Ceriwis
Hasil gambar untuk power of mind

7 Studi Luar Biasa yang Membuktikan Kekuatan Pikiranmu

Hasil gambar untuk power of mind

“Kita sekarang ini berasal dari pikiran kita tentang kemarin, dan pikiran kita saat ini membangun kehidupan kita di masa depan: Kehidupan kita adalah ciptaan pikiran kita.” – Buddha.

 

Di artikel ini ada sejumlah besar informasi tentang kekuatan pikiran manusia. Penemuan dalam ilmu otak, ditambah dengan tindakan kehendak manusia yang menakjubkan, telah memantapkan otak manusia sebagai mungkin kekuatan yang paling kuat, yang mengubah hidup di dunia. Meskipun ada banyak informasi yang tersedia, akhirnya kami memilih untuk melakukan dengan informasi ini yang menentukan bagaimana kehidupan kami pada akhirnya. Hanya penerapan praktis dari konsep-konsep ini yang akan merupakan pengalaman yang benar-benar mengubah hidup.

 

Kita sangat berharap, saat membaca artikel ini bahwa kamu membuat keputusan sadar untuk menerapkan pengetahuan yang berpotensi mengubah hidup ini untuk memperbaiki kehidupanmu sendiri. Jika dilakukan dengan benar, kamu akan mengalami beberapa hasil yang benar-benar luar biasa.

 

BERIKUT ADALAH 7 PENEMUAN LUAR BIASA YANG MEMBUKTIKAN KEKUATAN PIKIRANMU

STUDI # 1: VISUALISASI MENCIPTAKAN HASIL

 

Ada prestasi fisik tertentu yang hanya bisa diwujudkan ketika kita memilih untuk menjadi aktif dalam pengejarannya. Namun, visualisasi – rekreasi semua gambar, suara, dan perasaan dalam pikiranmu seputar suatu kegiatan – dapat menciptakan beberapa pengalaman yang menakjubkan. Psikolog Alan Richardson berangkat untuk membuktikan kekuatan visualisasi melalui eksperimen . Richardson, seorang psikolog Australia, mengumpulkan sekelompok pemain bola basket dan membaginya menjadi tiga kelompok. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menunjukkan efektivitas visualisasi dalam cara para pemain mengkonversi lemparan bebas.

Tiga kelompok itu adalah sebagai berikut:

– Kelompok pertama berlatih 20 menit setiap hari.

– Kelompok kedua memvisualisasikan diri mereka membuat lemparan bebas, tetapi tidak berpartisipasi dalam latihan.

– Kelompok ketiga tidak melakukan lemparan bebas atau visualisasi.

 

Hasilnya luar biasa. Kelompok yang hanya divisualisasikan menunjukkan peningkatan yang nyata, dan hampir seakurat para pemain yang benar-benar berlatih. Kelompok ketiga, seperti yang diharapkan, mengalami kemunduran.

STUDI # 2: SENYUM MENINGKATKAN MOOD

Hasil gambar untuk smiling

Secara khusus dikenal sebagai ‘Hipotesis Umpan Balik Wajah’, para ilmuwan telah lama mengetahui bahwa mengubah tubuhmu melalui tindakan seperti tersenyum, duduk tegak, dan santai, diikuti oleh respons emosional positif.

Salah satu studi ini terjadi pada akhir 1980-an. Para peneliti tidak ingin mengungkapkan bahwa penelitian ini tentang tersenyum atau emosi, takut hal itu dapat mengubah hasil. Dengan demikian, mereka berimprovisasi melalui penggunaan barang sehari-hari yang umum: pensil. Inilah yang mereka lakukan:

– Kelompok pertama memegang pensil secara horizontal di mulut mereka, di antara gigi mereka, yang secara fisik memaksa mereka untuk tersenyum.

– Kelompok kedua memegang pensil secara horizontal di mulut mereka hanya menggunakan bibir mereka, yang tidak memaksakan senyum dan sebenarnya menyebabkan sedikit kerutan.

– Kelompok ketiga (kelompok kontrol) hanya memegang pensil di tangan mereka.

 

Para peserta kemudian diminta untuk melihat kartun yang berbeda dan menilai mereka betapa lucunya mereka. Kelompok pertama (atau “senyum”) memberi peringkat kartun jauh lebih lucu daripada kelompok kedua (atau “mengerutkan kening”). Kelompok ketiga jatuh di suatu tempat di tengah-tengah kedua kelompok.

 

 

STUDI # 3: MANAJEMEN PIKIRAN MENURUNKAN STRESS

 

Sesuatu yang luar biasa tentang otak manusia: ia tidak dapat membedakan antara ancaman nyata atau yang dibayangkan. Don Joseph Goeway, penulis Mystic Cool: Sebuah pendekatan yang terbukti mengatasi stres, mencapai fungsi otak yang optimal, dan memaksimalkan kecerdasan kreatif Kamu memiliki banyak pengalaman di bidang ini. Goeway mengelola departemen psikiatri di Stanford dan membantu orang tua menangani kehilangan anak, tahanan yang disesuaikan dengan hukuman seumur hidup, dan pengungsi perang genosida di Bosnia yang berjuang dengan stres pascatrauma. Karyanya dengan stres benar-benar belum pernah terjadi sebelumnya. Namun, ia mengembangkan cara paling sederhana dan praktis untuk menghilangkan pikiran yang menakutkan dan meningkatkan stres sebagai metode apa pun sebelumnya. Goeway menyebutnya ‘Tombol Kosong’, yang berfungsi dengan mengalihkan otak primitif tempat ketakutan diketahui berada.

Langkah-langkah untuk Tombol Hapus adalah sebagai berikut:

Bayangkan ada tombol di tengah telapak tangan kirimu; bayangkan tombol ini, ketika ditekan, akan mengirim sinyal ke otak untuk menghentikan pemikiran yang menakutkan.

Tekan tombol dengan tangan kanan saat kamu menyadari napasmu.

Ambil tiga napas  agar mudah menghitungnya.

Bayangkan warna yang berbeda untuk setiap angka.

Saat kamu mengeluarkan napas, rileks pada saat ini

 

STUDI # 4. OTAK DAPAT MEMPRODUKSI SEROTONIN SENDIRI

Hasil gambar untuk smiling

Serotonin adalah zat kimia otak yang penting karena meningkatkan kekuatan kemauan, menunda kepuasan, dan meningkatkan perhatian terhadap detail. Meskipun proliferasi obat resep dan suplemen, otak Kamu lebih dari mampu memproduksi serotonin sendiri . Jika karena alasan apa pun tingkat serotoninmu terlalu rendah, Kamu akan mengalami kesulitan dalam menyelesaikan berbagai hal, menjadi aktif, dan mengendalikan impuls jantungmu.

 

Berikut adalah tiga cara otak dapat menghasilkan serotonin:

 

– Sinar matahari. Ini mengandung sinar UV; yang ketika diserap melalui kulit menghasilkan Vitamin D, mempromosikan produksi serotonin.

– Pijat. Satu studi khusus difokuskan pada wanita hamil. Wanita yang menerima pijat dua kali seminggu dari pasangannya meningkatkan kadar serotonin mereka sebesar 30%.

– Olahraga. Metode yang terkenal untuk meningkatkan kadar endorphin, olahraga efektif untuk meningkatkan serotonin.

 

STUDI # 5. ORANG-ORANG DAPAT “BERPIKIR” CARA MEREKA UNTUK MELEPASKAN BERAT BADAN

 

Eksperimen ini melibatkan psikolog Harvard dan sekelompok pelayan hotel yang kebanyakan kelebihan berat badan. Meskipun melebihi jumlah latihan yang disarankan, 67% pembantu tidak menganggap diri mereka aktif secara fisik. Langer, psikolog, meramalkan bahwa sudut pkamung pelayan tentang aktivitas fisik mereka membuat mereka sulit menurunkan berat badan. Untuk menguji hipotesisnya, Langer mengumpulkan setengah dari pelayan, mengambil pengukuran fisik mereka dan menjelaskan bahwa mereka melebihi jumlah latihan yang direkomendasikan oleh ahli bedah umum. Setengah lainnya tidak diberi informasi. Setelah sebulan, tim Langer kembali ke hotel untuk evaluasi ulang. Pembantu yang dievaluasi dan diberi informasi mengalami penurunan tekanan darah sistolik, berat badan, dan rasio pinggang-pinggul. Hasil kelompok lain tidak signifikan. Langer menghubungkan manfaat fisik (dan kemungkinan psikologis) ini dengan perubahan sederhana dalam pola pikir.

STUDI # 6. KEPOSITIFAN DAN MEDITASI MEMPERPANJANG HIDUP

Hasil gambar untuk meditasi

Pada tahun 1989, Dr. David Spiegel dari Stanford University melakukan penelitian yang terdiri dari 86 wanita pada tahap akhir kanker payudara. Kelompok itu dibagi menjadi dua; satu kelompok hanya menerima perawatan medis yang diresepkan, sementara kelompok lain diberikan sesi dukungan mingguan di samping perawatan medis. Selama sesi mingguan ini pasien berbagi perasaan mereka, bersosialisasi dengan pasien lain dan memiliki lingkungan yang positif untuk mengatasi penyakit mereka. Setelah kesimpulan penelitian, ditemukan bahwa perempuan dalam kelompok pendukung bertahan dua kali lipat selama mereka yang tidak. Sebuah penelitian serupa pada tahun 1999 menemukan bahwa pasien kanker yang memiliki perasaan tidak berdaya dan putus asa secara umum memiliki peluang lebih rendah untuk bertahan hidup. Meskipun diberi label sebagai “remisi spontan” oleh dokter, David Seidler percaya itu sama sekali bukan. Seidler, penulis “The King’s Speech”, berjuang melawan kanker kandung kemih selama bertahun-tahun dan dijadwalkan menjalani operasi dalam waktu dua minggu. Seidler memutuskan untuk menggunakan meditasi dalam upaya memerangi kanker. Dia menggunakan praktik meditasi, khususnya membayangkan kandung kemih yang sehat, yang mengarah ke pembedahannya.

 

Ketika melakukan biopsi pra-operasi sekitar dua minggu kemudian, dokter terkejut menemukan tidak adanya kanker sama sekali , bahkan mengirimkan hasilnya ke empat lokasi lain untuk dievaluasi kembali. Semua lokasi lain sepakat: tidak ada kanker.

 

STUDI# 7. EFEK PLACEBO

 

Plasebo adalah pil, obat-obatan, atau prosedur yang diresepkan hanya untuk keuntungan psikologis pasien. Ungkapan yang biasa terlihat dalam studi farmasi, plasebo terbukti mempengaruhi pikiran manusia di bidang lain juga. Faktanya, ketika para peneliti menemukan bahwa placebo kadang-kadang lebih efektif daripada obat yang sebenarnya, industri farmasi dibiarkan mengkhawatirkan tentang profitabilitas industrinya. Prozac, antidepresan yang biasa diresepkan, dan obat resep bertenor panjang lainnya sering terbukti kurang efektif dibandingkan plasebo. Akibatnya, industri saat ini terlibat dalam studi neurologis lain dalam upaya untuk menyangkal atau melindungi produk mereka dari plasebo umum.

Yane Pranata