teratur dan tepat seperti yang kamu harapkan.

[AdSense-A]

3. Terhubung dengan rekan kerja kamu

Mulai hari dengan beberapa sapaan ramah kepada rekan sekantor kamu. Sebagian besar dari produktivitas adalah mengetahui kapan harus mengajukan pertanyaan, dan kepada siapa. Cobalah cari tahu segala sesuatu yang menghalangi kamu meraih tujuan kamu. Oleh karena itu, pastikan bahwa kamu menciptakan dan mempertahankan hubungan kerja yang positif dengan rekan kerja kamu. Orang produktif menyadari betapa pentingnya hal ini, sehingga mereka menghabiskan beberapa saat dalam 10 menit pertama dari setiap hari untuk keliling kantor dan mengatakan ‘Selamat pagi’.

4. Tuliskan tiga tujuan teratas kamu untuk hari itu

Orang produktif meluangkan waktu untuk menulis tiga hal teratas yang akan membuat hari mereka berhasil jika sudah selesai. Ini membantu membuat kamu tetap fokus pada hadiah ketika hari kamu mungkin akan terpengaruh oleh kehidupan kantor yang sibuk.

5. Tinjau dan konfirmasi daftar pekerjan kamu

Setelah kamu menentukan prioritas kamu, sangat penting bahwa kamu meluangkan waktu untuk memastikan bahwa tugas yang telah kamu tetapkan untuk diri sendiri selaras dengan tujuan dan prioritas kamu. Memiliki daftar pekerjaan mengorganisasi hari kamu dan membantu kamu memahami tugas-tugas tertentu yang harus kamu rencanakan.

[AdSense-B]

6. Tulis penegasan harian kamu

Orang produktif itu periang, positif, dan optimistis. Mereka tidak menghabiskan waktu terperosok dalam hal negatif—mereka menghabiskan waktu mengambil tindakan. Matthew D. Della Porta, penulis The How of Happiness, menulis “Sederhananya, penegasan harian melatih otak kamu untuk berpikir positif; hal itu meninggikan kebenaran yang kamu ingin percayai dan keyakinan menghangatkan tentang diri kamu sendiri atau dunia secara keseluruhan. Itulah salah satu cara paling efektif untuk secara proaktif dan permanen mengubah cara berpikir kamu.”

7. Baca kutipan inspiratif

Isilah hari kamu dengan beberapa kata-kata bijak dari Orang Produktif sukses sebelum kamu. Sebelum terjun ke dalam pekerjaan, orang produktif mencari inspirasi dari para pendahulu mereka dengan membaca kutipan-kutipan inspiratif.

10 menit pertama dalam hari kamu benar-benar dapat menentukan tingkat produktivitas kamu sepenjang hari. Ikuti jejak orang-orang yang lebih produktif di antara kita untuk memastikan bahwa kamu mempersiapkan diri kamu untuk produktif setiap hari. (Assya Barrette)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *