Ceriwis
Home » Inspirasi » 7 Tipe Teman yang Wajib Dipertahankan dan Jangan Dibiarkan Pergi

7 Tipe Teman yang Wajib Dipertahankan dan Jangan Dibiarkan Pergi

Memiliki lebih dari satu sahabat memang jarang terjadi. Sebagai orang dewasa, kamu akan mendapatkan manfaat yang lebih positif dengan dikelilingi oleh berbagai jenis teman. kamu tidak bisa tumbuh sebagai orang jika kamu memiliki hanya satu atau dua teman dekat. Kebutuhan sosialmu tergantung pada banyaknya hubungan yang ada di dalam hidupmu.

Memiliki hanya satu jenis persahabatan tidak akan cukup untuk menambahkan nilai kehidupamu. Jadi, berikut ini adalah beberapa jenis teman yang harus kamu miliki dalam hidup. Dan jika kamu memiliki orang-orang ini, kamu tidak boleh membiarkan mereka pergi.

BERIKUT ADALAH 7 JENIS TEMAN YANG WAJIB DIPERTAHANKAN DAN JANGAN DIBIARKAN PERGI

“Seorang teman adalah seseorang yang membuat kita menjadi mudah untuk percaya pada diri sendiri.”-Heidi Wills

1. TEMAN YANG SELALU POSITIF

Hal ini penting untuk memiliki seorang teman yang terus-menerus memiliki pandangan yang positif pada kehidupan. Biasanya mereka adalah teman yang tidak panik pada sedikit masalah atau tantangan. kamu akan memerlukan mereka di sisimu ketika sedang berada di titik terendah.

Seorang teman dengan pola pikir positif dapat mempengaruhimu dengan perilaku yang sehat. Bahkan, efek persahabatan ini mungkin lebih baik daripada diet makanan, obat atau suplemen anti-penuaan, menurut The New York Times.

  • Dia akan menelepon ketika kamu mengalami hari yang buruk dan mereka akan menunjukkan kepedulian sejati untuk masalahmu.
  • Dia akan selalu membuatmu tertawa dan membuat hari-harimu lebih baik dengan senyumnya yang menular.
  • Dia seperti menjadi sebuah bola energi dan antusiasme yang memancarkan energi positif.

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang optimis dapat mengatasi stres lebih baikOleh sebab itu, mereka memiliki risiko kecil untuk terjangkit penyakit dan mereka bisa mencegah virus menyebar karena mereka memiliki kekebalan yang kuat. Mereka juga tidak rentan terkena risiko penyakit kardiovaskular dan depresi.

Teman-teman yang positif juga mengeluarkan hal-hal yang terbaik dalam diri anda. Dengan dukungan mereka, kamu akan lebih terinspirasi untuk mencoba hal-hal baru, menyelesaikan tujuan, dan meraih impianmu. Kamu juga akan belajar untuk melihat tantangan-tantangan yang kamu hadapi sebagai sebuah kesempatan untuk berkembang.

2. TEMAN YANG KERAS KEPALA

Ini adalah tipe teman yang tidak mentolerir omong kosong. Seorang keras kepala adalah seseorang yang sangat percaya terhadap sesuatu dan akan berdiri ketika ada tantangan. Mereka tidak takut untuk melanggar aturan jika mereka tidak melihat ada manfaat bagi mereka. Kamu perlu teman semacam ini dalam hidupmu pada saat-saat ketika kamu merasa terkekang dan dibatasi.

Teman yang keras kepala pasti selalu ada dibelakang kamu. Dia akan mendorong kamu untuk melakukan sesuatu yang tak terduga. Dia akan memberanikan dan menginspirasimu untuk turun langsung dan terjun ke lumpur, karena ada saat-saat ketika kamu harus menghadapi hidup dengan cara ini.

Ini adalah jenis teman yang akan terus mengingatkanmu bahwa kamu layak. Jadi, jika kamu memiliki pasangan yang tidak memperlakukanmu tepat atau kamu tidak mendapatkan pengakuan atas jerih payahmu, teman kerasa kepala ini akan memberi suara di kepalamu dan akan mendorongmu  keluar dari posisi yang tidak pantas untukmu

3. TEMAN YANG MEMOTIVASI

Akan ada masa di mana kamu merasa tidak memiliki banyak hal. Kamu telah membuat kesalahan dan kesalahan dan kamu sebenarnya tau dan bisa saja kamu menggunakan mentor atau penasihat. Tapi temanmu ini bisa menjadi seorang pelatih kehidupan yang akan membangun kamu. Dia adalah orang yang akan terus memberimu motivasi untuk mencoba lebih keras dan menaikan level dan kapasitasmu

Seperti halnya pelatih, teman ini akan memastikan bahwa kamu sampai ke garis finish. Dia akan memberikan waktu dan energi untuk pengembangan dirimu karena dia juga akan merasa puas apabila melihat kamu sukses

  • Teman yang juga seorang motivator dan akan selalu memiliki waktu untuk berbagi sesuatu yang produktif untuk kamu.
  • Dia akan menjadi teman gym dan mau membantu program dietmu.
  • Teman pembangun juga akan senang tentang rencanamu untuk makeover sesuatu.
  • Dia akan menyarankan kelas, latihan ataupun workshop yang mungkin kamu butuhkan.
  • Dia akan mencoba untuk menghubungkan kamu dengan berbagai orang yang dapat membantu kamu sukses.

Apakah kamu memiliki seorang teman yang secara konstan mengecek bagaimana progressmu pada suatu project, entah itu usaha pribadi ataupun professional? Bila kamu memiliki seorang teman yang mendorongmu pada sesuatu yang kamu sendiri tidak tertarik, dia adalah seorang pembangun yang selalu mencoba untuk membuat hidupmu lebih seimbang. Dia bisa jadi pelatih dan manajer kamu.

4. TEMAN PARTNER IN CRIME

Teman tipe ini adalah ibarat Robin nya Batman. Teman tipe ini senang untuk bersama-sama karena memiliki kesenangan yang sama dengan kamu:

  • Tipe makanannya sama
  • Punya hobi dan kebiasaaan yang sama
  • Kamu mendukung jalur politik yang sama
  • Termasuk menyukai lagu, film, acara TV dan buku yang sama.

Teman seperti ini mudah untuk diajak ngobrol santai karena mempunyai selera yang sama. Selalu menyenangkan mempunyai seorang teman seperti ini dalam hidupmu karena banyaknya kesamaan merupakan pertanda hubungan yang langgeng dan selamanya.

Teman Partner in Crime akan berbohong demi kamu dan membantumu memberikan alasan atau excuse yang bagus bila kamu tidak ingin masuk kerja atau tidak datang ke acara kantor. Kamu biasanya sangat mempercayakan teman tipe ini sampai-sampai password computer sampai kode ATM, untuk keadaan darurat

Dia adalah orang pertama yang kamu hubungi ketika sedang merencanakan sesuatu yang besar. Dia juga seorang teman yang kamu hubungi di tengah malam ketika kamu perlu ngobrol dengan seseorang. Dia tidak akan berpikir dua kali untuk bertemu kamu walaupun dia sedang sibuk.

Ketika kamu memiliki seorang teman yang bisa berkolaborasi, kamu menjadi berkembang karena kamu akan melakukan sesuatu yang produktif bersama-sama. Seperti memiliki otak yang sama karena kamu berdua tau apa yang dipikirkan masing-masing tanpa perlu mengatakannya

Dan kalau kamu berdua sedang ada ketidakcocokan dalam satu hal, kamu tidak akan marah berlama-lama karena kamu akan kehilangan orang yang mendengarkan curhatan dan keluhanmu tentang sesuatu yang kamu berdua tidak sukai. Kamu sangat perlu satu sama lain karena dia seperti soulmate buatmu,

5. TEMAN YANG SANGAT MASUK AKAL

Dia seperti kakak, seorang ibu, dan nenek bijaksana dalam satu paket. Teman masuk akal akan berbagi wawasan mencerahkan masalah demi masalah. Berbicara dengan orang ini tidak hanya akan menstimulasi; Kamu bahkan mungkin akan banyak berubah pikiran karena dia akan membantu kamu melihat ide-ide baru.

Teman masuk akal akan selalu memberi challenge pikiranmu. Dia akan menanyakan pertanyaan inti yang mungkin kamu abaikan karena kamu memiliki terlalu banyak hal di kepala. Dia adalah orang yang membuat kamu bertanya “Bagaimana kalau begini begitu” dalam setiap situasi.

  • Saat kamu dengan mereka, kamu akan merasa nyaman dan aman.
  • Kamu tahu kamu dapat mengekspresikan pikiranmu kepada orang ini karena dia tidak akan membuat penilaian bahkan jika kamu memiliki pikiran yang kontroversial.
  • Dia juga bisa diajak ngobrol santai
  • Dia bijaksana dan positif dan perspektif kamu dalam hidup akan bertambah luas karena dia.

Teman masuk akal mungkin mengirimkan video atau link artikel menarik yang meningkatkan kesadaran dan pendidikan. Dia akan menyarankan ide untuk kamu tetapi dia tetap memiliki rasa hormat dan pada batasanan yang wajar; Dia tidak akan memaksakan kamu untuk mengikuti saran nya.

6. TEMAN YANG MEMILIKI BANYAK KONEKSI

Dia adalah orang yang telah memiliki banyak jaringan. Dia tahu seseorang yang perlu dihubungi jika kamu memerlukan bantuan. Ia adalah teman yang paling ramah dan paling supel terhadap orang yang pernah kamu tahu. Dia adalah tipe orang yang bahkan akan menjadi teman terbaik sekalipun ia di dalam penjara.

Dengan memiliki banyak koneksi akan membantu kamu membangun jembatan. Kamu akan menemukan orang ini di acara sosial secara teratur dan kamu juga mungkin akan sering mendapatkan undangan ke berbagai acara dari dia.

Menurut buku “Vital Friends: The People You Can’t Afford to Live Without” penting untuk memiliki teman semacam ini dalam hidup kamu. Kamu akan selalu membutuhkan referensi untuk dokter, pengacara, akuntan, atau bahkan tanggal untuk dinner khusus. Kamu memerlukan seseorang yang dapat mengarahkan dan membimbing kamu dalam arah yang benar, dan itu adalah tidak lain teman yang memiliki banyak koneksi.

7. TEMAN YANG KONSTAN DALAM HIDUP ANDA

Kamu mungkin punya teman ini sejak kecil. Karena kamu dibesarkan dengan saling berdekatan, kamu telah menjadi konstan dalam hidup masing-masing. Hal ini tidak jarang bagi orang-orang untuk tetap berhubungan dengan teman-teman masa kecil mereka sebagai orang dewasa tetapi memang benar-benar jenis hubungan khusus. Teman konstan sudah melewati banyak pasang surut bersama-sama pada saat:

  • Lulus-lulusan sekolah
  • Pacaran pertama kali
  • Pertama kali patah hati
  • Ketika kamu masuk kuliah
  • Pekerjaan pertamamu
  • Pernikahanmu
  • Kelahiran anak-anakmu

Hubunganmu dengan orang ini begitu dalam dan berarti bahwa kamu dapat mendiskusikan hal kecil dan serius kapanpun kamu perlukan. Ketika kamu jatuh dan terbakar, teman tipe ini mungkin akan mengguruimu. Tapi kamu tidak keberatan karena kamu tahu dia benar-benar peduli terhadap dirimu.

Menurut Asosiasi ilmu psikologi, orang-orang usia 30-an awal yang masih menghabiskan waktu dengan teman-teman kecilnya mereka mungkin mampu menurunkan tekanan darah dan menurunkan berat adannnya. Jadi, ada bukti konkret bahwa memiliki hubungan dengan teman jenis ini membawa benefit bagi kesehatan dan batin kamu.

KESIMPULAN TERAKHIR PADA JENIS TEMAN YANG WAJIB DIPERTAHANKAN DAN JANGAN DIBIARKAN PERGI:

Ruang pertemanan kamu mungkin memiliki lebih dari satu jenis karakteristik. Kamu mungkin juga beberapa orang yang memiliki sahabat. Bila hubungan pertemananmu positif, harmonis, dan saling menguntungkan, kamu adalah orang yang sangat beruntung karena memilki mereka sebagai teman di dalam hidupmu.

Add comment

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({flush: true});